x

Liga 1: PSS Sleman Ikat 7 Wajah Lama, Ada Wonderkid Orbitan Seto Nurdiyantoro

Jumat, 15 April 2022 12:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Logo PSS Sleman.

INDOSPORT.COM – Menyambut kompetisi Liga 1 musim depan, PSS Sleman resmi mengingat tujuh pemain lamanya. Salah satunya wonderkid orbitan Seto Nurdiantoro.

Sesuai dengan pernyataan resmi yang dirilis PSSI, kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 dijadwalkan akan mulai bergulir pada bulan Juli 2022 mendatang.

Baca Juga

Mempersiapkan kompetisi kasta tertinggi di Liga Indonesia, klub asal D.I. Yogyakarta, PSS Sleman, sibuk melakukan perombakan skuatnya termasuk memperpanjang kontrak sejumlah pemain lama.

Melalui laman resmi di Instagram, Jumat (15/04/22), PSS Sleman resmi mengikat tujuh pemain lamanya dengan kontrak anyar.

“Tujuh pemain Super Elja ini masih akan berjuang demi lambang candi di dada musim depan! Come On, Penggawa!” demikian bunyi pernyataan PSS Sleman.

Baca Juga

Dalam unggahan klub, nama pemain pertama yang diperpanjang kontraknya yakni bek asing berkebangsaan Serbia, Mario Maslac.

Keputusan PSS mempertahankan bek berusia 31 tahun itu memang tak mengejutkan. Pasalnya, Maslac merupakan salah satu bek tersubur selama kompetisi Liga 1 musim lalu.

Maslac menciptakan empat gol di musim debutnya bersama PSS sekaligus Liga 1. Sumbangan gol dan kontribusinya berhasil membantu tim berjuluk Elang Jawa selamat dari jeratan degradasi.

Tampil sebanyak 26 kali, Mario Maslac memiliki rataan 0,15 gol per laga. Menariknya, PSS selalu menang ketika ia mencetak gol.

Baca Juga

Selain itu ada juga sang kapten Bagus Nirwanto. Masa depannya sejatinya sempat diragukan lantaran negosiasi dengan PSS Sleman belum menemui titik terang.

Namun, kabar terbaru ini memastikan bek kanan berusia 29 tahun itu bakal dipercaya untuk memimpin PSS Sleman mengarungi kompetisi musim depan.


1. Pemain Orbitan Coach Seto Juga Bertahan

Gelandang sayap PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila, membuka bisnis clothing atau pakaian dengan nama RWF Cloth.

Selain itu ada juga Irkham Zahrul Mila. Winger berusia 23 tahun ini diperpanjang kontraknya karena dia termasuk pemain terpenting di skuat PSS sejak diorbitkan oleh Coach Seto pada musim 2018-2019 lalu.

Pemain asal Tegal, Jawa Tengah itu tampil di 28 pertandingan untuk Elang Jawa.  Mila mampu mencetak empat gol dan dua assist.

Baca Juga

Catatan empat gol itu membuat Mila jadi salah satu pencetak gol terbanyak di Skuat PSS Sleman musim ini, hanya selisih dua gol dari Juninho dan Irfan Jaya yang menjadi pencetak gol terbanyak PSS musim ini.

Selain itu, lima pemain PSS lainnya yang dipastikan bertahan musim depan yakni Riki Dwi, Kim Kurniawan, Dave Mustaine, dan Derry Rachman.

Sehari sebelumnya, PSS Sleman juga memastikan memperpanjang masa bakti lima pemain jebolan PSS Development. Yakni, Rizza Fadillah, Ifan Nanda, Dimas Fani, Bagas Umar, dan Wahyu Boli.

Keputusan PSS Sleman memperpanjang sejumlah pemain di skuat utama mereka tentunya menjadi sebuah kabar gembira untuk para pendukun tim Elang Jawa.

Baca Juga

PSS Sleman sendiri diketahui baru melepas satu pemainnya sejak Liga 1 2021-2022 berakhir. Pemain yang dilepas tersebut adalah Asyraq Gufran Rachmadan.

Kabarnya, sang pemain memilih pulang ke Bhayangkara FC setelah berpisah dengan PSS. Gufron sendiri merupakan jebolan Bhayangkara FC U-21.

Meski demikian, para pendukung tetap berharap PSS Sleman segera merilis wajah-wajah baru atau rekrutan pemain baru untuk mendongkrak tim demi mengarungi musim depan.

Baca Juga

@kulonprogo_sport: “Yok pemain barunya min.”

@wulaanna_: “NICEEE BGT LOHH TINGGAL TUNGGU WELCOME E SETRES LE NUNGGU.”

@reito_dutio: “Mantab, ini baru pemain pemain pilihan tepat utk extend.”

@samraynaldoandrew: “7 + 5 = 12 extend. Yuk cari kurang lebih 17 pemain lagi.”

@dityaa76: “Yok liyane gek sat set ora ming rumor trs.”

@xxaprlywns: “Seko akademi 5 tambah iki 7. Wis pas. Cadangan 1 wani perih.”

Kabar lainnya mengatakan bahwa PSS Sleman semakin dekat dengan dua pemain asal Barito Putera dan satu nama lain asal Persis Solo. Ketiga pemain tentu akan menambah amunisi Seto Nurdiantoro besama PSS musim depan.

Dua nama pertama asal Barito Putera, mereka yakni Bayu Pradana yang sebelumnya di rumorkan akan merapat ke PSM Makassar. Selain Bayu Pradana, PSS juga dikaitkan dengan pemain Barito lainnya, Rifky Suryawan yang berposisi pemain belakang. 


2. PSS Sleman Juga Resmi Pulangkan Seto Nurdiantoro

PSS Sleman resmi menunjuk kembali Seto Nurdiantoro sebagai pelatih kepala untuk Liga 1 musim depan. Foto: Ronal Seger

PSS Sleman secara resmi telah mengumumkan bahwa Seto Nurdiantoro akan menjadi pelatih lagi di kompetisi Liga 1 2022/23 mendatang.

Penunjukkan itu mengulangi saat PSS Sleman berkompetisi di Liga 1 2019. Dirut PT Putra Sleman Sembada (PSS) Andy Wardhana,  mengatakan, Seto Nurdiantoro dikontrak selama dua musim. 

Selain Seto Nurdiantoro, manajemen PSS Sleman juga mengontrak Ansyari Lubis sebagai asisten pelatih dan Asep Ardiansyah sebagai pelatih fisik.

"Coach Seto kami kontrak dua musim. Harapan kami bisa memberikan prestasi di Liga 1 musim depan," kata Andy Wardhana dalam jumpa pers perkenalan tim pelatih di Omah Sleman, Sabtu (09/04/22).

Dalam keterangan pers, Seto Nurdiantoro menjelaskan, sebelum bergabung dengan PSS Sleman, ada empat tim Liga 1 yang mendekatinya. 

"Sebelum resmi di PSS, saya didekati empat tim Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC dan Persikabo, lalu tim Liga 2 ada beberapa," ucap Seto.

Baca selengkapnya: Disambut Video Juara, PSS Sleman Resmi Pulangkan Seto Nurdiantoro

PSS SlemanLiga IndonesiaSeto NurdiantoroLiga 1Irkham Zahrul MilaBagus NirwantoBerita Bursa TransferBerita Liga 1Mario Maslac

Berita Terkini