x

Siap Bersaing di Liga 1, Persis Solo Bakal Bergerilya Boyong Bintang Anyar

Rabu, 13 April 2022 12:15 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
Asisten pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto membocorkan timnya masih bergerilya pemain menatap kompetisi Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto membocorkan timnya masih bergerilya pemain menatap kompetisi Liga 1 musim depan. Sebagai tim promosi, Laskar Sambernyawa tak ingin sekadar numpang lewat.

Persis Solo menjadi salah satu tim sudah berlatih pada bulan Ramadan ini. Belasan pemain dari tim senior bergabung dengan latihan tim youth di Stadion Mini Blulukan, Colomadu, Karanganyar.

Baca Juga

Dari pengamatan Indosport, beberapa pilar lawas yang sudah datang, di antaranya Ferdinand Sinaga, Arapenta Poerba, Eky Taufik, Rian Miziar, Shulton Fajar hingga Alfath Fathier.

Sementara pilar-pilar dengan kontrak panjang seperti Fabiano Beltrame, Muhammad Abduh Lestaluhu hingga Irfan Jauhari belum tampak. Nama terakhir belum hadir karena gabung TC Timnas proyeksi SEA Games di Jakarta.

"Tadi sekitar sepuluhan pemain yang sudah datang. Ada yang memang kontraknya dua tahun, ada yang sudah diperpanjang. Untuk yang lain masih belum," kata Eko Purdjianto, Selasa (12/4/22).

Baca Juga

Eko menuturkan, seiring berjalannya waktu, jumlah pemain yang gabung latihan bakal terus bertambah. Baik itu belasan amunisi lama yang dipertahankan maupun pemain baru

"Tentu kita bersyukur bisa lolos ke Liga 1. Ini merupakan perjuangan yang tidak mudah. Sekarang, ketika sudah lolos Liga 1, perjuangannya juga tidak mudah karena tim-tim lain berbenah untuk yang terbaik," tutur Eko.

"Kita juga sedang menyusun skuat dengan prosentase pemain lama dan mencari pemain baru. Nanti manajemen yang akan rilis untuk skuat resminya setelah lebaran," lanjut Eko.

Baca Juga

Eko tak mau membocorkan siapa saja pemain baru yang jadi bidikan. Yang jelas Persis Solo akan melakukan yang terbaik agar tak sekadar numpang lewat di Liga 1.

"Ada pasti (bidikan). Yang pasti kita lagi gerilya, karena kita harus siap, tidak hanya sekedar numpang lewat," tegas Eko.


1. Bursa Transfer Panas

Skuat Persis Solo di Liga 2 pada laga melawan PSCS Cilacap

Namun, bukan perkara mudah untuk merealisasikan pemain bidikan. 18 kontestan Liga 1 saling sikut untuk mendapatkan pemain terbaik di setiap lini.

Bahkan, bursa transfer sudah dimulai satu hari setelah Bali United mengangkat piala gelar Liga 1 2021/2022. PSIS Semarang, Arema FC, Persib Bandung hingga Persija Jakarta sudah memperkenalkan rekrutan anyar.

Baca Juga

Eko menyebut bahwa ini merupakan bagian dari euforia kompetisi setelah sempat lama terhenti. Ini menjadi tantangan bagi setiap tim, termasuk Persis Solo untuk menyiapkan tim terbaik.

Tim kepelatihan Persis Solo memasang target skuat sudah lengkap setelah lebaran nanti. Jika semua telah berkumpul, program latihan berjalan lebih maksimal.

"Mudah-mudahan setelah lebaran nanti semua sudah kumpul termasuk pemain asing," harap pelatih asal Semarang ini.


2. Rumor Persis Solo

Beto Goncalves melakukan selebrasi usai membobol gawang Sriwijaya FC

Persis Solo memang belum mengumumkan satu pun rekrutan terbarunya. Namun, juara Liga 2 2021 ini sudah dikaitkan dengan beberapa nama dari Liga 1.

Persis Solo disebut-sebut sudah sepakat dengan pilar Persita Tangerang musim lalu, Taufiq Febrianto. Begitu pula dengan eks Bali United, Sutanto Tan, yang musim lalu jadi andalan PSM Makassar.

Baca Juga

Manajemen Laskar Sambernyawa juga kabarnya masih menjajaki kemungkinan bergabungnya Stefano Lilipaly. Pemain berposisi sayap kiri itu belum melakukan tanda tangan kontrak dengan Bali United.

Sayangnya, satu buruan dikabarkan sudah lepas, yakni Septian Satria Bagaskara. Bomber Persik Kediri itu disebut-sebut tinggal menunggu waktu diperkenalkan Rans Cilegon FC.

Persis SoloLiga IndonesiaEko PurdjiantoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini