x

Terungkap! 3 Fakta di Balik Kunjungan Alessandro Del Piero ke Juventus

Kamis, 21 April 2022 21:43 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Legenda Juventus, Alessandro Del Piero. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Alessandro Del Piero belum lama ini membuat baper banyak fans Juventus usai terlihat di markas Bianconeri.

Tidak mengherankan, mengingat ia telah ‘menghilang’ kurang lebih sepuluh tahun tanpa sekali pun terlihat batang hidungnya di Juventus Stadium.

Baca Juga

Penampakannya di laga kontra Bologna tempo hari menandakan kunjungan perdana sang legenda setelah terakhir kali terlihat di mantan rumahnya itu pada 2012 silam.

Sepuluh tahun lalu, ia mengucapkan selamat tinggal kepada publik Juventus saat laga kandang kontra Atalanta pada 13 Mei 2012.

Ditarik keluar pada menit ke-56, Alessandro Del Piero mungkin memegang rekor sebagai pemain yang paling lama menghabiskan waktu di lapangan sebelum digantikan.

Baca Juga

Sembari berjalan, ia pun mendapat aplaus tidak hanya dari penonton tetapi juga dari para rekan dan pemain lawan, Atalanta.

Silih berganti para pemain menyalami dan memeluknya, sambil tidak lupa bertepuk tangan. Di sisi lain, Del Piero juga membungkukkan badan ke arah tribun penonton untuk membalas apresiasi mereka.

Para petinggi dan tamu yang berada di tribun VIP juga turut berdiri dan memberi standing applause untuk sang legenda.

Baca Juga

Setidaknya, butuh dua menit lebih bagi Juventus pada waktu itu untuk melakukan pergantian pemain dari Del Piero ke Simone Pepe.

Bahkan, setelahnya pun, kamera siaran langsung masih beberapa kali menyorotnya ketika sudah ada di bench


1. Ada Apa dengan Kunjungan Del Piero ke Markas Juventus?

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero. Foto: REUTERS/Carl Recine.

Sebesar itu memang atensi publik terhadap Alessandro Del Piero karena ia adalah legenda sepak bola yang nyaris tidak bisa dibenci orang.

Kerinduan terhadap sosoknya selama satu dekade terakhir pun pada akhirnya terobati tempo hari setelah menampakkan diri di pertandingan kontra Bologna.

Baca Juga

Ia tampak melambaikan tangan ke para penonton di Juventus Stadium. Kehadirannya juga sebagai wujud dukungan terhadap mantan timnya yang sedang bermain.

Namun sayangnya, Bianconeri pada waktu itu hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Bologna. Bahkan, mereka nyaris saja kalah seandainya Dusan Vlahovic tidak mencetak gol penyama kedudukan saat detik-detik terakhir.

Meski begitu, kemunculan Alessandro Del Piero tetap menjadi sorotan di tengah penampilan kurang maksimal anak-anak asuh Massimiliano Allegri hari itu.

Baca Juga

Tidak ayal, publik pun sempat bertanya-tanya ada apa gerangan Alessandro Del Piero muncul tiba-tiba di markas Juventus? Apakah ia akan kembali dengan peran khusus di klub? Nanti dulu, berikut fakta-faktanya.

Bantah Rumor

Menyusul desas-desus terkait kembalinya ia ke Turin, Alessandro Del Piero pun pada akhirnya angkat suara.

“Saya sangat mengapresiasi hasrat untuk menginvestigasi [kehadirannya di Juventus Stadium], tapi untuk saat ini tidak pantas mengomentari apa pun kemungkinan yang tidak ada dalam rencana,

Baca Juga

“Hubungan saya dan klub ini luar biasa, terlepas apa pun yang terjadi. Mari hindari saja komentar-komentar bernada hipotesis dan melihat ke depan,” ucapnya kepada Sky Sport Italia.

Lebih lanjut, Del Piero juga memastikan tidak ada motif apa pun di balik kedatangannya itu. Ia hanya mengaku senang bisa berjumpa lagi dengan orang-orang yang dikenalnya.

 

2. Fakta Lain

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero. Foto: REUTERS/Carl Recine.

Reuni

Masih dalam pernyataanya kepada Sky Sport Italia tersebut, Alessandro Del Piero merasa bahagia bisa menyapa kawan-kawan lamanya secara langsung.

Ia berjumpa Pavel Nedved, Andrea Agneli, dan sejumlah mantan rekan setimnya dulu. Bahkan, ia juga sempat mengunggah foto di laman Instagram-nya yang auto membuat para penggemar Juventus baper.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Sosok yang kini berusia 47 tahun tersebut menyempatkan diri foto bersama duo Bianconeri lainnya, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Nampaknya, Del Piero memang sangat menikmati kunjunganya ke markas Juventus setelah sekian lama.

Komentar CEO Juventus

Ya, kemunculan Del Piero di laga Juventus vs Bologna beberapa hari lalu memang sebatas kunjungan belaka.

Baca Juga

Hal ini selain diungkapkan langsung oleh yang bersangkutan, juga menyentil CEO Juventus, Maurizio Arrivabene, untuk berkomentar.

“Del Piero dan murid-muridnya di akademi adalah tamu kami. Anggap saja sebagai kesempatan dari kami untuknya menyapa para penggemar,” ucapnya kepada Mediaset, seperti diwartakan Football Italia.

“Dia adalah ikon Juventus. Tidak kurang dan tidak lebih,” tambah Arrivabene lagi.

Baca Juga

Sebelumnya, sempat tersiar kabar bahwa Juventus kemungkinan akan memberi kesempatan bagi Del Piero untuk mengabdi lagi di klub dengan mengemban jabatan khusus.

Bahkan, ada yang memberitakan ia mungkin dianugerahi Honorary Presidency sebagai legenda. Akan tetapi, kabar-kabar burung tersebut pada akhirnya terbantahkan juga. 

JuventusAlessandro Del PieroLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini