x

Ingin Bidik 3 Calon Alternatif Erling Haaland, Barcelona Harus Pusing 7 Keliling

Minggu, 17 April 2022 22:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Barcelona sempat dikabarkan ingin mendatangkan Erling Haaland. Foto: Sylvain Lefevre/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona, sempat disebut-sebut ingin memboyong bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Namun untuk mendatangkan pemain muda asal Norwegia tersebut, semua orang juga tahu, bukanlah perkara mudah.

Baca Juga

Apalagi jika mengingat sepak terjang klub-klub Eropa di beberapa kali bursa transfer lalu, terlihat jelas bahwa sang pemain begitu ramai diperebutkan sana dan sini.

Bahkan, Manchester United yang sudah sangat santer dikaitkan dengannya pun pada akhirnya harus gigit jari ketika buruan mereka itu lebih memilih Borussia Dortmund.

Tidak berbeda jauh, Barcelona juga dihadapkan pada tantangan yang kurang lebih serupa dengan para peminat Erling Haaland.

Baca Juga

Mereka harus berkutat dengan harga, komisi untuk agen, dan sejumlah hal yang membuat proyek transfer ini sulit terwujud.

Erling Haaland sendiri bisa didatangkan oleh klub mana pun pada bursa transfer musim panas 2022 ini, mengingat sang pemain memiliki klausul pelepasan.

Tidak ayal, banyak klub yang berlomba mendapatkan tanda tangan pemain kelahiran Leeds, Inggris, tersebut.

Baca Juga

Bahkan, selain Barcelona, ia juga dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris, Manchester City. Kabarnya, The Citizens memiliki penawaran fantastis yang tidak ada tandingannya.

Ya, Barcelona memiliki pesaing yang sangat berat jika nama Manchester City disebut. Apalagi, rival mereka di Liga Spanyol, Real Madrid, konon juga tertarik mendaratkan Erling Haaland ke skuat Carlo Ancelotti.


1. Buru Alternatif Erling Haaland pun Sulit

Barcelona sempat dikabarkan ingin mendatangkan Erling Haaland. Foto: Matthias Balk/picture alliance via Getty Images.

Alih-alih ngoyo berburu tanda tangan Erling Haaland, Barcelona masih punya sejumlah alternatif yang bisa mereka pilih termasuk bintang Benfica, Darwin Nunez.

Pemain yang satu ini pun dikabarkan sudah masuk daftar pantau Barcelona untuk waktu yang cukup lama.

Baca Juga

Sosok Darwin Nunez memang tengah jadi incaran panas sejumlah klub papan atas Eropa, tidak terkecuali Barcelona yang harus bersaing dengan Manchester United dan PSG.

Pasalnya, pemain berusia 22 tahun tersebut menampilkan performa yang apik bersama klubnya saat ini, Benfica.

Bahkan, penyerang asal Uruguay yang berjuluk Titisan Luis Suarez tersebut sempat mencuri atensi saat membela Benfica di Liga Champions belum lama ini.

Baca Juga

Kehadirannya cukup mengancam lawan Benfica di perempat final, Liverpool. Golnya pada menit ke-82 di pertandingan leg kedua tempo hari membuat partai panas tersebut berakhir dengan skor imbang 3-3.

Meski gagal membawa Benfica ke semifinal, Darwin Nunez telah membuktikan dirinya layak jadi rebutan banyak klub di bursa transfer.

Hanya saja, untuk mendatangkannya Barcelona mungkin akan terganjal harga yang terbilang cukup mencekik.

Baca Juga

Seperti diwartakan Sempre Milan, Benfica bisa mematok harga 75 sampai 100 juta euro bagi siapa saja yang ingin memboyong pemain andalan mereka tersebut.

Namun selain Darwin Nunez, Barcelona juga bisa mendatangkan dua pemain berikut ini sebagai ganti Erling Haaland.

 

2. Calon Lainnya

Barcelona sempat dikabarkan ingin mendatangkan Erling Haaland. Foto: Matthias Balk/picture alliance via Getty Images.

Rafael Leao

Bintang AC Milan, Rafael Leao, kemungkinan bisa didatangkan Barcelona di bursa transfer mendatang mengingat ia adalah pemain favorit Joan Laporta.

Nilainya sendiri ditaksir di angka 50 juta euro atau sekitar Rp777 miliar, jumlah yang sepertinya masih bisa ditanggung Barcelona untuk mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

Meski disebut-sebut masuk daftar incaran Barcelona, nampaknya cukup sulit bagi Rafael Leao untuk merapat ke skuat Xavi Hernandez.

Pasalnya, AC Milan dikabarkan bakal teguh mempertahankan pemainnya tersebut dan tidak akan melegonya ke klub lain pada bursa transfer musim panas nanti.

Gabriel Jesus

Untuk alternatif Erling Haaland yang nomor tiga ini, bisa disebut sebagai opsi termurah dibandingkan Darwin Nunez atau Rafael Leao.

Baca Juga

Akan tetapi, Barcelona nampaknya harus menunggu nasib pemain yang satu ini di klubnya sekarang, Manchester City.

Ada kemungkinan raksasa Liga Inggris tersebut bakal melepas Gabriel Jesus apabila sukses membawa Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Gabriel Jesus sendiri kabarnya dilabeli dengan nilai transfer 30 juta euro atau sekitar Rp466,2 miliar.

Baca Juga

Terlepas dari para calon alternatif Erling Haaland ini, Barcelona sendiri sampai saat ini masih memiliki stok penyerang yang mumpuni karena ada Pierre-Emerick Aubameyang dan Ferran Torres.

Terlebih, dua pemain ini juga baru merapat dari Liga Inggris beberapa waktu lalu. Masih perlukah mereka menambah amunisi serang mereka dengan salah satu pemain di atas?

Bursa TransferBarcelonaGabriel JesusBerita TransferRafael LeaoErling Braut HaalandBerita Bursa TransferDarwin Nunez

Berita Terkini