x

Dipepet Juventus, Bintang Sassuolo Blak-blakan Kirim Kode Keras

Jumat, 22 April 2022 19:32 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Giacomo Raspadori blak-blakan kirim kode keras usai namanya diisukan akan bergabung dengan rival Liga Italia, Juventus.

INDOSPORT.COM - Giacomo Raspadori blak-blakan kirim kode keras pasca namanya diisukan akan bergabung dengan rival Liga Italia, Juventus, dalam bursa transfer musim panas nanti.

Sudah jadi rahasia umum jika winger Sassuolo tersebut dihubung-hubungkan dengam Si Nyonya Tua. Gosip tersebut sejurus dengan kepergian Paulo Dybala.

Baca Juga

La Joya memang dipastikan bakal angkat kaki dari Allianz Stadium saat kontraknya kadaluarsa akhir musim ini. Hal ini terjadi setelah agen Dybala, Jorge Antun, gagal mencapai kesepakatan dengan direksi Juventus.

Masalah besaran gaji diyakini menjadi penyebab utama kegagalan tercapainya kesepakatan dari kedua belah pihak.

Baca Juga

Juventus dan Paulo Dybala sejatinya sudah mencapai kesepakatan verbal soal gaji 11 juta euro per tahun pada akhir 2021 lalu.

Namun, Bianconeri kemudian menarik tawaran itu dan mengajukan tawaran baru sebesar 6-7 juta euro per tahun ditambah sejumlah bonus, yang ditolak oleh sang pemain.

Alhasil, Si Nyonya Tua pun memutuskan untuk bercerai dengan Dybala. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Direktur Juventus Maurizio Arrivabene.

Baca Juga

Sadar Dybala hengkang, Juventus pun bergerak untuk mencari penggantinya. Sejumlah nama pun dibidik managemen Bianconeri.

Salah satu nama panas adalah Giacomo Raspadori. Gosipnya, Raspadori jadi calon kuat pengganti Dybala. Bak gayung bersambut, Raspadori pun kirim kode keras pada Juventus.


1. Kirim Kode Keras

Paulo Dybala merayakan golnya ke gawang Zenit St Petersburg, Rabu (03/11/21).

Dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Raspadori blak-blakan mengaku bahagia dihubung-hubungkan dengan Juventus.

"Apakah minat Juve membuat saya bangga? Tentu saja ya. Nama saya untuk transfer ke Juve atau ke klub besar lainnya. Ambisi saya adalah bermain di sana, di level itu," ujarnya.

Baca Juga

"Dan jika saya berhasil, itu berkat Sassuolo, klub yang telah membuat saya berkembang dalam segala hal," 

Lebih lanjut, saat disinggung tentang posisi terbaiknya, Raspadori mengaku jika dirinya nyaman di area yang winger yang ditempati Dybala.

Ungkapan Raspadori tersebut kian membuatnya santer diisukan bakal berlabuh ke Turin untuk memperkuat Juventus.

Baca Juga

"Saya suka bermain dalam peran Dybala. Saya memiliki pikiran yang tepat untuk Liga Champions,"

"Jerseynya? Saya sudah memilikinya, bersama dengan Ronaldo dan Chiellini. Kali ini terserah Leo,"

Wajar saja jika Juventus dikaitkan dengan Raspadori. Pasalnya, di usianya yang masih menginjak 21 tahun, Raspadori tampil sebagai salah satu bomber muda yang digadang-gadang bakal menjadi mesin gol masa depan Italia.

Baca Juga

Pemain yang disebut-sebut memiliki gaya bermain serupa Antonio Di Natale dan Carlos Tevez ini tak hanya terkenal akan kemampuannya mencetak gol tetapi juga terkenal akan kepiawaiannya mengkreasikan peluang untuk rekannya.

Ia telah menjadi andalan Italia di U-17, U-19, U-20, dan U-21. Raspadori juga merupakan bagian dari skuat Italia besutan Roberto Mancini yang berhasil meraih juara di ajang Euro 2020.


2. Sosok Raspadori

Giacomo Raspadori pemain muda Sassuolo.

Selain menarik minat Juventus, tercatat Inter Milan dan AC Milan juga meminati jebolan akademi Sassuolo ini. Ketiganya pun bersaing ketat jelang dibukanya jendela transfer musim panas.

Meski demikian persoalan harga bisa menjadi batu sandungan tersendiri bagi kepindahan Raspadori. Ditaksir, kepergian Raspadori menelan biaya tak kurang dari 30 juta euro.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusSassuoloBerita Bursa TransferGiacomo Raspadori

Berita Terkini