x

Resmi Berpisah dengan Eks Timnas U-23, Persib Sudah Lepas 2 Penjaga Gawang

Minggu, 17 April 2022 14:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Muhammad Natshir resmi meninggalkan Persib jelang Liga 1 musim depan..

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali melepas pemainnya, menjelang Liga 1 musim depan, kali ini giliran Muhammad Natshir yang resmi berpisah dengan skuat Maung Bandung.

Pengumuman dilepasnya pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang tersebut, diumumkan melalui akun media sosial tim salah satunya Instagram @persib, Minggu (17/04/22) siang.

Baca Juga

Dalam postingannya, akun Instagram Persib ini menyampaikan terima kasih kepada Muhammad Natshir, pasalnya pemain yang akrab disapa Deden tersebut sudah memberikan kontribusi bagi skuat Maung Bandung dalam beberapa musim.

"Hatur nuhun @deden_natshir01. Perjuanganmu selama ini tak akan pernah kami lupakan," tulis Persib.

Baca Juga

Pada kompetisi Liga 1 2021-2022, Deden Natshir kalah bersaing dengan Teja Paku Alam, pada musim tersebut kiper asal Soreang, Kabupaten Bandung ini mendapatkan kesempatan bermain dalam 8 pertandingan.

Selain itu, Deden Natshir menjadi penjaga gawang kedua yang dilepas oleh skuat Maung Bandung, pasalnya sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh sudah lebih dulu berpisah dengan Dhika Bayangkara.

Pada kompetisi Liga 1 2021-2022, Dhika Bayangkara tidak berada di dalam skuat Maung Bandung. Pasalnya, manajamen Persib meminjamkannya ke Persita Tangerang.

Baca Juga

Dipinjamkannya Dhika Bayangkara ke Persita Tangerang bukan tanpa alasan, pasalnya kembalinya Muhammad Natshir atau yang akrab disapa Deden pasca cedera, membuat Persib memiliki banyak stok penjaga gawang.

Karena, sebelumnya sudah ada I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Dhika Bayangkara dan Aqil Savik. Sehingga, untuk kompetisi Liga 1 2021-2022 Persib meminjamkan Dhika.


1. Sempat Absen Lama

Deden mengalami cedera patah tulang fibula dan tibia saat Persib melakoni pertandingan tandang Liga 1 2019, menghadapi Persija Jakarta di GBK.

Sebagai informasi, Deden Natshir sempat absen memperkuat Persib di musim 2020, pasalnya dia harus beristirahat dan menjalani program pemulihan cedera.

Deden mengalami cedera patah tulang fibula dan tibia saat Persib melakoni pertandingan tandang Liga 1 2019, menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 10 Juli 2019 lalu.

Baca Juga

Pada pertandingan itu, Deden mengalami benturan dengan pemain Macan Kemayoran, Bruno Matos, ketika pertandingan memasuki menit ke-30, yang mengakibatkan cedera patah tulang fibula dan tibia.

Menjelang kompetisi Liga 1 2021-2022, kondisi Muhammad Natshir sudah pulih, sehingga Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kembali memasukkan nama Deden dalam tim.

Hal tersebut, membuat kuota penjaga gawang Persib membengkak, sehingga pada kompetisi Liga 1 2021-2022 skuat Maung Bandung meminjamkan Dhika Bayangkara ke Persita.

Baca Juga

2. Lepas 11 Pemain

David Kevin Rumakiek, rekrutan terbaru Persib untuk Liga 1 musim depan.

Sementara itu, hingga saat ini setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 tim Persib sudah melepas sebanyak 11 pemainnya. 

Sejak Minggu (03/04/22), sudah ada pemain yang dilepas, Esteban Vizcarra menjadi pemain pertama yang dilepas oleh skuat Maung Bandung setelah berakhirnya kompetisi Liga 2021-2022.

Kemudian, Indra Mustafa, dilanjutkan Gian Zola yang sebelumnya dipinjamkan ke Persela Lamongan, setelah itu Mario Jardel dan bek senior yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Supardi Nasir.

Selanjutnya, Bruno Cantanhede juga dilepas, setelah kontraknya bersamaan skuat Maung Bandung tidak diperpanjang oleh manajemen Persib, kemudian Puja Abdillah, Dhika Bayangkara, Ardi Idrus, Mohammed Rashid dan Mohammed Rashid.

Sedangkan untuk pemain anyar, tim kebanggaan Bobotoh baru merekrut empat amunisi baru, yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves dan David Rumakiek.

Bursa TransferPersib BandungM. NatshirLiga IndonesiaTeja Paku AlamLiga 1Berita Bursa TransferLiga 1 2022-2023

Berita Terkini