x

Kante Mulai Habis, Chelsea Lirik Bintang Prancis Lainnya sebagai Pengganti Sepadan

Kamis, 21 April 2022 14:06 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
Juara bertahan Liga Champions musim lalu, Chelsea dilaporkan akan segera membuat penawaran untuk gelandang AS Monaco Aurelien Tchouameni sebagai prioritas mereka untuk menggantikan N’golo Kante.

INDOSPORT.COM - Juara bertahan Liga Champions musim lalu, Chelsea dilaporkan akan segera membuat penawaran kepada gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni, yang merupakan target prioritas mereka untuk menggantikan N’Golo Kante.

Dilansir dari 90 Minutes, selain menyoroti peforma Kante yang kian merosot, Chelsea juga sedang bersiap hadapi eksodus massal, dengan beberapa pemain tengah kemungkinan besar akan hengkang di musim panas nanti.

Baca Juga

Situasi Ini akan menciptakan ruang untuk masuknya amunisi baru di sektor gelandang, dan The Blues kabarnya telah menjadikan Aurelien Tchouameni dari AS Monaco sebagai target nomor satu untuk membenahi lini tengah mereka musim depan.

Musim ini performa Chelsea memang tak sebaik musim lalu di mana mereka mampu menjadi pesaing berat bagi Manchester City dan Liverpool di papan atas Liga Primer Inggris.

Beragam hal disebut menjadi faktor inskonsitensi The Blues, dari mulai hujan sanksi yang diberikan pemerintah Inggris hingga performa lini tengah yang kurang stabil.

Baca Juga

Untuk membenahi masalah di sektor tengah, tim asuhan Thomas Tuchel tentu butuh penyegaran dengan merombak jajaran gelandang mereka saat ini.

Jorginho menjadi pemain yang akhir-akhir ini santer dikabarkan akan segera berpisah dengan Chelsea. Kabarnya ia akan pulang ke Italia, bereuni dengan mantan pelatihnya, Maurizio Sarri, yang ingin membawanya ke Lazio.

Pemain berdarah Brasil itu saat ini masih memiliki sisa satu tahun dari durasi kontraknya di Stamford Bridge setelah musim ini berakhir.  

The Blues tentu ingin menguangkan Jorginho di musim panas nanti daripada harus mengambil risiko kehilangan sang pemain dengan status bebas transfer pada saat kontraknya habis.

Sementara itu gelandang Chelsea lainnya, Ross Barkley juga kemungkinan akan dilego karena sang gelandang memang telah gagal tampil mengesankan sejak ia tiba dari Everton tahun 2018 silam.

Hal yang sama juga terjadi pada Ruben Loftus-Cheek yang terus memainkan peran kecil untuk The Blues. Musim panas mendatang ia bisa menjadi salah satu pemain yang akan dilepas oleh Chelsea.

Baca Juga

Selain nama-nama di atas Chelsea juga masih memiliki sejumlah gelandang terlupakan seperti Tiemoue Bakayoko dan Danny Drinkwater yang dipastikan akan dijual di jendela transfer mendatang.


1. Prioritas Pengganti Kante

Gelandang AS Monaco Aurelien Tchouameni

Dalam beberapa pertandingan terakhir, N’Golo Kante berada dalam performa terburuknya selama berseragam Chelsea. Hal ini setidaknya terlihat di tiga laga kala The Blues melawan Brentford, Real Madrid, dan Arsenal pada dini hari tadi.

Ada anggapan bahwa merosotnya permainan Kante adalah akibat dari puasa yang sedang dijalankannya. Walau begitu, Tuchel meyakini faktor terbesar performa buruk anak asuhnya itu disebabkan oleh cedera dan penyakit yang dialaminya.

Baca Juga

Diketahui, Kante sendiri sempat mengalami cedera lutut dan terinfeksi virus Covid-19 yang membuatnya kehilangan banyak kesempatan untuk bermain di musim ini.

Dengan begitu banyak pemain gelandang yang diharapkan pergi musim panas ini dan mengingat kekuatan N'Golo Kante yang kian memudar, wajar jika Chelsea menjadikan Tchouameni sebagai target musim panas prioritas mereka.

Pemain berusia 22 tahun itu hanya memiliki dua tahun tersisa di kontraknya bersama AS Monaco dan merupakan salah satu komoditi terpanas di bursa transfer Eropa.

Baca Juga

Namun, usaha mendatangkan gelandang yang kariernya sedang meroket itu tidak akan mudah bagi The Blues. Sebab, Real Madrid dan Manchester City juga sama-sama memiliki ketertarikan yang besar pada Tchouameni.

Masih harus dilihat apakah Chelsea bisa mendapatkan Tchouameni di musim panas ini atau malah kalah bersaing dari salah satu raksasa Eropa lainnya yang tertarik dengan pemain berprospek menjanjikan tersebut.

Baca Juga

Dengan ketertarikan dari Chelsea, Real Madrid, dan Manchester City untuk membajak sang pemain dari AS Monaco, pertempuran transfer besar-besaran mungkin akan terjadi dalam beberapa bulan lagi.


2. Penampilan Kante jadi Sorotan

Mohamed Salah dikawal Mateo Kovacic dan N'Golo Kante di laga Chelsea vs Liverpool (02/01/22)

Chelsea tengah dihadapkan pada posisi sulit untuk menentukan masa depan salah satu bintang di tubuh timnya, yakni N’Golo Kante.

Pemain berusia 31 tahun ini tengah menjadi sorotan seiring penampilannya yang mulai menurun sehingga merugikan Chelsea.

Penampilan menurun Kante terlihat di dua leg kontra Real Madrid, di mana ia membuat Chelsea gagal lolos akibat penampilan buruk dan blundernya.

Blunder paling fatal tercipta saat leg kedua, di mana dua gol Real Madrid berawal dari kesalahan Kante saat mengoper bola dan membaca arah bola.

Dengan penampilannya yang menurun, Chelsea pun mulai kepikiran untuk mencari pengganti sepadan bagi bintangnya itu.

Baca selengkapnya: Mulai Habis dan Terancam Dilepas, Ini 3 Calon Pengganti Ideal N’Golo Kante untuk Chelsea

Bursa TransferChelseaThomas TuchelN'Golo KanteBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainAurelien Tchouameni

Berita Terkini