x

Liga 1: Persik Kediri Soroti Konsistensi PSSI Soal Kick-off Musim Baru

Kamis, 21 April 2022 11:54 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persik, Javier Roca. Foto: MO Persik

INDOSPORT.COM - Persik Kediri sudah menerima kabar soal rencana kick-off Liga 1 2022-2023. Sontak mereka menyambutnya dengan antusias.

Klub berjuluk Macan Putih itu bisa lebih tenang dalam menata beragam program persiapan menuju kompetisi menyusul informasi kick-off Liga 1 dari Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga

Setidaknya, Persik punya waktu dua bulan lebih untuk memantapkan kekuatan sejak tahap pembentukan tim hingga berlaga di turnamen pramusim.

"Saya sangat mengapresiasi dan berharap semua dapat berjalan dengan lancar," ucap pelatih Persik Kediri, Javier Roca, Kamis (21/4/22).

Baca Juga

Pihak klub lantas menuntut sikap yang profesional dari PSSI, yakni konsistensi terkait rencana kick-off Liga 1 2022-2023 pada 27 Juli mendatang.

Lantaran baru sebatas draft awal, besar kemungkinan rencana bergulirnya Liga 1 2022-2023 pada akhir Juli bisa berubah. Terlebih tren kompetisi sepak bola Indonesia memang kerap 'ngaret' dari jadwal semula.

Baca Juga

"Tentu saya berharap jadwal yang sudah dibuat ini tidak bergeser lagi. Tidak ada penundaan, sehingga tim pelatih bisa dengan matang membuat perencanaan ke depan," jelas juru taktik berkebangsaan Chile itu.

Persik Kediri saat ini tengah merampungkan tahap pembentukan tim lewat proses perekrutan pemain. Mereka juga diketahui mempertahankan beberapa muka lama jebolan Liga 1 2021-2022.


1. Agendakan TC

Selebrasi sarat makna Persik Kediri usai kalahkan PSS Sleman di Liga 1 (Foto: MO Persik)

Kabar perihal rencana kick-Off Liga 1 2022-2023 tampak selaras dengan program yang disiapkan pelatih Javier Roca bersama jajaran stafnya.

Dengan lebih dari dua bulan, Roca mendapat waktu yang ideal untuk menggelar rencana pemusatan latihan (TC) bagi Arthur Irawan dkk.

Baca Juga

"Kami juga meminta kepastian detail mengenai agenda pramusim seperti sebelumnya. Jadi, kami bisa menyesuaikan dengan jadwal TC tim," tukas top skor Copa Indonesia 2005 dengan 11 gol itu.

Baca Juga

Musim lalu, Persik Kediri mengisi masa pramusim dengan sejumlah laga uji coba dan mengikuti turnamen Piala Menpora menjelang Liga 1 2021-2022.


2. Strategi Transfer Jitu Persik

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca bersama Arthur Irawan. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Bek sayap Arthur Irawan mengaku sangat optimis dengan daya saing yang dimiliki Persik Kediri menjelang kick-off Liga 1 2022-2023.

Hal itu mengacu kepada strategi transfer yang dilakukan klubnya sejak musim lalu. Persik melepas 11 pemain dan menggantinya dengan lima nama baru dalam persiapan di musim baru.

Satu di antaranya bahkan sarat pengalaman di Liga 1, yakni Kurniawan Kartika Ajie, di posisi kiper. Dia digaet usai tersingkir dari Arema FC.

Baca Juga

"Dengan mayoritas pemain yang sudah ada, saya juga percaya kami bisa bermain lebih bagus lagi," cetus Arthur Irawan melalui rilis klub, Senin (18/4/22).

Optimisme jebolan klub Liga Spanyol, Espanyol B dan Malaga B periode 2012-2013 itu pun kian bertambah seiring kedatangan Renan Silva dari Madura United.

Baca Selengkapnya

PSSIPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Javier RocaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini