x

Kepincut Wonderkid Chelsea, 1 Hal ini Bisa Bikin Real Madrid Gigit Jari

Senin, 18 April 2022 02:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Bek kanan Chelsea, Reece James (tengah) merayakan golnya ke gawang Burnley (05/03/22). (Foto: Reuters/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM -  Kepincut saat bertemu di Liga Champions, bek kanan Chelsea, Reece James dikabarkan masuk daftar belanja Real Madrid di bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Raksasa Inggris, Chelsea, mulai menuai hasil dari pembinaan pemain muda dengan menelurkan sejumlah talenta yang dimainkan di tim utama.

Baca Juga

Terbaru, bek kanan Inggris, Reece James dikabarkan menarik minat klub top Eropa, Real Madrid, usai bertemu di perempat final Liga Champions tengah pekan lalu.

Dilansir dari Defensa Central, Real Madrid kabarnya tertarik usai melihat penampilan Reece James yang cukup solid menjaga sisi kanan pertahanan Chelsea.

Selain itu, Los Blancos memang tak lagi punya pelapis di posisi bek kanan dengan hanya memiliki Daniel Carvajal.

Baca Juga

Memang, ada nama Lucas Vazquez yang kerap kali menjadi pelapis, tetapi posisi asli pemain Real Madrid itu adalah sayap kanan.

Pada pertandingan perempat final Liga Champions, Chelsea sempat unggul 3-0 lebih dahulu melalui gol Mason Mount pada menit ke-15, Antonio Rudiger pada menit ke-51, dan Timo Werner pada menit ke-75.

Namun demikian, Real Madrid kemudian bisa bangkit di akhir laga, usai pemain sayap Brasil, Rodrygo pada menit ke-80 dan satu gol lain dicetak Karim Benzema di babak perpanjangan waktu.

Baca Juga

Kemenangan Chelsea 3-2 pada pertandingan tersebut seakan menjadi pepesan kosong karena tak mengantar mereka lolos ke semifinal Liga Champions.

Kendati demikian, Reece James mampu menjadi salah satu penampil terbaik Chelsea saat dipasang oleh sang pelatih, Thomas Tuchel di posisi bek sayap kanan.


1. Satu Ganjalan Real Madrid datangkan Reece James

Bek kanan Chelsea, Reece James (tengah) merayakan golnya ke gawang Burnley (05/03/22). (Foto: Reuters/Molly Darlington)

Sebagai bek kanan, Chelsea memainkan bek asal Inggris Reece James pada laga kontra Real Madrid dengan dibantu Ruben Loftus-Cheek sebagai gelandang kanan yang membantu penyerangan.

Kecepatan James dimanfaatkan oleh Chelsea untuk mengunci pergerakan pemain sayap eksplosif Real Madrid, Vinicius Junior yang nyaris tak terlihat sepanjang pertandingan.

Baca Juga

Reece James bermain cukup brilian dengan memblokade jalur umpan Vinicius, sehingga penyerang andalan Real Madrid, Karim Benzema nyaris tak mendapat suplai bola.

Kendati demikian, Reece James terpaksa kecolongan di babak perpanjangan waktu, usai umpan Vinicius Junior mampu dimanfaatkan oleh Karim Benzema menjadi gol penentu kelolosan Real Madrid.

Reece James sendiri mampu tampil untuk tim utama Chelsea selepas kesuksesan saat dipinjamkan ke Wigan Athletic pada musim 2018/2019 silam.

Baca Juga

James bahkan menjadi pilihan utama dan menggantikan pemain senior Spanyol, Cesar Azpilicueta yang mulai menua.

Namun demikian, Real madrid diprediksi akan kesulitan untuk mendapatkan Reece James dari Chelsea, mengingat kontrak sang pemain masih tersisa tiga tahun lagi.

Selain itu, Chelsea juga akan mengalami krisis bek pada bursa transfer musim panas 2022 nanti, karena akan ditinggal beberapa bek yang habis kontrak.


2. Chelsea Bakal kehilangan Banyak Bek

Bek kanan Chelsea, Reece James (tengah) merayakan golnya ke gawang Burnley (05/03/22). (Foto: Reuters/Molly Darlington)

Beberapa nama seperti Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, dan Antonio Rudiger yang habis kontrak juga tengah dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa.

Sampai saat ini, kabarnya Real Madrid baru sebatas berminat dan belum melakukan langkah konret untuk membajak Reece James dari Chelsea.

Baca Selengkapnya: Hasil Semifinal Piala FA Chelsea vs Crystal Palace: The Blues Tembus Final

Real MadridChelseaLiga InggrisLiga SpanyolReece James

Berita Terkini