x

Liga 1: Ada yang Tolak Persib, Ini Alasan 2 Pemain Berdarah Sunda Pilih Dewa United

Senin, 18 April 2022 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pemain anyar Dewa United untuk Liga 1 2022/2023, Dias Angga. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Dewa United belum lama ini memperkenalkan dua pemain asal Sunda yakni Dias Angga dan Asep Berlian jelang Liga 1 musim 2022/2023. Keduanya datang dengan status free transfer.

Dias dan Asep lantas mengungkap alasan terima tawaran Dewa United, meski dapat tawaran dari klub Liga 1 lain yang lebih besar.

Baca Juga

Dias Angga mengaku tertarik dengan proyek yang diusung Dewa United. Dia juga bisa lebih dekat dengan keluarga besarnya yang berada di Jawa Barat.

"Dewa United punya visi dan misi yang sangat bagus, prospek ke depannya juga demikian. Itu yang jadi pertimbangan saya, selain faktor lebih dekat dengan keluarga saya," ujarnya ke INDOSPORT.

Faktor pelatih Dewa United, Nilmaizar juga jadi pertimbangan bek kanan itu mau lanjutkan karir bersama Tangsel Warrior.

Baca Juga

Dias bertekad bawa Dewa United torehan prestasi, sesuai target yang dicanangkan manajemen yakni finish di papan atas Liga 1 2022.

"Memang tidak mudah, karena saya bersama teman-teman harus mengangkat tim ini ke papan atas. Mudah-mudahan apa yang saya dapatkan di klub sebelumnya, bisa kita capai juga," ujarnya.

Baca Juga

1. Peran Keluarga

Pemain anyar Dewa United untuk Liga 1 2022/2023, Asep Berlian. Foto: Dewa United

Sementara itu, Asep Berlian berlabuh ke Dewa United meski sempat dapat tawaran dari Persib Bandung, Bali United, Persebaya Surabaya hingga PSS Sleman.

Baca Juga

Asep menyebut ada peran keluarga dibalik keputusannya menerima tawaran Dewa United. Keluarga besarnya menetap di Bogor, Jawa Barat.

"Dukungan dari keluarga membuat saya memilih bergabung Dewa United. Saya pribadi cukup yakin bila tim ini bisa bersaing dengan klub besar lainnya. Jelas ini adalah tantangan tersendiri buat saya," tutur Asep.

"Selain tentunya memberikan yang terbaik untuk tim, target saya lainnya yaitu bagaimana Dewa United harus ada di posisi lima besar pada musim yang akan datang," tutupnya.

Baca Juga

2. Tantangan

Pemain anyar Dewa United untuk Liga 1 2022/2023, Asep Berlian. Foto: Dewa United

Selain itu, gelandang 31 tahun itu ingin menit bermain yang banyak dan tertantang bawa Dewa United FC berprestasi.

Asep Berlian dan Dias Angga sudah mulai rutin berlatih dengan skuad Dewa United. Mereka bersiap lebih awal dan tetap latihan rutin selama bulan puasa, agar lebih kompak ketika musim dimulai.

"Tentunya senang dan bangga bisa bergabung dengan Dewa United. Yang menjadi fokus saya saat ini adalah semoga bisa cepat beradaptasi dengan rekan-rekan di tim," tuntas Asep.

Bursa TransferDias Angga PutraLiga IndonesiaAsep BerlianLiga 1Berita Bursa TransferDewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini