x

Tak Cuma Klub Penghasil Bintang di Italia, Pemilik Man City Juga Bakal Akuisisi Klub Brasil

Rabu, 20 April 2022 05:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
Sheikh Mansour.

INDOSPORT.COM – Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour ternyata tak hanya menargetkan Palermo sebagai klub barunya. Kini, beredar laporan bahwa ia akan mengakuisisi klub Brasil.

Belum lama ini terdapat rumor panas yang menyebutkan bahwa pemilik Manchester City, Sheikh Mansour akan mengakuisisi Palermo lewat perusahannya, City Football Group.

Baca Juga

Dilansir dari Sky Sports Italia, akuisisi ini akan menjadikan Palermo klub ke-11 yang ada di bawah naungan City Football Group.

Sejauh ini, tercatat bahwa perusahaan City Football Group telah memiliki 10 klub di berbagai dunia.

Yakni Manchester City (Inggris), New York City (Amerika Serikat), Melbourne City (Australia), Yokohama Marinos (Jepang).

Baca Juga

Selain itu, masih ada nama lain seperti Montevideo City (Uruguay), Girona (Spanyol), Sichua Jiuniu (China), Mumbai City (India), Lommel (Belgia), dan Troyes (Prancis).

Lebih lanjut, proses akuisisi Palermo oleh City Football Group ini akan berlangsung dalam beberapa minggu ke depan.

Belum usainya proses akuisisi Palermo, Sheikh Mansour lewat City Football Group dilaporkan akan mengakuisisi klub Brasil, Bahia.

Baca Juga

Dilansir dari Sport Witness, kesepakatan akuisisi ini telah berjalan cepat dan telah menghasilkan kesepakatan antara kedua pihak.

Bahkan, laporan tersebut mengabarkan bahwa kesepakatan ini akan diumumkan dalam waktu dekat, menunggu hasil perundingan dewan dan anggota Bahia dengan Manchester City.


1. Bakal Jadi Klub Terkaya Kedua di Belakang Man City

Para pemain tim Liga Inggris, Manchester City

Lebih lanjut, kabar tersebut menyebutkan bahwa proses akuisisi ini bisa membuat Bahia menjadi klub terkaya kedua di belakang Manchester City dalam struktur kepemilikan City Football Group.

Sheikh Mansour dilaporkan akan menyuntikkan dana 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,8 triliun ke Bahia usai proses akuisisi berhasil.

Baca Juga

Dalam akuisisi ini, Bahia meminta kepada City Football Group agar warna kebesaran mereka tetap bertahan dan tak diubah ke warna biru langit seperti klub yang ada di bawah naungan lainnya.

Tak sampai di situ, Bahia meminta tak ada perubahan nama yang signifikan, sehingga nama Esporte Clube Bahia atau Bahia FC mungkin hanya akan diganti menjadi Bahia City saja.

Permintaan ini pun nampaknya tak akan menghalangi proses akuisisi tersebut, mengingat Sheikh Mansour hampir tak pernah mengubah identitas klub secara signifikan.

Akuisisi Bahia ini seakan menjadi sinyal bahwa Sheikh Mansour ingin melebarkan sayapnya ke penjuru dunia.

Baca Juga

Yakni untuk menjaring bakat-bakat sepak bola terbaik, yang nantinya bisa memberi keuntungan kepada Man City.

Nantinya, Bahia dan Palermo pun akan menjadi klub ke-11 dan ke-12 yang ada di bawah naungan City Football Group.


2. Dortmund Buka Suara soal Rumor Haaland ke Man City

Para pemain tim Liga Inggris, Manchester City

Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl menyangkal laporan yang menyebutkan Erling Haaland sudah sepakat hengkang ke Manchester City.

“Ini Cuma klausul pelepasan, Anda tahu, ada batas untuk memenuhinya,” ujar Kehl.

Baca selengkapnya: Erling Haaland Sepakat Gabung Manchester City? Petinggi Borussia Dortmund Buka Suara

Manchester CityPalermoSheikh Mansour bin Zayed bin Sultan Al NahyanLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini