x

Manchester United Ditinggal 5 Pilarnya saat Hadapi Liverpool, Termasuk Cristiano Ronaldo?

Selasa, 19 April 2022 12:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United mengonfirmasi lima pemain pentingnya bakal absen pada pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool.(Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Manchester United mengonfirmasi lima pemain pentingnya bakal absen pada pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool, Rabu (20/04/22) dini hari WIB. Apakah salah satunya Cristiano Ronaldo?

Manchester United dijadwalkan berkunjung ke Anfield untuk menjalani pertandingan penting melawan salah satu pesaing gelar Liga Inggris, Liverpool.

Baca Juga

Kunjungan ke Merseyside ini akan jadi tiga bentrokan penting berturut-turut bagi Setan Merah. Setelah melawan Liverpool, mereka akan menghadapi Arsenal dan Chelsea selama sembilan hari ke depan.

Saat ini, Manchester United menduduki posisi kelima di tabel Liga Inggris. Raupan 54 poin membuat mereka bersaing dengan Arsenal dan terpaut tiga angka dari Tottenham Hotspur yang ada di urutan keempat.

Man United punya peluang kembali ke empat besar jika menang atas Liverpool. Syarat lainnya, Arsenal dan Tottenham Hotspur kalah dari Southampton dan Brighton, sementara West Ham United ditahan imbang melawan Burnley pekan ini.

Baca Juga

Sayang, menjelang laga big match tersebut, Ralf Rangnick mengonfirmasi bahwa timnya tidak akan diperkuat lima pemain inti.

Melansir dari laman resmi klub, Edinson Cavani, Scott McTominay, Luke Shaw dan Raphael Varane masih harus absen, setelah melewatkan dua laga Man United sebelumnya; kalah dari Everton dan menang atas Norwich.

Fred juga dipastikan masih absen. Dirinya ditarik keluar di babak pertama di Goodison Park karena mengalami cedera.

Baca Juga

“Rapha (Varane) tidak berlatih dengan tim. Dia berada di lapangan dengan salah satu pelatih rehabilitasi kami,” ujar Rangnick.

“Tapi terkait dengan pemain yang cedera, kami memiliki situasi yang sama dengan yang kami alami dalam dua pertandingan terakhir,” lanjutnya.


1. Ronaldo Juga Absen di Laga Liverpool vs Man United?

Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Juru taktik asal Jerman tersebut juga menginformasikan kabar terbaru mengenai gelandang United Bruno Fernandes, yang baru saja alami kecelakaan mobil pada Senin pagi.

“Kecelakaan itu terjadi dalam perjalanan ke Carrington,” ujar Rangnick.

Baca Juga

“Tapi sejauh yang saya tahu, tidak ada yang cedera. Dia berlatih dengan tim dan dia baik-baik saja, dan saya rasa dia mungkin akan baik-baik saja untuk perandingan besok,” tukasnya.

Selain kabar lima pemain yang dipastikan absen di laga Liverpool vs Manchester United, Rangnick belum memberikan kabar tebaru mengenai ketersediaan Cristiano Ronaldo untuk laga dini hari nanti.

Penyerang berkebangsaan Portugal tersebut tengah diragukan untuk tampil dalam kunjungan ke Liverpool karena masih berduka usai ditinggal ditinggal oleh salah satu bayi kembarnya.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, pada Selasa (19/04/22) dini hari WIB, kekasih Cristiano Ronaldo, Georgina Rodriguez, menjalani persalinan.

Dalam rencana awal, Georgina Rodriguez bakal melahirkan bayi kembar, yang mana berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Namun tak disangka beberapa saat hadir di dunia, salah satunya yang berjenis kelamin laki-laki meninggal dunia.

Meski demikian, Ronaldo dan Georgina tetap bersyukur putri mereka selamat dan dalam keadaan sehat di rumah sakit.

Baca Juga

"Dengan kesedihan terdalam kami mengumumkan bayi laki-laki kami meninggal dunia," tulis Ronaldo di jejaring sosial Instagram.

"Ini adalah rasa sakit terbesar yang bisa dirasakan orang tua mana pun. Hanya kelahiran bayi perempuan kami yang memberi kami kekuatan untuk menjalani momen ini dengan penuh harapan dan sukacita," lanjutnya. 


2. Ronaldo Pemain Penting Man United

Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Ronaldo sendiri menjadi bagian penting dari kemenangan Manchester United 3-2 atas Norwich City di pertandingan Liga Inggris akhir pekan lalu.

Tiga gol Setan Merah semuanya diborong oleh Ronaldo, yang membuat sang pemain menciptakan rekor baru untuk torehan hattrick sepanjang kariernya.

Dengan kondisi ini, fans Man United tentunya tidak bisa berharap banyak Ronaldo bisa bermain di laga penting melawan Liverpool.

Laga ini penting karena ini jadi kesempatan Setan Merah untuk membalas dendam atas kekalahan mereka yang menyakitkan dari The Reds yang berakhis skor 5-0  pada Oktober 2021 lalu.

Baca Selengkapnya: Cetak Hattrick di Liga Inggris, Manchester United Guyur Cristiano Ronaldo dengan Bonus

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini