x

Liga 1: Strategi Transfer Persik Jitu, Jebolan Espanyol Pede Tatap Musim Baru

Senin, 18 April 2022 15:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Persik Kediri saat resmi rekrut Arthur Irawan.

INDOSPORT.COM - Bek sayap Arthur Irawan mengaku sangat optimis dengan daya saing yang dimiliki Persik Kediri menjelang kick-off Liga 1 2022-2023.

Hal itu mengacu kepada strategi transfer yang dilakukan klubnya sejak musim lalu. Persik melepas 11 pemain dan menggantinya dengan lima nama baru dalam persiapan di musim baru.

Baca Juga

Satu di antaranya bahkan sarat pengalaman di Liga 1, yakni Kurniawan Kartika Ajie, di posisi kiper. Dia digaet usai tersingkir dari Arema FC.

"Dengan mayoritas pemain yang sudah ada, saya juga percaya kami bisa bermain lebih bagus lagi," cetus Arthur Irawan melalui rilis klub, Senin (18/4/22).

Optimisme jebolan klub Liga Spanyol, Espanyol B dan Malaga B periode 2012-2013 itu pun kian bertambah seiring kedatangan Renan Silva dari Madura United.

Baca Juga

"Begitu juga tambahan pemain baru seperti Renan Silva (playmaker Brasil dari Madura United). (Dia) akan sangat membantu karena bisa membuat gol atau assist," sambung pemain berusia 29 tahun tersebut.

Arthur Irawan sendiri termasuk di antara 10 nama yang dipertahankan oleh Persik Kediri. Sehingga, mereka sudah berkekuatan 15 pemain sejauh ini.

Baca Juga

Seturut kemudian, Arthur juga berbicara perihal perubahan posisi di Persik. Lekat dengan pos bek kanan, pelatih Javier Roca tampak punya pertimbangan lain dengan menempatkannya sebagai gelandang bertahan.

"Tidak masalah di lini tengah dan sekarang mulai nyaman bermain di sana," beber eks pemain Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta itu.


1. Siap Tempur di Posisi Baru

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca bersama Arthur Irawan. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Sebagai seorang pesepak bola profesional, Arthur Irawan mengaku siap dengan segala tugas di atas lapangan, terutama saat berseragam ungu kebanggaan Persik di Liga 1 2022-2023 nanti.

Baca Juga

"Kalau pun nanti saya dikembalikan ke bek kanan, tidak ada masalah. Yang paling penting demi tim ini, Persik Kediri," tegas Arthur Irawan.

Baca Juga

"Terima kasih kepada Coach Javier Roca atas kepercayaannya. Semoga musim depan bisa (lebih) berkontribusi," tandas pencatat 10 caps di Liga 1 2021-2022 itu.


2. Gerbong Arthur Irawan Bertahan di Persik

Logo klub Liga 1, Persik Kediri.

Persik Kediri kembali merilis sejumlah pemain yang akan mereka andalkan di Liga 1 2022-2023. Empat di antaranya adalah gerbong Arthur Irawan dari PSS Sleman.

Keempat pemain yang dimaksud adalah Adi Satryo, Samsul Arifin, dan Fitra Ridwan. Seluruhnya datang pada putaran kedua Liga 1 musim lalu.

Pihak klub pun mengklaim, bahwa bertahannya gerbong Arthur Irawan tak lepas dari faktor skema permainan dan rencana tim ke depannya.

Baca Juga

"Dari sisi teknis, mereka sesuai dengan taktik dan strategi yang kami siapkan," kata Javier Roca dalam rilis ke awak media, Senin (18/4/22).

Khusus Adi Satryo, bertahannya kiper 20 tahun itu sejak awal sudah bisa diduga. Dia menjadi wakil Persik Kediri di skuat timnas Indonesia U-23 yang menjalani pemusatan latihan menuju SEA Games nanti.

Baca Selengkapnya

Persik KediriEspanyolArthur IrawanLiga IndonesiaLiga 1Renan da SilvaBola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Javier Roca

Berita Terkini