x

Sindir Haters, Villarreal Samakan Liga Champions dengan 'Liga Petani'

Rabu, 13 April 2022 17:47 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
Villarreal samakan Liga Champions dengan 'Liga Petani' usah berhasil menggenggam tiket babak semifinal, Rabu (13/04/22).

INDOSPORT.COM - Villarreal samakan Liga Champions dengan 'Liga Petani' usah berhasil menggenggam tiket babak semifinal, Rabu (13/04/22).

Bertanding di Allianz Arena, Villarreal menuai hasil imbang 1-1 di leg kedua babak perempat final Liga Champions kontra Bayern Munchen.

Baca Juga

Robert Lewandowski membuat Munchen unggul lebih dahulu melalui gol di menit ke-52. Setelah itu Samuel Chukwueze berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-88.

Hasil imbang itu sudah cukup untuk membawa Villarreal melangkah ke babak semifinal Liga Champions. Pasalnya di leg pertama, mereka berhasil menang dengan skor 0-1.

Baca Juga

Dengan demikian, Villarreal maju ke babak selanjutnya setelah unggul agregat 1-2. Setelah laga usai, tim berjuluk The Yellow Submarine itu mengunggah sebuah postingan di media sosial Twitter.

Dalam postingan tersebut, Villarreal menyebut Liga Champions sebagai Farmers League alias 'Liga Petani'. Istilah itu agaknya digunakan Villarreal untuk membungkam para haters yang meragukan kemampuan mereka untuk menyingkirkan Bayern Munchen.

Kini pasukan Unai Emery berhasil menunjukkan tajinya dengan menggenggam tiket semifinal. Pencapaian Villarreal ini patut diacungi jempol. Pasalnya ini adalah kesempatan langka yang gagal dicapai The Yellow Submarine selama 16 tahun terakhir.

Baca Juga

Ini menjadi kedua kalinya bagi Villarreal tampil di semifinal Liga Champions. Sebelumnya, mereka pernah menembus fase yang sama pada 2006, namun ditaklukkan oleh Arsenal lewat agregat 0-1.

Kini, di bawah asuhan Emery, Villarreal berniat melaju lebih jauh. Pemenang Liga Europa musim lalu itu sudah membuktikan mereka bukanlah tim kejutan.


1. Pengakuan Unai Emery

Suasana pertandingan Bayern Munchen vs Villarreal di Liga Champions/

Selepas menggasak Juventus di 16 besar, Bayern pun kena sengat di delapan besar. Kini, Villarreal pun tak takut dengan siapa pun calon lawan mereka di semifinal. Benfica atau Liverpool, semua sama saja.

Baca Juga

"Kami perlu melangkah setahap demi setahap. Kami akan menikmati semifinal. Kami sudah bersiap untuk menghadapi laga ini (bertemu Bayern), yang kami tahu amat sulit, tapi kami punya keuntungan di kandang," ujar Emery dilansir dari laman resmi Klub.

"Dan kami akan mempersiapkan laga semifinal dengan cara yang sama, siapa pun lawannya. Kami sampai di sini bukan untuk bilang kami bersahabat atau dari kota kecil dan semacamnya, kami ingin lolos terus."

Baca Juga

"Kami punya proyek stabil yang sudah pernah menembus semifinal sebelumnya, serta tim yang mempersiapkan diri serta bekerja keras untuk bisa melangkah sejauh ini. Kami membuat kemajuan saat melawan Juventus, dan hal itu memotivasi kami."

"Kami banyak melakukan analisis, dan kami akan menghadapi semifinal dengan mencoba berjuang dan menciptakan peluang kami sendiri," pungkasnya.


2. Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Champions

Suasana pertandingan Bayern Munchen vs Villarreal di Liga Champions/

Real Madrid dan Villarreal menjadi dua tim pertama yang lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022.  Los Blancos melaju ke semifinal setelah menyingkirkan juara bertahan Chelsea. Tim berjuluk Los Blancos itu menang agregat 5-4.

Pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Stamford Bridge pekan lalu, Real Madrid menang 3-1 berkat hattrick atau tiga gol yang dicetak Karim Benzema. Sementara itu, gol semata wayang Chelsea pada periode tersebut dibukukan Kai Havertz.

Baca Selengkapnya: Terpukau dengan Assist Luka Modric, Rio Ferdinand Sampai Hilang Suara

Liga ChampionsBayern MunchenVillarrealRobert LewandowskiBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini