x

Liga 1: Bukan Membiarkan, Persib Sudah Berusaha Keras Pertahankan Ardi Idrus

Kamis, 14 April 2022 12:48 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Manajemen Persib Bandung, membeberkan alasan melepas salah satu pemainnya yang berposisi sebagai bek kiri, Ardi Idrus, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, membeberkan alasan melepas salah satu pemainnya yang berposisi sebagai bek kiri, Ardi Idrus, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022. 

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, durasi kontrak skuat Maung Bandung dengan Ardi Idrus sudah berakhir seusai pertandingan terakhir kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Barito Putera, 31 Maret 2022.

Baca Juga

Manajemen menurut Teddy, sudah mengajukan perpanjangan kontrak kepada pemain yang menggunakan nomor punggung 3 tersebut.

Pasalnya, Ardi menjadi salah satu pemain yang disiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Namun, Ardi Idrus memilih untuk tidak melanjutkan kerjasama dengan skuat Maung Bandung, karena dengan ingin melanjutkan karier sepakbolanya bersama klub lain.

Baca Juga

Teddy tidak menyebutkan secara pasti, alasan Ardi Idrus menolak tawaran perpanjangan kontrak dari tim kebanggaan Bobotoh, yang pasti menurutnya Ardi memilih untuk tidak melanjutkan karier di skuat Persib Bandung.

"Kontrak Ardi habis 31 Maret 2022 dan sudah ditawarkan perpanjangan, tetapi yang bersangkutan memilih untuk berkarier di klub lain," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Rabu (13/04/22).

Teddy menambahkan, manajemen sudah berusaha membujuk agar Ardi Idrus tetap bertahan di skuat Maung Bandung. Namun, Ardi Idrus tetap dalam pendiriannya untuk meninggalkan Persib.

Baca Juga

Sehingga, dengan berat hati manajemen harus rela melepas salah satu pemain yang menjadi andalan di kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Kita sudah berusaha maksimal, tetapi yang bersangkutan memilih jalan yang lain," jelas Teddy.


1. Bantah Adanya Konflik

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Manajemen skuat Maung Bandung membantah isu yang beredar, mengenai adanya konflik pelatih Persib, Robert Rene Alberts dengan Ardi Idrus. Menurut Teddy, kabar tersebut tidak benar.

"Tidak benar," tegas Teddy.

Baca Juga

Teddy menilai, kepergian Ardi Idrus merupakan hal yang biasa dalam sepak bola, terutama saat pemain dan manajemen tidak menemui kesepakatan untuk melanjutkan kerjasama.

"Sangat lazim dalam dinamika sepakbola profesional, pemain datang dan pergi apabila tidak terjadi kesepakatan dalam proses perpanjangan kontrak," ungkap Teddy.

Ardi Idrus sendiri menyampaikan perpisahan dan ucapan terima kasihnya kepadanya Persib Bandung dan Bobotoh melalui akun Instagram pribadinya @ardi_idrus22,. Rabu (13/04/22).

Baca Juga

Dalam akun Instagram tersebut, Ardi Idrus mengunggah dua foto yang pertama foto saat dia sedang bermain dengan menggunakan jersey Persib berwarna putih dan disertai tulisan "Hatur Nuhun".

Kemudian, pada postingan selanjutnya, Ardi Idrus menyampaikan perpisahan kepada Persib dan Bobotoh. Pertama-tama, dia menceritakan perjalanannya saat bergabung dengan skuat Maung Bandung.

Berpisahnya Ardi Idrus dengan tim Persib, membuat jumlah pemain yang dilepas skuat Maung Bandung semakin bertambah.

Baca Juga

Total saat ini, sudah ada sembilan pemain yang tidak akan memperkuat tim kebanggaan Bobotoh di kompetisi Liga 1 musim depan.

Pasalnya, sejak Minggu (03/04/22), sudah ada pemain yang dilepas, Esteban Vizcarra menjadi pemain pertama yang dilepas oleh skuat Maung Bandung setelah berakhirnya kompetisi Liga 2021-2022.


2. Persib Lepas Pemain

Laga antara Persib Bandung vs Persik Kediri di BRI Liga 1, Jumat (25/03/22). Foto: ligaindonesiabaru

Kemudian, Indra Mustafa, dilanjutkan Gian Zola yang sebelumnya dipinjamkan ke Persela Lamongan, setelah itu Mario Jardel dan bek senior yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Supardi Nasir.

Selanjutnya, satu pemain asing yang berposisi sebagai striker, Bruno Cantanhede juga dilepas.

Pemain asal Brasil ini kontraknya bersamaan skuat Maung Bandung tidak diperpanjang oleh manajemen Persib, dan membuatnya harus angkat dari skuat musim depan.

Dan yang terbaru, ada dua pemain yang juga dilepas Persib Bandung yakni Puja Abdillah dan Dhika Bayangkara.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Ardi IdrusTeddy TjahjonoBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini