x

Termasuk Sang Mantan, 3 Calon Pengganti Rafael Leao Jika Tinggalkan AC Milan ke Barcelona

Minggu, 17 April 2022 11:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Rafael Leao kini menjadi bidikan Barcelona. Berikut 3 pemain Liga Italia yang bisa diboyong AC Milan sebagai ganti, termasuk mantan pemain mereka sendiri. REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Rafael Leao kini menjadi bidikan Barcelona. Berikut 3 pemain Liga Italia yang bisa diboyong AC Milan sebagai ganti, termasuk mantan pemain mereka sendiri.

Kabar mengejutkan datang dari AC Milan. Klub berjuluk Rossoneri itu terancam kehilangan pemain andalan mereka, Rafael Leao.

Baca Juga

Barcelona sejatinya berniat mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Namun, mahalnya biaya untuk bomber Norwegia itu memberatkan mereka.

Di luar harga Haaland yang mencapai 150 juta euro, Barca masih harus membayar komisi yang besar kepada Raiola serta gaji sang pemain, sehingga total biayanya bisa mencapai 250 juta euro.

Mahalnya total biaya itu pun membuat Barcelona mulai menyiapkan sejumlah alternatif. Salah satu alternatif tersebut adalah bintang AC Milan, Rafael Leao.

Baca Juga

Dilansir Sempre Milan, untuk memboyong Leao, Blaugrana disebut hanya perlu mengeluarkan 50 juta euro alias seperlima dari biaya yang diperlukan untuk mendatangkan Haaland.

Leao sendiri memang tampil apik sepanjang musim ini. Sejauh ini, ia sudah mencetak 12 gol dan 6 assist dari 36 laga di semua kompetisi.

Jumlah itu sudah jauh mengungguli torehannya musim lalu, ketika ia mencetak 7 gol dan 6 assist dari 40 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga

Secara total, Rafael Leao sudah tampil dalam 109 penampilan untuk AC Milan dan mencetak 25 gol serta 15 assist, sejak diboyong dari Lille pada musim panas 2019 lalu.

Penampilannya yang terus meningkat dari musim ke musim itu pun sukses menarik perhatian sejumlah raksasa Eropa, termasuk Barcelona.


1. Ada Winger Muda Bintang Baru Liga Italia

Hamed Traore (tengah) mencetak gol spektakuler di laga Juventus vs Sassuolo (11/02/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Di sisi lain, kontrak Rafael Leao sendiri di AC Milan baru akan berakhir pada Juni 2024 nanti. Namun, Rossoneri menjadikan perpanjangan kontrak bintang muda Portugal itu sebagai salah satu prioritas.

Meski demikian, godaan untuk memperkuat Barcelona bisa saja menggoda Leao untuk meninggalkan San Siro lebih cepat pada musim panas nanti.

Baca Juga

Apalagi, Leao belakang disebut terlibat perselisihan dengan pihak Rossoneri. Pasalnya, klub tersebut enggan membantu sang pemain membayar ganti rugi yang diminta Sporting Lisbon atas sengketa kontraknya.

Dengan peran pentingnya selama 3 musim ini, AC Milan jelas takkan mau kehilangan Rafael Leao. Namun, Rossoneri tetap perlu bersiap mencari pengganti jika skenario buruk tersebut terjadi.

Berikut ini 3 pemain yang bisa dibajak AC Milan dari sesama klub Liga Italia untuk menggantikan Rafael Leao, jika sang winger benar-benar pindah ke Barcelona.

Baca Juga

Hamed Traore

Selama ini, AC Milan kerap dikaitkan dengan duo Sassuolo yakni Domenico Berardi dan Gianluca Scamacca. Namun, jumlah itu bisa bertambah jika mereka perlu memboyong pengganti Leao.

Sosok asal Sassuolo yang bisa menjadi pengganti Leao itu adalah pemain muda asal Pantai Gading, Hamed Traore.

Berposisi natural sebagai gelandang serang, Traore tampil apik di sayap kiri Sassuolo musim ini dan sudah mencetak 8 gol serta 4 assist dari 28 laga musim ini, tak berbeda jauh dengan Leao. Kemampuan bermain di dua posisi itu pun akan sangat menguntungkan Rossoneri.

Baca Juga

Penampilan apik Traore pun sudah berhasil memikat manajemen AC Milan di mana menurut La Gazzetta dello Sport siap melepaskan Daniel Maldini ke Sassuolo demi memudahkan terjadinya kesepakatan.

Dengan usianya yang masih muda yakni 22 tahun dan bakat besarnya, Hamed Traore bisa menjadi andalan jangka panjang AC Milan, menggantikan peran yang seharusnya diemban Leao.

 

2. Ada sang Mantan dan Andalan Inter Milan

Selebrasi gol Stephan El Shaarawy di laga UEFA Conference League AS Roma vs CSKA Sofia.

Stephan El Shaarawy

Memulangkan mantan pemain bisa menjadi opsi yang diambil AC Milan untuk mengatasi kepergian Rafael Leao. Satu pemain yang cocok adalah Stephan El Shaarawy.

Seperti diketahui, pemain keturunan Mesir itu memang hanya menjadi pilihan kedua di AS Roma sehingga Giallorossi diyakini takkan keberatan melepasnya. Banderolnya pun takkan mahal mengingat El-Shaarawy bakal habis kontrak pada Juni 2023 nanti.

Baca Juga

Meski hanya menjadi pelapis di Roma, kinerja Stephan El Shaarawy terbilang cukup baik dengan sudah mencetak 6 gol dan 1 assist dari 30 laga, dengan 19 di antaranya ia turun sebagai pemain pengganti.

Pengalaman bermain 4 musim bersama AC Milan pun membuat sang winger sudah mengenal Rossoneri dengan baik sehingga takkan sulit beradaptasi.

El Shaarawy juga diyakini bisa diboyong dengan status pinjaman lebih dulu disertai opsi permanen, sama seperti Alessandro Florenzi, jika AC Milan ragu untuk langsung mendatangkannya secara permanen.

Baca Juga

Ivan Perisic

Bintang Liga Italia lainnya yang patut dipertimbangkan AC Milan adalah Ivan Perisic. Pemain Kroasia itu tampil baik bersama Rossoneri musim ini dengan 5 gol dan 7 assist dari 41 penampilan.

Secara finansial pun Perisic menjadi pilihan bagus bagi Rossoneri mengingat kontraknya bersama Inter bakal habis akhir musim ini, sehingga bisa diboyong secara gratis.

Peluang kepindahan Perisic pun cukup terbuka karena hingga saat ini negosiasi kontrak barunya di Inter masih macet dan ia pun terancam oleh kehadiran Robin Gosens yang diboyong Januari lalu.

Baca Juga

Meski sudah berusia 33 tahun, Perisic terbukti masih memiliki kualitas mumpuni dan setidaknya bisa menjadi pilihan jangka pendek bagi AC Milan jika gagal memboyong nama-nama lain.

Selain itu, pengalaman panjang dan sejumlah gelar yang pernah ia menangi baik bersama Inter Milan, Bayern Munchen, maupun Dortmund bisa memperkuat mental juara Rossoneri yang banyak diisi pemain muda.

Bursa TransferBarcelonaAC MilanStephan El ShaarawyIvan PerisicTRIVIARafael LeaoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini