x

Penyebab Persib Bandung Harus Kehilangan Mohammed Rashid untuk Liga 1 Musim Depan

Jumat, 15 April 2022 12:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Duel gelandang Persela Lamongan, Selwan Aljaberi dengan gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan, Dipta, Gianyar, Jumat (25/2/22) malam. (Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, membeberkan alasan melepas salah satu pemain asingnya, Mohammed Rashid, menjelang kompetisi Liga 1 musim depan.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, Mohammed Rashid sebenarnya masuk dalam daftar pemain yang dipertahankan setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Sehingga, setelah kontraknya berakhir seusai kompetisi Liga 1 2021-2022, manajemen sudah menjalin komunikasi dengan menawarkan perpanjangan kontrak kepada pemain yang kontraknya sudah habis, termasuk Mohammed Rashid.

Namun, dalam negosiasi perpanjangan kontrak manajemen dan Mohammed Rashid tidak menemui kesepakatan, sehingga skuad Maung Bandung harus rela melepas salah satu pemain andalan di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

"Kontrak Rashid habis. Rashid masuk skema tim pelatih, tetapi yang bersangkutan tidak menerima kontrak dan tidak terjadi kesepakatan diantara kami," ucap Teddy Tjahjono.

Sebagai informasi, tim Persib Bandung sudah mengumumkan perpisahannya dengan Mohammed Rashid pada Kamis (14/04/22) sore.

Baca Juga

Pengumuman dilepasnya pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut, diumumkan melalui akun media sosial tim salah satunya Instagram @persib.

Dalam postingannya, akun Instagram Persib ini menyampaikan terima kasih kepada Mohammed Rashid, pasalnya pemain asal Palestina tersebut sudah memberikan kontribusi saat tampil di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Meski hanya satu musim memperkuat Persib, Mohammed Rashid merupakan salah satu pemain andalan di lini tengah tim kebanggaan Bobotoh.

"Hatur Nuhun Mohammed Rashid. Semusim yang luar biasa bersamamu!," tulis Persib dalam keterangannya.
 


1. Persib Belum Dapatkan Mohammed Rashid

Mohammed Bassim Rashid

Sejauh ini, menurut Teddy manajemen belum memiliki pengganti untuk mengisi satu slot pemain asing yang kosong ditinggalkan Mohammed Rashid.

"Belum ada," singkat Teddy Tjahjono.

Baca Juga

Sebelumnya, pemain Timnas Palestina ini mengakui jika kontraknya dengan skuat Maung Bandung sudah berakhir setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Saat itu, Rashid mengaku belum mengetahui rencana masa depannya dengan Persib, pasalnya dia memilih fokus dulu mempersiapkan diri untuk menjalankan ibadah puasa.

"Saya tidak tahu apa-apa, fokus saya sekarang hanya menjalankan ibadah Ramadan. Pulang ke rumah dan menikmatinya bersama keluarga," ucap Mohammed Rashid, Jumat (01/04/22).

Baca Juga

Selain itu, Mohammed Rashid juga mengaku mendapat tawaran dari klub lain, setelah memperkuat tim Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Menurut pemain yang menggunakan nomor punggung 74 ini, tawaran tersebut tidak datang dari tim asal Indonesia atau peserta Liga 1, melainkan dari klub asal Mesir.

Meski begitu, Mohammed Rashid, tidak menyebutkan secara rinci tim asal Mesir yang tertarik untuk mendatangkannya, guna persiapan menghadapi kompetisi musim depan.

Baca Juga

"Dari Indonesia tidak ada. Tidak ada yang berbicara dengan saya dari Indonesia. Dari luar negeri ada dari Mesir. Tapi bukan dari Indonesia," ucap Mohammed Rashid.

Sebagai informasi, Kompetisi Liga 1 2021-2022, menjadi musim pertama bagi Mohammed Rashid berkarier sepakbola di Indonesia. Meski begitu, dia bisa cepat beradaptasi dengan atmosfer sepak bola tanah air.
 


2. Catatan Mohammed Rashid Bersama Persib di Liga 1

Gelandang Persib, Mohammed Rashid di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Sehingga, selama kompetisi Liga 1 2021-2022, Mohammed Rashid menjadi salah satu pemain andalan di lini tengah Persib. Dari 34 pertandingan yang dilakoni skuat Maung Bandung, dia tampil pada 27 laga.

Selain itu, Mohammed Rashid menjadi salah satu pemain yang cukup produktif. Gelandang berusia 26 tahun ini tercatat mengoleksi 6 gol dan menyumbangkan tiga assist.

Sebelum merekrut Mohammed Rashid, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021-2022, Persib sempat mendatangkan pemain asal Afganistan, Farshad Noor dan sempat diturunkan pada pertandingan di turnamen Piala Menpora 2021. 

Namun, penampilan kapten Timnas Afghanistan tersebut tidak sesuai dengan harapan, sehingga pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts melepas Farshad Noor dan merekrut Mohammed Rashid.
 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBerita Liga 1Mohammed RashidLiga 1 2022-2023

Berita Terkini