x

Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Brighton: The Citizen Ditantang Sang Pembunuh Raksasa

Selasa, 19 April 2022 21:20 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris 2021/22 antara Manchester City vs Brighton, Kamis (21/04/22) pukul 02:00 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris 2021/22 antara Manchester City vs Brighton & Hove Albion, Kamis (21/04/22) pukul 02:00 WIB.

Pertandingan Manchester City vs Brighton & Hove Albion akan berlangsung di Etihad Stadium, di mana sang tuan rumah akan menjamu tim tangguh penakluk para raksasa Liga Inggris.

Baca Juga

Manchester City akan berjuang untuk kembali ke jalur kemenangan saat mereka menyambut Brighton & Hove Albion di Etihad tengah pekan ini.

Seperti yang diketahui, pasukan Pep Guardiola baru saja tersingkir dari Piala FA akhir pekan lalu di tangan Liverpool. Saat ini, Manchester City masih memimpin di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 74 poin dari 31 pertandingan.

Di sisi tim tamu, Brighton akan berupaya melanjutkan kebiasaan mereka untuk mengecewakan tim-tim top Liga Primer di hadapan publik sendiri, saat bertandang ke markas City.

Baca Juga

Catatan manis The Seagulls di dua laga terakhir, di mana mereka mampu mengalahkan Arsenal dan Tottenham Hotspur di kandang masing-masing, telah menunjukkan bahwa kekuatan anak asuh Graham Potter tak bisa dipandang sebelah mata.

Akan tetapi, City berada pada level yang berbeda. Apalagi. The Citizen tentu tak mau kehilangan poin lagi, mengingat jarak mereka dengan Liverpool hanya terpaut satu poin di tabel klasemen.

Kevin De Bruyne dan Kyle Walker kemungkinan besar kembali menjadi starter setelah absen di laga sebelumnya melawan Liverpool.

Ruben Dias juga diprediksi akan kembali dipasang setelah ia menyelesaikan masa pemulihannya dari cedera hamstring dan bisa menjadi pilihan utama Kamis ini.

Sedangkan Gabriel Jesus dan Cole Palmer masih diragukan tampil karena keduanya mengalami masalah di kaki mereka pada sesi latihan tim.

Baca Juga

Di kubu Brighton. Steven Alzate kemungkinan akan fit setelah infeksi Covid-19 membuatnya absen pada akhir pekan, sementara Shane Duffy harus absen karena mengalami cedera paha


1. Catatan Pertandingan

Selebrasi pemain Manchester City, Kevin De Bruyne usai mencetak gol ke gawang Liverpool di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine

Prediksi Susunan Pemain

Manchester City (4-4-2): Ederson; Cancelo, Dias, Laporte, Zinchenko; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Mahrez, Silva, Sterling

Pelatih: Pep Guardiola

Brighton & Hove Albion (3-5-2): Sanchez; Veltman, Dunk, Cucurella; Lamptey, Caicedo, Bissouma, Gross, Trossard; Mwepu; Mac Allister

Pelatih: Graham Potter

Player to Watch

Kevin De Bruyne (Manchester City)

Sempat dicadangkan saat laga semifinal Piala FA melawan Liverpool, pada laga tengah pekan ini Kevin De Bruyne siap untuk dimainkan kembali oleh Pep Guardiola.

Peran vital De Bruyne di lini tengah City tampaknya belum tergantikan. Hal ini tampak saat The Citizen kewalahan kala bertemu Liverpool pekan lalu di tengah absennya sang pemain.

Leandro Trossard (Brighton)

Leandro Trossard tengah dalam performan terbaiknya, di mana ia mampu mencetak 2 gol dan 2 assist dalam tiga laga terakhir bersama tim dan tim nasional Belgia.

Karena kemampuan mencetak golnya itu, terutama dari sepakan jarak jauh, Ederson kemungkinan harus ekstra waspada di laga nanti.


2. Head to Head dan Prediksi

Bruno Fernandes saat melakukan tendangan ke gawang Brighton.

5 Laga Terakhir Manchester City

Manchester City 2-3 Liverpool
Atletico Madrid 0-0 Manchester City
Manchester City 2-2 Liverpool
Manchester City 1-0 Atletico Madrid
Burnley 0-2 Manchester City

5 Laga Terakhir Brighton and Holve Albion

Tottenham 0-1 Brighton
Arsenal 1-2 Brighton
Brighton 0-0 Norwich
Brighton 0-2 Tottenham
Brighton 0-2 Liverpool

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

Brighton 1-4 Manchester City
Brighton 3-2 Manchester City
Manchester City 1-0 Brighton
Brighton 0-5 Manchester City
Manchester City 4-0 Brighton

Prediksi INDOSPORT

Manchester City: 65%
Imbang: 5%
Brighton and Holve Albion: 30%

Manchester CityLiga Primer InggrisBrighton & Hove AlbionLiga InggrisBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini