x

Manchester United Bonyok di Tangan Liverpool, Ralf Rangnick: Kami Tertinggal 6 Tahun

Rabu, 20 April 2022 14:55 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih interim Manchester United yakni Ralf Rangnick tidak bisa menutupi rasa kecewanya setelah kekalahan telak Setan Merah atas Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pelatih interim Manchester United yakni Ralf Rangnick tidak bisa menutupi rasa kecewanya setelah kekalahan telak Setan Merah atas Liverpool.

Ralf Rangnick mengaku bahwa Manchester United sudah tertinggal jauh dari Liverpool sehingga tidak bisa berbuat banyak pada pertandingan Liga Inggris, Rabu (20/04/22) dini hari WIB tadi.

Baca Juga

Manchester United sejatinya bermain dengan performa terbaik saat menghadapi Liverpool di Anfield. Namun, mereka harus kalah dengan skor empat gol tanpa balas.

Dua pemain andalan Liverpool yakni Mohamed Salah dan Luis Diaz berhasil membobol gawang Manchester United sebelum waktu istirahat.

Tak beri kendor, Liverpool kembali mencetak gol di babak kedua melalui Sadio Mane dan Mohamed Salah. Kondisi ini membuat Manchester United dikalahkan dengan poin yang jauh yakni 4-0.

Baca Juga

Perhitungan statistik selama pertandingan memperlihatkan adanya ketimpangan kekuatan di antara kedua tim ini pada pertandingan dini hari tadi.

Liverpool berhasil mendominasi pertandingan sepanjang 2x45 menit dengan 14 tembakan percobaan dan 72 persen penguasaan bola.

Statistik yang bagus dari Liverpool sangat berbeda jauh dengan Manchester United yang hanya bisa membuat dua tendangan dan 28 persen penguasaan bola. Bruno Fernandes cs bahkan gagal membuat peluang untuk mencetak gol pada paruh pertama.

Baca Juga

"Ini memalukan, mengecewakan, bahkan bisa dikatakan aib. Kami harus menerima mereka enam tahun di depan kami sekarang," kata Rangnick usai duel Liverpool vs MU, dikutip dari Express.co.uk.

"Ketika Juergen Klopp datang, mereka berubah di klub dan tak hanya mengangkat tim, tetapi juga klub dan kota ke level baru. Itu yang perlu kami lakukan pada jendela transfer berikutnya," lanjutnya.


1. Mohamed Salah Momok Manchester United

Mohamed Salah mencetak gol di laga Liverpool vs Manchester United (REUTERS/Phil Noble)

Pada pertandingan Manchester United vs Liverpool, Mohamed Salah berhasil mencetak dua gol yang membobol gawang Manchester United.

Pemain asal Mesir ini menjadi pemain sepak bola pertama yang berhasil membobol gawang Manchester United sebanyak lima kali dalam semusim.

Baca Juga

Liverpool nampak tampil sangat dominan ketika menjamu Manchester United dan mengganyang The Red Devils dengan empat gol tanpa balas.

Salah menjadi bintang dalam duel antara Liverpool vs MU. Pemain sepak bola berusia 29 tahun itu berhasil merobek gawang David de Gea pada dua babak serta membuat satu assist.

Hasil pertandingan ini melanjutkan catatan positif Liverpool selama bertanding dengan Manchester United pada musim 2021/2022. Liverpool menyapu bersih dua laga dengan kemenangan dan mencetak sembilan gol tanpa kebobolan.

Baca Juga

Pada pertemuan pertama dua tim di musim ini di Old Trafford, Liverpool berpesta dengan mencetak lima gol tanpa balas. Saat itu, Mohamed Salah berhasil mencetak tiga gol.

Tercatat, Salah sudah membobol gawang Manchester United sebanyak lima kali di Liga Inggris 2021/2022. Opta mencatat, dia menjadi pemain pertama yang membukukan lima gol melawan Setan Merah dalam satu musim Premier League.

Sejauh ini Mohamed Salah sudah mengoleksi sebanyak 9 gol dari 10 pertemuan melawan Manchester United di semua kompetisi antara Liverpool vs Manchester United.

Baca Juga

Jadi, tak heran jika kehadiran Mohamed Salah untuk Liverpool menjadi momok menakutkan bagi para pemain Manchester United.

Menelan kekalaahan pahit, Manchester United tak akan tinggal diam. Manchester United dikabarkan akan segera mendepak beberapa pemain.


2. Manchester United Bakal Datangkan 10 Pemain Baru Sekaligus

Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Beberapa pihak menyalahkan pemain Manchester United setelah kekalahan menyakitkan atas Liverpool di Liga Inggris. Beberapa legenda hidup Setan Merah juga mengutarakan hal yang sama.

Manchester United pun dikabarkan akan merespons dengan segera mendepak beberapa pemain. Terutama yang tak sesuai dengan skema pelatih baru.

Ralf Rangnick telah mengaminkan berita tersebut. Pada sesi press conference selepas pertandingan, pelatih asal Jerman itu mengungkapkan bahwa Man United akan mendatangkan 7 hingga 10 pemain baru.

Pelatih Jerman menyebut bahwa semua area akan mendapatkan amunisi baru. Kecuali posisi kiper yang masih akan dipercayakan kepada David de Gea.

Semua itu akan dilakukan demi sebuah revolusi, di tengah anjloknya prestasi klub. Ia nantinya akan berdiskusi dengan pelatih baru, mengenai siapa saja yang akan dibeli.

Baca Selengkapnya: Boom! Dibantai Liverpool, Manchester United Bakal Datangkan 10 Pemain Baru Sekaligus

Manchester UnitedLiverpoolLiga InggrisBerita Liga InggrisRalf Rangnick

Berita Terkini