x

AC Milan Bakal Selamatkan Karier Gelandang Buangan Juventus

Kamis, 21 April 2022 15:00 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Hakan Calhanoglu (kanan) ketika berduel dengan Miralem Pjanic di ajang semifinal leg pertama Coppa Italia antara AC Milan vs Juventus

INDOSPORT.COM - AC Milan sedang mempersiapkan tawaran menarik untuk mendatangkan si anak hilang Juventus. Ide gila Rossoneri itu adalah mempertimbangkan untuk mencomot Miralem Pjanic dari Barcelona.

Karier sang gelandang memang tenggelam selepas dari Juventus. Kini Pjanic bermain untuk Besiktas dengan status pinjaman dari Barcelona.

Baca Juga

Kabar ketertarikan Rossoneri muncul dari laporan Fichajes, yang menyebut bahwa AC Milan akan melayangkan tawaran untuk Miralem Pjanic.

Dalam laporan tersebut Rossoneri akan meminjam sang gelandang. Dengan opsi permanen andai penampilannya moncer di San Siro.

Namun ada ganjalan mengenai gaji Pjanic yang terlalu tinggi. Gelandang Bosnia tersebut memang menerima upah Rp204 milyar per tahun.

Baca Juga

Angka tersebut tentu tak akan dipenuhi oleh pihak AC Milan. Mengingat mereka membiarkan pergi Franck Kessie juga karena tuntutan gaji yang besar.

Namun demikian Stafano Pioli memang mencari sosok gelandang kreatif. Seperti yang ia ungkapan bahwa penyebab minimnya gol akibat minimnya kreativitas.

Andai Pjanic mau menurunkan angka gajinya, bukan tak mungkin ia akan berseragam Merah Hitam musim depan dan menjadi salah satu proyek kebangkitan Milan.

Baca Juga

Kepindahannya ke Barcelona memang seakan mimpi buruk di siang bolong baginya. Pria 32 tahun jarang diturunkan sejak kepindahannya ke Camp Nou.

Hingga akhirnya dipinjamkan ke Turki dan bergabung dengan Besiktas. Musim ini Pjanic telah bermain sebanyak 25 kali dan baru menyumbang 4 assist.


1. Kisah Miralem Pjanic yang Dijadikan Tumbal Juventus

Gelandang Barcelona, Arthur Melo, dan pemain Juventus, Miralem Pjanic

Kepergian Miralem Pjanic ke Barcelona merupakan tumbal dari Juventus, yang sangat menginginkan sosok Arthur Melo pada 2020 silam.

Dalam kesepakatan yang telah disetujui oleh kedua tim. Barcelona harus menebus Pjanic senilai Rp1,4 triliun, sedangkan Juventus harus menebus Melo dengan mahar Rp1,2 triliun.

Baca Juga

Banyak pihak yang terkejut dengan aktivitas transfer yang ‘aneh’ tersebut. Banyak pihak yang mempermasalahkan mengenai umur dan gaji.

Arthur Melo saat itu baru berumur 22 tahun dengan gaji Rp31 milyar. Sedangkan Pjanic sudah berumur 31 tahun dengan haji Rp93 milyar.

Selain itu banyak yang mengkritik karena Arthur baru dua musim membela Blaugrana. Suporter pun cukup menyesali apa yang dilakukan oleh manajemen Barcelona.

Baca Juga

Andre Cury yang merupakan mantan pencari bakat Barcelona, turut mencibir transfer nyeleneh itu. Bahkan dirinya menyebut hal tersebut merupakan kekeliruan terbesar dalam sejarah transfer sepak bola.

Benar saja musim pertama Pjanic di Barcelona tak berjalan mulus. Gelandang Bosnia hanya tampil sebanyak 17 kali di Liga Spanyol.

Setelah itu Pjanic dipinjamkan ke Turki untuk bergabung dengan Besiktas. Ia sepertinya juga tak membawa dampak signifikan, pasalnya Besiktas terperosok di peringkat ke-7 Liga Turki.

Baca Juga

Dengan karirnya yang penuh drama sekaligus terombang ambing, AC Milan akan datang sebagai juru selamat bagi Miralem Pjanic.

Namun dengan syarat dirinya rela memangkas jumlah gajinya. Ide mendatangkan Pjanic tidaklah buruk mengingat pengalamannya yang manis ketika di Liga Italia.


2. Inter Milan Juga Menaruh Minat pada Pjanic

Hakan Calhanoglu (kanan) ketika berduel dengan Miralem Pjanic di ajang semifinal leg pertama Coppa Italia antara AC Milan vs Juventus

Raksasa Liga Italia, Inter Milan merencanakan perombakan besar-besaran dalam bursa transfer musim panas nanti. 

Tak cuma menggaet Memphis Depay, I Nerazzurri juga kepincut untuk mengamankan tanda tangan bintang Barcelona lain.

Klub asal Kota Mode tersebut kabarnya ingin melakukan perombakan besar, utamanya di sektor ujung tombak dan lini tengah.

Bukan tanpa sebab, saat ini Inter Milan tak bisa mengandalkan Edin Dzeko yang sudah memasuki usia senja. Kondisi tersebut diperparah dengan hengkangnya Alexis Sanches dan Felipe Caidedo.

Gosip dari Tuttosport menyebut jika Inter Milan ingin memborong 2 penggawa Barcelona sekaligus demi menutupi kelemahan I Nerazzurri musim ini. Dia adalah Memphis Depay dan Miralem Pjanic.



Baca selengkapnya: Tak Cuma Angkut Depay, Inter Milan Juga Berambisi Pulangkan Miralem Pjanic ke Italia

Bursa TransferAC MilanInter MilanJuventusMiralem PjanicLiga ItaliaBerita TransferAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini