x

Dirumorkan ke Persib, Osvaldo Haay Resmi Perpanjang Kontrak di Persija

Senin, 18 April 2022 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Gelandang sayap Persija Jakarta, Osvaldo Haay, resmi memperpanjang kontrak selama semusim ke depan setelah dikaitkan dengan Persib Bandung. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Persija Jakarta, Osvaldo Haay, resmi memperpanjang kontrak selama semusim ke depan setelah dikaitkan dengan rival Liga 1, Persib Bandung.

Kepastian itu diumumkan manajemen Macan Kemayoran pada Minggu (17/04/22). Sebelumnya, Osvaldo Haay dirumorkan akan bergabung dengan Persib Bandung yang merupakan rival berat Persija.

Baca Juga

Kemampuan Osvaldo masih dibutuhkan Persija untuk dalam membongkar pertahanan lawan di Liga 1 2022. Hati pemain 23 tahun itu disebut masih merah layaknya warna kebesaran Macan Kemayoran.

Manajemen tim ibu kota optimistis, Osvaldo tampil lebih baik musim depan. Dia diharapkan top perform seperti musim 2018 saat masih di Persebaya Surabaya.

Baca Juga

“Kami masih percaya kepada Osvaldo. Dia masih akan menjadi kekuatan Persija," kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

"Kami yakin dia akan memberikan kontribusi besar kepada Persija musim depan," imbuhnya.

Di Liga 1 2021/2022, Valdo dipercaya tampil di 26 pertandingan. Dia jadi starter sebanyak 21 kali dan cetak satu gol serta tiga assist.

Baca Juga

Valdo jadi pemain lokal ketiga yang kontraknya diperbarui Persija. Sebelumnya ada dua pemain senior yakni Maman Abdurahman dan Tony Sucipto yang juga dapat kontrak semusim.

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memastikan timnya tak memiliki niatan merekrut Osvaldo Haay. Dia mengatakan rumor pemain asal Papua itu hanya gosip.


1. Pengumuman Pemain Lain

Sejauh ini, baru lima nama yang bisa dikatakan resmi diakui Persija untuk musim depan. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT.

Sejauh ini, baru lima nama yang bisa dikatakan resmi diakui Persija untuk musim depan. Tiga lainnya adalah rekrutan anyar seperti Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama, dan Firza Andika.

Untuk pemain baru lainnya, manajemen Macan Kemayoran belum bisa mengumumkan. Meski beberapa nama incaran yang sudah sepakat, mereka tak bisa ke publik karena masih terikat kontrak dengan klub lamanya.

Baca Juga

“Sisanya akan diumumkan di bulan Mei. Sebab, pemain-pemain itu masih terikat kontrak dengan klub sebelumnya sehingga tidak bisa diumumkan lebih dulu,” jelas Prapanca.

Menurut Prapanca, nama-nama yang masuk daftar perekrutan sudah dikoordinasikan dengan calon pelatih Persija sehingga dipastikan sesuai kebutuhan tim.

Baca Juga

Selain itu, pelatih baru pun mendapat kebebasan untuk mendatangkan pemain lain. Lebih lanjut, Prapanca menjelasan pengumuman pelatih baru akan segera mungkin dirilis.

 

2. Osvaldo Haay Terpacu Penampilan Impresif Irfan Jauhari di Persija

Winger Persija Jakarta, Osvaldo Haay, senang dengan penampilan impresif Irfan Jauhari di tim Macan Kemayoran. Foto: Media Officer Persija.

Osvaldo Haay belum lama ini senang dengan penampilan impresif Irfan Jauhari di tim Macan Kemayoran.

Irfan Jauhari memang seakan menjadi the new rising star bersama Persija Jakarta. Pemain pinjaman Persis Solo ini belakangan sangat menjanjikan di lini depan Macan Kemayoran.

Tentu penampilan Irfan Jauhari yang terus meningkat bersama Persija Jakarta mencuri perhatian publik.

Tak hanya publik yang tesita akan penampilan Irfan Jauhari, rekan setimnya pun turut terpukau.

Osvaldo Haay adalah salah satunya yang sangat senang akan penampilan impresif Irfan Jauhari di Persija Jakarta dalam kompetisi Liga 1..

Baca selengkapnya: Osvaldo Haay Terpacu Penampilan Impresif Irfan Jauhari di Persija Jakarta

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaOsvaldo HaayLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini