x

2 Alasan Ini Sebabkan AC Milan Belum Perpanjang Kontrak Rafael Leao

Senin, 18 April 2022 08:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Pemain AC Milan Rafael Leao beraksi REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Ada dua alasan yang menyebabkan macetnya perpanjangan kontrak penyerang muda Portugal, Rafael Leao di AC Milan.

Tak dapat dipungkiri, Rafael Leao merupakan salah satu pemain terbaik AC Milan pada musim 2021/2022 ini.

Baca Juga

Penampilan Leao di sayap kiri AC Milan memang membuat banyak pihak berdecak kagum.

Selain itu, karena terus-menerus tampil apik bersama skuat Rossoneri, Rafael Leao pun menggeser pemain yang lebih senior, seperti Ante Rebic yang menjadi penghangat bangku cadangan.

Namun demikian, AC Milan selaku klub yang menaungi Leao kini tengah kesulitan karena perpanjangan kontrak yang cenderung macet.

Baca Juga

Leao sendiri memang dikabarkan akan hengkang dari AC Milan, karena terlibat cekcok dengan pihak klub.

Salah satu masalahnya adalah keengganan AC Milan untuk membayar ganti biaya tagihan yang dibayarkan Rafael Leao pada pengadilan Portugal.

Hal ini menyebabkan Rafael Leao harus merogoh kocek sebagai kompensasi kepada Sporting Lisbon, yang empat tahun silam ditinggalkan untuk membela AC Milan.

Baca Juga

Masalah ini kabarnya membuat Leao berpikir untuk meneken kontrak baru bersama AC Milan, meskipun sisa kontrak awalnya masih dua tahun.

Padahal. Rafael Leao sendiri sempat mengungkapkan bahwa AC Milan adalah rumah dan ingin membuat sejarah dengan membela klub kota mode itu.


1. Dua Sebab Mandeknya Pembicaraan Kontrak Baru Rafael Leao

Pemain AC Milan Fikayo Tomori, Rafael Leao dan Fode Ballo-Toure melakukan selebrasi usai pertandingan REUTERS-Alberto Lingria

"Saya baik-baik saja di sini, Milan adalah rumah. Saya ingin membuat sejarah di sini, saya ingin nama saya suatu hari nanti, mungkin ketika saya berhenti bermain, untuk dimasukkan ke dalam museum Rossoneri," kata Leao

“Saya sudah mulai berbicara dengan pengacara saya tentang perpanjangan kontrak dan kita akan lihat nanti.” imbuhnya.

Baca Juga

Dilansir dari Tuttosport, ada dua alasan penting mengapa perpanjangan kontrak Rafael Leao di AC Milan cenderung macet.

Alasan pertama tentu karena agen Rafael Leao, Jorge Mendes menginginkan tambahan upah untuk kliennya dari AC Milan.

Kabarnya, permintaan Mendes, yang juga merupakan agen megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo memberikan permintaan gaji yang terlalu tinggi kepada AC Milan.

Baca Juga

Kabarnya, Milan akan melakukan negosiasi ulang untuk menyesuaikan gaji Rafael Leao.

Di sisi lain, AC Milan dikabarkan akan menunggu pemilik baru yang kabarnya segera menyelesaikan proses akuisisi klub.

Investor baru ini berada di bawah bendera Investcorp yang berasal dari Bahrain.

Baca Juga

Selepas akuisisi oleh Investcorp selesai dilakukan, AC Milan baru akan fokus kepada teknis pemain, seperti mendatangkan pemain baru atau memperpanjang kontrak pemain penting.

Disinyalir bahwa AC Milan masih menunggu kucuran dana dari Investcorp untuk menyesuaikan gaji semua pemain dan memperpanjang kontrak Rafael Leao.


2. Rafael Leao Jadi Incaran Barcelona

Pemain AC Milan Rafael Leao beraksi REUTERS-Alberto Lingria

Penyerang AC Milan, Rafael Leao, dilaporkan menjadi target terbaru Barcelona dan menjadi alternatif jika gagal mendatangkan penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Raksasa Spanyol, Barcelona dikabarkan bersiap untuk mendatangkan penyerang AC Milan, Rafael Leao pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Hal ini dilakukan, mengingat Barcelona dikabarkan tak sanggup memenuhi biaya transfer untuk mendatangkan penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Ada beberapa biaya yang masuk dalam transfer Haaland, seperti biaya transfer untuk klub, gaji, dan komisi untuk agen, Mino Raiola dan ayah Haaland, Alf-Inge.

Baca Selengkapnya: Termasuk Sang Mantan, 3 Calon Pengganti Rafael Leao Jika Tinggalkan AC Milan ke Barcelona

BarcelonaAC MilanLiga ItaliaRafael Leao

Berita Terkini