x

Efek Domino Erling Haaland ke Manchester City, AC Milan Ketiban Duriah Runtuh

Kamis, 21 April 2022 10:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Dengan makin dekatnya Erling Haaland ke Manchester City, AC Milan berpeluang menerima efek domino bagus dengan mendapatkan bintang terbuang The Citizens.(REUTERS/Cathrin Mueller)

INDOSPORT.COM – Dengan makin dekatnya Erling Haaland ke Manchester City, AC Milan berpeluang menerima efek domino bagus dengan mendapatkan bintang terbuang The Citizens.

Perburuan panjang Manchester City untuk mendapatkan penyerang tengah baru sejak ditinggal Sergio Aguero tampaknya mendekati akhir.

Baca Juga

The Citizens disebut sudah mencapai kesepakatan dengan salah satu penyerang tertajam saat ini. Sosok yang dimaksud adalah Erling Haaland.

Dilansir Daily Mail, Haaland dan City sudah mencapai kesepakatan personal, di mana sang bomber akan diikat kontrak 4 tahun dengan gaji 500 ribu pounds (Rp9,3 miliar) per pekan yang bakal menjadikannya pemain bergaji tertinggi di Liga Inggris.

Dengan situasi ini, Manchester City tinggal perlu menggelontorkan dana 63 juta pounds (Rp1,3 triliun), sesuai klausul tebus yang tercantum dalam kontrak Haaland bersama Borussia Dortmund.

Baca Juga

Erling Haaland sendiri memang dikenal sebagai penyerang spektakuler. Dalam 2,5 musim bersama Borussia Dortmund, pemain 21 tahun ini sukses mencetak 82 gol dari 85 pertandingan.

Sementara itu di klubnya sebelum Dortmund yakni RB Salzburg, Haaland menorehkan 29 gol hanya dari 27 pertandingan di semua kompetisi.

Dengan ketajamannya itu, ditambah keberadaan gelandang berkualitas seperti Kevin de Bruyne dan Bernardo Silva yang akan menyuplai bola kepadanya, Haaland diyakini bisa tampil lebih baik lagi bersama The Citizens.

Baca Juga

Keberadaannya pun diharapkan bisa menghadirkan warna baru bagi lini serangan Manchester City, yang cukup lama kehilangan finisher mumpuni.

Tak hanya itu, dengan usia yang baru 21 tahun, Erling Haaland pun bisa menjadi andalan jangka panjang bagi City.


1. Sterling Terancam Tergusur

Selebrasi gol Raheem Sterling di laga Manchester City vs Liverpool. (Dave Thompson/Pool via Getty Images)

Di sisi lain, kehadiran Erling Haaland dari Borussia Dortmund berpotensi akan menimbulkan korban dalam diri pemain Manchester City.

Sejumlah pemain berpotensi mengalami penurunan menit bermain atau bahkan tergusur sepenuhnya oleh keberadaan Haaland.

Baca Juga

Salah satu nama yang berpotensi menjadi korban tersebut adalah Raheem Sterling. Seperti diketahui, Sterling memang kerap dimainkan di pos ujung tombak musim ini, bergantian dengan Phil Foden.

Dengan adanya Haaland, maka pos tersebut kemungkinan besar akan ditempati oleh pemuda asal Norwegia tersebut.

Situasi ini membuat Sterling terancam tergusur kembali ke posisi naturalnya di sayap kiri. Masalahnya, untuk mengisi posisi itu ia juga harus bersaing dengan Jack Grealish yang baru datang di musim ini.

Baca Juga

Potensi menit bermain yang menurun karena harus bersaing ketat untuk mengisi 2 pos tersebut pun berpeluang membuat Sterling hengkang.

Apalagi, pemain timnas Inggris itu sempat dikabarkan mengalami ketidakcocokan dengan manajer City yakni Pep Guardiola.

Di sisi lain, dengan kontrak yang tinggal tersisa 1 tahun dan negosiasi perpanjangan yang hingga kini sepi perkembangan, musim panas nanti menjadi waktu yang tepat bagi City untuk menjual Sterling agar tidak kehilangan dirinya secara gratis.

Baca Juga

Situasi ini bisa menghadirkan durian runtuh bagi AC Milan. Pasalnya, The Sun menyebut bahwa AC Milan tertarik memboyong Raheem Sterling ke San Siro di bursa transfer musim panas.

Seperti diketahui, Rossoneri memang berencana melakukan perubahan di lini depan mereka, seiring menurunnya ketajaman tim dalam beberapa pekan terakhir.

 

2. AC Milan Jadi Kandidat Kuat Boyong Sterling

Pemain AC Milan Fikayo Tomori, Rafael Leao dan Fode Ballo-Toure melakukan selebrasi usai pertandingan REUTERS-Alberto Lingria

Dengan catatan 128 gol dan 93 assist dari 332 penampilan bersama Manchester City, kehadiran Raheem Sterling jelas akan menjadi tambahan berharga bagi lini serang AC Milan.

Pemain Inggris ini bisa menjadi upgrade bagi Rafael Leao di sayap kiri Rossoneri. Apalagi, penampilan Leao yang 2 musim terakhir ini menjadi andalan belakangan ini menurun. Tak hanya itu, kehadiran Sterling pun diharapkan bisa memacu Leao untuk meningkatkan kembali performanya.

Baca Juga

Selain itu, Sterling juga dipasang di sayap kanan jika pada akhirnya Milan gagal mendatangkan sosok baru untuk menggantikan peran Alexis Saelemaekers.

Ia bahkan juga bisa mengisi pos ujung tombak jika dibutuhkan oleh Pioli, seperti yang kerap ia lakukan di Manchester City.

Potensi menit bermain yang lebih tinggi itu pun bisa membuat Sterling tergoda untuk hengkang ke San Siro musim panas nanti.

Baca Juga

Apalagi, AC Milan punya nilai plus lain dibandingkan peminat Sterling lainnya seperti Arsenal, yakni kesempatan bermain di Liga Champions musim depan.

Peluang memboyong Sterling pun makin besar, mengingat Rossoneri diklaim bakal segera mendapatkan pemilik baru yakni perusahaan investasi asal Bahrain, Investcorp.

Sejumlah sumber menyebut Investcorp telah menganggarkan dana 300 juta euro untuk dana transfer AC Milan. Angka itu pun lebih dari cukup untuk memboyong Sterling dari Etihad.

Baca Juga

Di sisi lain, potensi kedatangan sejumlah bintang berkualitas lain seperti Christopher Nkunku seiring kehadiran investor baru itu bisa membuat Sterling makin tergoda dengan proyek baru AC Milan.

Menarik ditunggu kelanjutan saga transfer Raheem Sterling musim panas nanti. Apakah ia akan bertahan di Manchester City dan membentuk duet maut dengan Erling Haaland, atau justru menjajal petualangan baru bareng AC Milan.

Raheem SterlingManchester CityAC MilanErling Braut HaalandBerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini