x

Diincar Banyak Klub, Bos Persib Bongkar Rahasia Sukses Dapatkan Ciro Alves

Jumat, 15 April 2022 09:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Manajemen Persib Bandung, membeberkan proses perekrutan Ciro Alves ke skuat Maung Bandung, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, membeberkan proses perekrutan Ciro Alves ke skuat Maung Bandung, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, proses negosiasi dan perekrutan pemain asal Brasil tersebut berlangsung selama empat hari, hingga akhirnya resmi menemui kesepakatan Rabu (13/04/22) pagi.

Baca Juga

Sebagai informasi, Ciro Alves sudah lama dikait-kaitkan akan bergabung dengan Persib, yakni sejak pekan-pekan terakhir kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Dari hari Minggu, Senin, Selasa, Rabu, ya empat hari, berarti dulu hoax, baru hari ini gak hoax, karena belum terjadi," kata Teddy Tjahjono ditemui di acara Persib Award, Rabu (13/04/22).

Ciro Alves sudah diumumkan sebagai rekrutan anyar skuat Maung Bandung, Rabu (13/04/22) dan disambut baik oleh Bobotoh. Mereka turut mengucapkan selamat datang kepada pemain asal Brasil tersebut.

Baca Juga

Pasalnya, mereka sangat menantikan pengumuman resmi tersebut, lantaran sejak berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, nama Ciro Alves sudah santer dikabarkan akan bergabung dengan Persib.

Bergabungnya Ciro Alves ke skuat Maung Bandung, membuat slot pemain asing yang sebelumnya kosong setelah ditinggal Bruno Cantanhede, kembali terisi.

Sebagai informasi, Bruno Cantanhede resmi dilepas oleh skuat Maung Bandung pada Rabu (06/04/22) malam, setelah memperkuat Persib setengah musim di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Striker yang sempat menjadi top skorer di Liga Vietnam, menjadi pemain asing pertama yang dilepas skuat Maung Bandung setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Lebih lanjut Teddy menuturkan, tidak ada kendala dalam perekrutan Ciro Alves, namun menurutnya dalam tahapan tersebut ada proses yang harus dilalui oleh manajemen sebelum menemukan kata sepakat.


1. Pendekatan Jadi Kunci

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Pasalnya, selain Persib pasti ada klub lain yang menjalin komunikasi dengan Ciro Alves, sehingga pada akhirnya pemain yang akan menentukan karier untuk persiapan menghadapi kompetisi musim depan.

Persib sendiri menurut Teddy cukup intens komunikasi dengan mantan pemain Tira Persikabo ini, hingga akhirnya pada Rabu (13/04/22) pagi, kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerjasama guna menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Baca Juga

"Bukan kendala, karena di setiap proses pemain pasti ada proses, ada negosiasi, ada klub klub lain yang berminat juga," ucap Teddy.

"Jadi semuanya adalah proses pendekatan dan akhirnya si pemain yang akan memilih, dari beberapa banyak pilihan ya mereka yang menentukan kemana," jelas Teddy.

Sementara itu, manajemen Persib Bandung memberikan kontrak dengan durasi dua musim dengan opsi perpanjangan satu musim, kepada Ciro Alves.

Baca Juga

Teddy membeberkan alasan memberikan kontrak dengan durasi dua musim dan opsi perpanjangan satu musim. Menurutnya, keputusan tersebut diambil atas rekomendasi dari pelatih, Robert Rene Alberts.

Pasalnya, Ciro Alves merupakan pemain yang berkualitas, sehingga diharapkan bisa mengangkat prestasi tim. Apalagi, selain kompetisi Liga 1 skuat Maung Bandung akan tampil di Piala AFC pada tahun depan.

"Ciro dua plus satu, alasannya karena punya potensi dan atas rekomendasi tim pelatih," jelas Teddy. 

Baca Juga

Sebelumnya, dua pemain anyar Persib Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto juga mendapat kontrak dengan durasi lebih dari satu musim. Ricky Kambuaya selama dua tahun sedangkan Rachmat Irianto tiga musim. 


2. Liga 1: Berulang Kali Dirayu tapi Mentah, Eks Timnas U-19 Bahagia Kini Gabung Arema FC

Arema FC perkenalkan Ilham Udin, Hasim Kipuw dan Hanis Sagara sebagai pemain baru. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Striker Ilham Udin Armaiyn mengaku sudah cukup lama menantikan momentum yang tepat untuk segera berseragam Arema FC.

Dia menjadi satu dari tiga nama yang diperkenalkan Arema FC sebagai kloter kedua pemain baru. Ilham datang bersama Hasim Kipuw dan eks striker Tira-Persikabo, Hanis Sagara Putra.

Dibanding dua rekannya itu, Ilham mendapat kontrak panjang berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan pada 2024 nanti. Dia pun bersyukur bahwa penantian yang panjang itu berakhir saat ini.

"Jujur, sudah lama saya menunggu kabar baik ini," ungkap Ilham Udin Armaiyn kepada awak media di Kantor Arema FC, Senin (11/4/22).

"Bersyukur, sekarang saya dipercaya untuk bergabung dengan Arema FC," lanjut winger kelahiran Halmahera Selatan, Maluku Utara, itu.

Baca selengkapnya: Sempat Menolak, Eks Timnas U-19 Bahagia Kini Gabung Arema FC

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBola IndonesiaCiro AlvesBerita Liga 1

Berita Terkini