x

Sah! Chelsea Putuskan Jual Romelu Lukaku, Thomas Tuchel Sudah Beri Lampu Hijau

Minggu, 17 April 2022 21:26 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Kabar kepergian Romelu Lukaku dari Stamford Bridge markas Chelsea tampaknya bukan sekadar isapan jempol belaka.

INDOSPORT.COM - Kabar kepergian Romelu Lukaku dari Stamford Bridge markas Chelsea tampaknya bukan sekadar isapan jempol belaka.

Pasalnya, juru ramu The Blues Thomas Tuchel dilaporkan sudah memberi lampu hijau terkait transfer tersebut.

Baca Juga

Dalam beberapa pekan terakhir, isu liar yang menyelimuti masa depan Romelu Lukaku terus berembus kencang. Gosip tersebut sejurus dengan melempemnya eks mesin gol Inter Milan itu.

Sempat tampil ngegas di awal kembalinya ke Kota London, Lukaku lantas tampil jeblok hingga sekarang.

Tercatat, dalam 36 penampilannya di semua kompetisi bomber asal Belgia tersebut baru mengoleksi 12 gol serta 2 assist.

Baca Juga


Statistik tersebut jauh dari kata lumayan. Apalagi jika menilik pada nilai transfernya ke Stamford Bridge yang menelan biaya tak kurang dari 115 juta euro.

Tak ayal jika Lukaku dan Chelsea dikabarkan sepakat bercerai dalam bursa transfer musim panas nanti. 90mins bahkan menyebut jika Thomas Tuchel sudah merestui transfer tersebut.

Pelatih asal Jerman tersebut merasa jika transfer Lukaku gagal total. Demi menghindari kerugian yang lebih besar, ia meminta managemen untuk segera menguangkan Lukaku.

Baca Juga

"Manajer The Blues, Thomas Tuchel ingin memotong kerugian klub dan menjual Lukaku musim panas ini," tulis 90mins.

Lantas kemanakah Lukaku akan berlabuh? Dalam laporan yang sama, meski Inter Milan tertarik memulangkannya namun I Nerazzurri harus saling sikut dulu dengan Paris Saint-Germain.


1. Lukaku Dijual Chelsea

Romelu Lukaku terlihat lesu di laga Manchester City vs Chelsea, Sabtu (15/01/22). (REUTERS/Peter Powell)

Baik Inter Milan maupun Paris Saint-Germain (PSG) sendiri sama-sama menjadikan Lukaku sebagai target prioritas belanja mereka.

Bagi I Nerazzurri, Lukaku bisa menjadi pengganti jangka panjang Edin Dzeko yang saat ini sudah memasuki usia senja.

Baca Juga

Terlebih dalam waktu dekat Inter Milan bakal ditinggal Felipe Caicedo yang dikembalikan ke Genoa, serta Alexis Sanches yang santer segera diputus kontraknya oleh Inter Milan.

Stok pilihan striker Simone Inzaghi bakal kian menipis andai Atletico Madrid menyetujui biaya transfer Lautaro Martinez. Tak ayal, jika Inter Milan berencana untuk memulangkan Lukaku.

"Pihak-pihak yang tertarik untuk melepaskan Lukaku dari tangan Chelsea adalah Inter Milan," tulis 90min.

Baca Juga

"Inter Milan sangat terbuka untuk kembalinya Lukaku ke San Siro - di mana ia sebelumnya menikmati masa dua tahun yang fantastis di mana ia mencetak 64 gol dalam 95 penampilan di semua kompetisi," tambahnya.

Sementara bagi PSG sendiri, Lukaku diplot untuk menjadi pengganti Kylian Mbappe yang digembar-gemborkan akan hijrah ke Real Madrid.

Baik Inter Milan maupun PSG, lanjut 90min sudah melakukan kontak dengan rombongan Lukaku. Bahkan Les Parisiens disebut sudah colong start lebih dulu.

Baca Juga

"Sumber telah mengkonfirmasi bahwa raksasa Ligue 1 telah melakukan kontak dengan perwakilan pemain berusia 28 tahun itu terkait kemungkinan kepindahan musim panas ke Parc des Princes,"

"PSG jelas akan mengalami sedikit kesulitan untuk mencocokkan persyaratan kontrak Lukaku saat ini di Chelsea,"


2. Harga Jual Lukaku

Selebrasi gol Romelu Lukaku di laga Liga Champions Chelsea vs Zenit St Petersburg.

Romelu Lukaku sendiri kemungkinan besar tak akan dilepas Chelsea dengan harga yang murah. Pasalnya, The Blues menggaetnya di angka 97,5 juta poundsterling.

Ditaksir, The Blues tak akan memberi diskon terlalu banyak. Hal tersebut bisa jadi batu sandungan bagi peminatnya, terutama Inter Milan yang tengah mengencangkan ikat pinggang klub.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaParis Saint-GermainInter MilanRomelu LukakuBerita Bursa Transfer

Berita Terkini