x

Ada Udang di Balik Batu! Atalanta Dukung Pemiliknya Akuisisi Chelsea Demi Untung Besar

Selasa, 19 April 2022 22:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Italia, Atalanta mendukung pemiliknya, Stephen Pagliuca memenangkan akuisisi Chelsea demi mendapatkan keuntungan.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, Atalanta mendukung pemiliknya, Stephen Pagliuca memenangkan akuisisi Chelsea demi mendapatkan keuntungan.

Proses akusisi Chelsea memasuki babak akhir, di mana ada tiga kandidat kuat yang akan jadi pemilik baru The Blues seiring mundurnya Keluarga Ricketts.

Baca Juga

Ketiga kandidat itu adalah konsorsium Todd Boehly, konsorsium Sir Martin Broughton, dan pemilik Boston Celtics serta Atalanta, Stephen Pagliuca.

Stephen Pagliuca sendiri dilaporkan telah menaikkan tawaran dengan bantuan beberapa figur penting seperti Ketua NBA, Larry Tanenbaum, salah satu pendiri Facebook, Eduardo Saverin, hingga legenda Chelsea, John Terry.

Berkat dukungan ini, Stephen Pagliuca pun menjadi salah satu kandidat kuat pemilik baru Chelsea, mengalahkan dua kandidat lainnya.

Baca Juga

Majunya Stephen Pagliuca sebagai pemilik baru Chelsea pun ternyata mendapat dukungan lebih dari salah satu klub yang ia miliki, yakni Atalanta.

Tim kuda hitam Italia itu mendukung penuh upaya Stephen Pagliuca yang memiliki 55 persen saham kepemilikan klub asal Bergamo itu.

Dukungan ini menjadi bukti bahwa Atalanta tak takut akan dicampakkan oleh Stephen Pagliuca yang ingin menguasai Chelsea.

Baca Juga

Tak hanya itu, Atalanta malah merasa diuntungkan jika nantinya biliuner berusia 67 tahun itu berhasil mengakuisisi Chelsea.

Keuntungan yang didapat Atalanta itu yakni berupa kolaborasi antara klub berjuluk La Dea tersebut dengan Chelsea, terutama dalam perihal transfer pemain.


1. Atalanta Jadi ‘Adik’ Chelsea

Klub Liga Italia, Atalanta mendukung pemiliknya, Stephen Pagliuca memenangkan akuisisi Chelsea demi mendapatkan keuntungan.

Dilansir dari Sport Witness, Luca Percassi selaku CEO Atalanta, menyatakan dukungannya ke Stephen Pagliuca dan berharap La Dea mendapat keuntungan dari hal tersebut.

“Kami berharap Stephen Pagliuca akan menjadi pemilik Chelsea, kami bakal mendapat keuntungan besar,” ucap Luca Percassi.

Baca Juga

“Alasannya akan dijelaskan segera, jika Pagliuca bisa mengakuisisi Chelsea, kolaborasi yang terjadi akan sangat berharga bagi Atalanta.

“Contohnya? Pemain seperti Tammy Abraham bisa pindah ke Bergamo lebih mudah, pasar transfer Inggris bisa lebih mudah diakses sehingga menguntungkan Atalanta,” pungkas Lucas Percassi.

Pernyataan Luca Percassi sendiri berkaca pada kejadian di musim panas lalu, di mana Tammy Abraham sempat diincar Atalanta.

Namun, Atalanta kalah secara finansial dari AS Roma yang berhasil menebusnya dengan biaya 40 juta euro di musim panas 2021 lalu.

Baca Juga

Selain itu, Luca Percassi berharap Chelsea nantinya bisa jadi ‘kakak’ bagi mereka, seperti halnya The Blues dengan Vitesse Arnhem di era Roman Abramovich.

Di era Abramovich, Chelsea sering mengirim pemain terbaik di akademinya ke Vitesse dengan status pinjaman, dan memberikan keuntungan bagi tim asal Belanda itu secara prestasi.


2. Tuchel Izinkan Lukaku Pergi

Romelu Lukaku bintang Chelsea Chelsea,. (REUTERS/Peter Powell)

Kabar kepergian Romelu Lukaku dari Stamford Bridge markas Chelsea tampaknya bukan sekadar isapan jempol belaka.

Pasalnya, juru ramu The Blues Thomas Tuchel dilaporkan sudah memberi lampu hijau terkait transfer tersebut.

Baca selengkapnya: Sah! Chelsea Putuskan Jual Romelu Lukaku, Thomas Tuchel Sudah Beri Lampu Hijau

ChelseaAtalantaLiga InggrisLiga ItaliaBerita Liga Inggris

Berita Terkini