x

Liga 1: Bos Persib Bicara Rencana Pramusim di Luar Negeri, Negara Mana?

Sabtu, 16 April 2022 15:14 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mulai mempersiapkan program untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan, di antaranya dengan berlatih atau melakoni pertandingan di luar negeri.

Meski begitu, progam pemusatan latihan atau pertandingan pra musim di luar negeri tersebut, masih wacana dan akan dibahas lebih lanjut manajemen bersama tim pelatih. 

Baca Juga

Sebagai informasi, pada pra musim 2020 skuat Maung Bandung sempat mengikuti ajang Asia Challenge Cup 2020 di Selangor, Malaysia. 

"Lagi di godok. Belum tahu lagi kita rencanakan," kata Teddy Tjahjono.

Selain itu, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung melepas dan mendatangkan pemain anyar untuk menambah kekuatan tim.

Baca Juga

Sejauh ini, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 skuat Maung Bandung sudah melepas sebanyak 10 pemainnya, dua diantaranya merupakan legiun asing, Bruno Cantanhede dan Mohammed Rashid.

Sejak Minggu (03/04/22), sudah ada pemain yang dilepas, Esteban Vizcarra menjadi pemain pertama yang dilepas oleh skuat Maung Bandung setelah berakhirnya kompetisi Liga 2021-2022.

Kemudian, Indra Mustafa, dilanjutkan Gian Zola yang sebelumnya dipinjamkan ke Persela Lamongan, setelah itu Mario Jardel dan bek senior yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Supardi Nasir.

Baca Juga

Selanjutnya, Bruno Cantanhede juga dilepas, setelah kontraknya bersamaan skuat Maung Bandung tidak diperpanjang oleh manajemen Persib, kemudian Puja Abdillah, Dhika Bayangkara, Ardi Idrus dan Mohammed Rashid.

Sedangkan untuk pemain anyar, tim kebanggaan Bobotoh baru merekrut tiga amunisi baru, yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Ciro Alves. 


1. Tak Temui Kendala Bahas Persiapan

Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/03/21).

Teddy menuturkan, manajemen tidak menemui kendala komunikasi dengan pelatih Persib, Robert Rene Alberts, untuk membahas komposisi dan persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan, meskipun aktivitas tim saat ini sedang diliburkan.

Menurut Teddy, teknologi komunikasi saat ini sudah semakin canggih, sehingga meski manajemen dan pelatih berada di tempat yang berbeda, namun komunikasi tetap terjalin dengan baik.

Baca Juga

Sebagai informasi, Robert Alberts saat ini sedang menikmati liburan bersama keluarga di negaranya, Belanda. Mayoritas pemain pun saat ini sedang berada di kampung halamannya.

Rencananya, Robert Alberts akan kembali mengumpulkan pemain untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan, setelah hari raya Idul Fitri.

Baca Juga

"Dengan teknologi sekarang komunikasi mudah sekali kan artinya mau video call mau multi party juga bisa kan sebenarnya. Jadi ga masalah sebenernya," ucap Teddy.
 


2. Slot Pemain Asing Kosong Satu

Mohammed Bassim Rashid

Sementara itu, satu slot pemain asing di Persib saat ini masih kosong, setelah skuat Maung Bandung resmi melepas gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid.

Menurut Teddy Manajemen Persib Bandung, belum mendapatkan pemain pengganti Mohammed Rashid untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Teddy mengatakan, tim pelatih Persib dan manajemen belum menentukan slot pemain asing yang baru ditinggalkan oleh gelandang asal Palestina tersebut.

Menurutnya, jika Persib sudah mendapatkan pengganti Mohammad Rashid, manajemen dipastikan bakal mengumumkan kepada publik seperti saat memperkenalkan pemain anyar sebelumnya, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Ciro Alves.

"Belum ada, tunggu saja," ucap Teddy.
 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBerita Liga 1

Berita Terkini