x

Setengah Lusin Pemain yang Dihempas Jurgen Klopp dari Liverpool, Bagaimana Nasibnya Kini?

Sabtu, 16 April 2022 22:39 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jurgen Klopp sudah melepas cukup banyak pemain selama menangani Liverpool. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Tidak dapat dipungkiri, bahwa tangan emas Jurgen Klopp sudah berhasil meracik tim Liverpool yang begitu luar biasa.

Namun itu semua tentu tidak diperoleh dengan cara instan maupun sulap sehari semalam langsung jadi.

Baca Juga

Dibutihkan effort dan waktu yang cukup lumayan sampai akhirnya Liverpool bisa merasakan panen gelar yang begitu melimpah beberapa waktu lalu.

Mereka bahkan menggondol gelar Liga Inggris yang sudah sangat diidam-idamkan selama tiga dekade lamanya.

Di balik kesuksesan tersebut, tentu ada drama pemain yang datang dan pergi seiring berjalannya waktu.

Baca Juga

Dan seperti pelatih sepak bola pada umumnya, Jurgen Klopp memang punya mata elang dalam memilih pemain yang ingin direkrutnya.

Namun ada kalanya pula ia juga salah menilai ataupun mendapati pemain yang direkrutnya ternyata gagal bersinar.

Di sisi lain, sebagai juru taktik ia pun harus melepas sejumlah pemain untuk penyesuaian kebutuhan tim.

Baca Juga

Dari sekian pemain yang dilepas, beberapa di antaranya masih terdengar gaungnya di kancah sepak bola Eropa, tapi tidak sedikit pula yang entah bagaimana kabarnya di luar sana.

Nah, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com sajikan enam pemain yang dilepas Jurgen Klopp dari Liverpool berikut kabar terkini mereka saat ini.


1. Ada Philippe Coutinho

Philippe Coutinho saat masih berseragam Liverpool. Foto: Clive Brunskill / Staff / Getty Images.

Philippe Coutinho

Sejatinya pemain yang satu ini tampil begitu berkembang di Liverpool saat diasuh oleh Jurgen Klopp. Hanya saja, ia memutuskan pindah ke Barcelona pada 2018 yang membuat banyak suporter patah hati.

Namun pemain asal Brasil ini ternyata tidak bernasib baik selama berseragam Blaugrana. Ia beberapa kali tersisih dari persaingan tempat reguler di skuat.

Baca Juga

Bukan hanya itu, ia pun sempat terasingkan sebagai pemain pinjaman ke klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Kabar saat ini, pemain berjuluk Little Magician tersebut telah kembali ke Liga Inggris sejak Januari 2022. Ia bergabung dengan Aston Villa asuhan Steven Gerrard dengan masa peminjaman sampai akhir musim.

Christian Benteke

Salah satu pemain yang jadi korban kedatangan Jurgen Klopp ke Liverpool. Mulai melorot di pecking order, ia pun hijrah ke Crystal Palace pada tahun 2016.

Baca Juga

Sempat tampil impresif dan meraih predikat pencetak gol tersubur The Eagle pada 2016-2017, ia justru mengalami penurunan performa hingga saat ini.

Sekarang pun Christian Benteke harus berjibaku dan berusaha keras agar tidak tersisih di skuat milik Patrick Vieira.

Danny Ings

Satu lagi pemain yang ketiban apes tidak lama setelah Jurgen Klopp mendarat di Liverpool, yakni Danny Ings.

Baca Juga

Baru juga latihan perdana bersama manajer baru, ia harus mengalami cedera dan terpaksa menepi dari lapangan untuk waktu yang cukup lama.

Sempat pergi ke Southampton sebagai pemain pinjaman, ia pada akhirnya dipermanenkan Soton pada 2019 dan tampil brilian bersama mereka. Danny Ings saat ini berseragam Aston Villa sejak 2021 lalu.

 

2. Ada Pembelian Pertama yang Gagal Total

Marko Grujic (kiri) adalah pembelian pertama Jurgen Klopp di Liverpool. Foto: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images.

Dejan Lovren

Salah satu sosok penting di skuat Liverpool selama setidaknya enam tahun, sebelum akhirnya pindah ke klub Rusia, Zenit St Petersburg pada musim panas 2020.

Bersama Zenit, kawan dekat Mohamed Salah ini menyumbang kontribusi yang luar biasa di jantung pertahanan tim.

Baca Juga

Ia pun memainkan peran krusial dalam keberhasilan Zenit merengkuh gelar Russian Premier League ketujuh mereka pada musim 2020-2021.

Hanya saja, situasi saat ini sedang tidak menguntungkan bagi Dejan Lovren akibat perseteruan yang terjadi antara Rusia dan Ukraina.

Ada kabar yang menyebut ia sedang mempertimbangkan memutus kontrak dengan Zenit dan kembali ke Liga Inggris karena West Ham United meminatinya.

Baca Juga

Marko Grujic

Pembelian pertama Jurgen Klopp yang bisa dibilang gagal total. Sejak merapat ke Anfield pada 2016, ia hanya menjelma sebagai pemain spesialis pinjaman.

Pada akhirnya, ia pun merapat ke FC Porto pada 2021. Meski cukup kesulitan menjadi starter reguler di skuat Sergio Conceicao, pemain asal Serbia tersebut berpeluang besar memenangkan trofi bersama timnya.

FC Porto sendiri saat ini masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Primeira Liga Portugal dengan 79 poin.

Baca Juga

Joe Allen

Dilepas Liverpool ke Stoke City pada 2016 dengan sedikit drama dalam proses transfernya. Pasalnya, sang pemain justru mendapat informasi ia didepak dari tim lewat pesan yang dikirim oleh kawannya.

Joe Allen sampai saat ini masih bertahan di Stoke City yang berkompetisi di Divisi Championship sejak terdegradasi pada 2018-2019 lalu.

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini