x

Bursa Transfer Liga 1: Persib Resmi Datangkan Pemain Asal Papua David Rumakiek

Minggu, 17 April 2022 12:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Persib Bandung resmi mendatangkan David Kevin Rumakiek dari Persipura untuk Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mengumumkan kembali rekrutan anyarnya, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan, kali ini David Rumakiek diumumkan sebagai pemain anyar Maung Bandung.

Pengumuman bergabungnya David Rumakiek tersebut, diumumkan melalui media sosial tim salah satunya Instagram @persib, Minggu (17/04/22) pagi.

Baca Juga

Dalam postingannya, Persib mengunggah video proses bergabung David Rumakiek, di video tersebut terdapat Ardi Idrus yang sudah resmi dilepas tim kebanggaan Bobotoh setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Ardi Idrus dalam video tersebut memberikan pesan kepada David Rumakiek yang menjadi bagian dari skuat Maung Bandung "jaga nama baik Indonesia timur".

Selain itu, dalam keterangannya Persib juga mengucapkan selamat datang kepada David Rumakiek, sebagai pemain anyar yang disiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Baca Juga

"Satu lagi sinar dari timur yang tak akan padam di barat. It's official now! Wilujeng Sumping David Rumakiek," tulis Persib Bandung.

Postingan perkenalkan David Rumakiek tersebut, mendapatkan sambutan positif dari Bobotoh. Mereka, senang dengan pergerakan skuat Maung Bandung yang bergerak cepat dalam merekrut pemain anyar.

Selain itu, Bobotoh juga mengucapkan selamat datang dan berharap bergabungnya David Rumakiek bisa menambah kekuatan tim Maung Bandung yang akan tampil di kompetisi Liga 1 musim depan dan Piala AFC tahun depan.

Baca Juga

Selain Bobotoh, salah satu legenda Persib, Yudi Guntara, mengucapkan selamat datang kepada David Rumakiek dalam kolom komentar postingan Persib tersebut.

"Selamat Datang," tulis Yudi Guntara melalui akun Instagram pribadinya @yudiguntara5.


1. Pemain Anyar ke-4

Persib Bandung resmi mendatangkan David Kevin Rumakiek dari Persipura untuk Liga 1 musim depan.

David Rumakiek menjadi pemain anyar keempat yang direkrut Persib, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh sudah mendapatkan tiga amunisi baru, yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. 

Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto diperkenalkan secara bersamaan bergabung dengan skuat Maung Bandung melalui akun media sosial tim salah satunya di Instagram @persib, Rabu (06/04/22) pagi.

Baca Juga

Keduanya merupakan pemain berlebel Timnas dan pada kompetisi Liga 1 2021-2022, memperkuat Persebaya Surabaya.

Setelah Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, Persib memperkenalkan Ciro Alves. Pemain asal Brasil ini, pada kompetisi Liga 1 2021-2022 memperkuat Tira Persikabo.

Sehingga, dengan diperkenalkannya David Rumakiek, maka sudah empat pemain anyar yang bergabung dengan tim Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Baca Juga

2. Lepas 10 Pemain

Mohammed Rashid salah satu pemain yang dilepas usai Liga 1 2021/2022.

Sementara itu, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung sudah melepas sebanyak 10 pemainnya.

Sejak Minggu (03/04/22), sudah ada pemain yang dilepas, Esteban Vizcarra menjadi pemain pertama yang dilepas oleh skuat Maung Bandung setelah berakhirnya kompetisi Liga 2021-2022.

Kemudian, Indra Mustafa, dilanjutkan Gian Zola yang sebelumnya dipinjamkan ke Persela Lamongan, setelah itu Mario Jardel dan bek senior yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Supardi Nasir.

Selanjutnya, Bruno Cantanhede juga dilepas, setelah kontraknya bersamaan skuat Maung Bandung tidak diperpanjang oleh manajemen Persib, kemudian Puja Abdillah, Dhika Bayangkara, Ardi Idrus dan Mohammed Rashid.

Bursa TransferPersib BandungLiga IndonesiaLiga 1David Kevin RumakiekBerita Bursa TransferRamai RumakiekLiga 1 2022-2023

Berita Terkini