x

Perekrutan Eks Kiper Persipura Atas Rekomendasi Passos, Bos Persib Beberkan Durasi Kontraknya

Senin, 18 April 2022 17:54 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Mantan kiper muda klub Liga 1 Persipura, Fitrul Dwi Rustapa.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, memastikan perekrutan Fitrul Dwi Rustapa, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan, merupakan rekomendasi dari pelatih kiper, Luizinho Passos.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, tim pelatih lebih memahami tentang kebutuhan tim untuk menghadapi musim depan, sehingga manajemen berusaha memenuhi kebutuhan tersebut.

Baca Juga

"Iya, ini permintaan Passos," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Senin (18/04/22).

Sebagai informasi, Persib Bandung mengumumkan rekrutan anyarnya yang berposisi sebagai penjaga gawang, Fitrul Dwi Rustapa, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Pengumuman bergabungnya Fitrul Dwi Rustapa tersebut, diumumkan melalui media sosial tim salah satunya Instagram @persib, Senin (18/04/22) pagi.

Baca Juga

Dalam postingannya, Persib mengunggah video Fitrul Dwi Rustapa menggunakan jersey Persib, dengan tulisan 'petualangan sejati tak akan lupa jalan pulang, lahir dan besar di Garut berkelana ke timur dan akhirnya kembali ke Jawa Barat, wilujeng sumping Fitrul Dwi Rustapa di bumi Parahyangan'.

Selain itu, dalam keterangannya Persib juga mengucapkan selamat datang kepada Fitrul Dwi Rustapa, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

"Setelah petualangan jauh ke timur Indonesia, akhirnya dia kembali ke Bumi Parahyangan. It's official now! Wilujeng Sumping Fitrul Dwi Rustapa," tulis Persib.

Baca Juga

Satu hari sebelumnya, Minggu (17/04/22) Persib baru saja mengumumkan melepas Muhammad Natshir, kiper yang akrab disapa Deden itu memilih untuk tidak melanjutkan kariernya di skuad Maung Bandung setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sehingga, posisi yang ditinggalkan Muhammad Natshir di Persib Bandung, saat ini sudah kembali terisi oleh Fitrul Dwi Rustapa.
 


1. Pengganti Muhammad Natshir

Addison Alves saat berlatih bersama kiper kedua Persipura, Fitrul Dwi Rustapa di Kota Batu, Malang.

Teddy menambahkan, perekrutan Fitrul Dwi Rustapa, tidak berlangsung cepat. Namun, manajemen melalui beberapa tahap dan proses hingga akhirnya menemukan kesepakatan dengan kiper asal Garut tersebut.

Selain itu, manajemen sudah mengantisipasi kepergian Muhammad Natshir, sehingga saat Deden memutuskan untuk meninggalkan Persib Bandung, pihaknya sudah memiliki opsi penggantinya.

Baca Juga

"Komunikasi sudah terjalin beberapa hari yang lalu," ucap Teddy.

Mengenai durasi kontrak yang disepakati oleh kedua belah pihak, Teddy menuturkan kerjasama skuad Pangeran Biru dan Fitrul Dwi Rustapa akan berlangsung satu musim dengan opsi perpanjangan satu musim.

Baca Juga

"Kalau untuk kontrak 1+1," jelas pria berkacamata ini.

Bergabungnya Fitrul Dwi Rustapa, tidak menutup peluang Persib Bandung untuk mempromosikan penjaga gawang Persib dari Diklat Persib. 

Baca Juga

Pasalnya, menurut Teddy, saat ini ada kiper Diklat Persib yang akan promosi ke tim senior untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.


2. Promosikan Kiper dari Diklat Persib

Kiper Persib, Dhika Bayangkara, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Teddy menuturkan, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, Persib memang sudah melepas dua penjaga gawangnya, Dhika Bayangkara dan Muhammad Natshir. 

Hanya saja, Dhika Bayangkara saat musim 2021-2022 tidak bermain untuk Persib, lantaran dipinjamkan ke Persita Tangerang. Sehingga, menjelang Liga 1 musim depan, skuad Maung Bandung hanya kehilangan satu kiper dan slot tersebut sudah terisi kembali oleh Fitrul Dwi Rustapa.

"Kiper Diklat juga ada. Kan kita kehilangan satu kiper," ucap Teddy.
 

Persib BandungPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Fitrul Dwi RustapaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini