x

Erik ten Hag Beri Lampu Hijau Kepergian Ronaldo, Man United Telah Siapkan Penggantinya

Sabtu, 16 April 2022 05:20 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag telah memberi lampu hijau kepada Cristiano Ronaldo untuk meninggalkan Manchester United pada musim panas ini.

Sepekan belakangan, media Inggris ramai mewartakan bahwa Erik ten Hag telah siap menjadi manajer Manchester United berikutnya, setelah menyetujui kesepakatan pribadi dengan kubu Setan Merah.

Baca Juga

Namun belum resmi namanya diumumkan sebagai manajer Man United, tapi pelatih asal Belanda itu kabarnya sudah menyetujui rencana kepergian Cristiano Ronaldo.

Dilansir dari Daily Star, Erik ten Hag telah menjelaskan kepada pihak klub bahwa legenda hidup United tersebut tidak akan menjadi bagian dari rencana jangka panjangnya di Old Trafford.

Kabar ini tentu mengejutkan penggemar Setan Merah, yang masih menganggap Ronaldo sebagai sosok ikonik bagi klub kesayangan mereka, meskipun sang bintang mengalami sejumlah kendala musim ini.

Baca Juga

Pendukung United sangat gembira musim panas lalu, ketika Ronaldo menolak pinangan Manchester City dan memilih ‘pulang’ ke Old Trafford, setelah mengakhiri masa baktinya di Juventus.

Kehadiran Ronaldo awalnya diharap dapat membantu Setan Merah untuk kembali memenangkan sejumlah trofi. Akan tetapi pada kenyataannya, harapan tersebut justru berubah menjadi mimpi buruk bagi kedua belah pihak.

Bagaimana tidak, musim ini Manchester United kembali tampil buruk dengan mengakhiri musim tanpa gelar untuk kelima kalinya secara berturut-turut.

Ronaldo masih memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya di United dengan tambahan 12 bulan, tapi CR7 masih tampaknya mempertimbangkan masa depannya setelah kecewa dengan performa tim musim ini.

Baca Juga

Meskipun telah mencetak 18 gol sepanjang musim 2021/2022, namun Ronaldo gagal menampilkan performa yang konsisten. Dalam 13 penampilan terakhirnya ia hanya mencetak empat gol dan tidak selalu berada dalam starting line-up Ralf Rangnick.


1. United Sudah Siapkan Pengganti Ronaldo

Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

Seiring dengan rumor kepergian Cristiano Ronaldo di akhir musim, Manchester United kini santer dikabarkan tengah mengincar tanda tangan ‘sensasi’ baru milik Benfica, Darwin Nunez.

Darwin Nunez disebut-sebut sebagai target transfer striker nomor satu Manchester United setelah Setan Merah tak lagi bernafsu untuk mengejar kapten Timnas Inggris, Harry Kane.

Baca Juga

Pemain berusia 22 tahun itu memang menjadi komoditi panas pada bursa transfer musim panas mendatang. Ada banyak peminat yang berusaha menggodanya keluar dari Stadion da Luz.

Setidaknya ada sejumlah klub top Eropa yang secara intens tengah memantau situasi striker berkebangsaan Uruguay tersebut.

Manchester United dikabarkan harus bersaing ketat dengan Arsenal dan Barcelona demi mendapatkan tanda tangan Nunez.

Baca Juga

Darwin Nunez. adalah sosok striker yang menawarkan kecepatan dan juga bisa bermain melebar, seperti yang dia lakukan saat menghadapi Liverpool beberapa hari yang lalu. Musim ini ia telah mencetak 32 gol dalam 37 pertandingan.

Setiap klub yang tertarik memakai jasa Nunez setidaknya harus menyiapkan dana sebesar 67 juta Euro untuk menebusnya dari Benfica.

Beberapa musim belakangan, Manchester United dikenal getol menghambur-hamburkan uang untuk pemain yang akhirnya gagal bersinar di Old Trafford.

Baca Juga

Menarik untuk melihat apakah Setan Merah kali ini kembali berani ‘berjudi’ dengan mendatangkan Darwin Nunez sebagai pengganti Cristiano Ronaldo musim depan.


2. ten Hag Lebih Kedepankan Pemain Muda

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

Nasib Cristiano Ronaldo di Manchester United berada di ujung tanduk seiring kedatangan Erik ten Hag yang ternyata pengikut ajaran Pep Guardiola.

Marcel van der Kraan menyebutkan bahwa Ten Hag telah melihat skuat Man United dan akan mengubah komposisi pemainnya demi menjalankan filosofi sepak bolanya.

“Tentu setiap pelatih melihat para pemain, skuat. Dan saya pikir, dia (Ten Hag) ingin skuat yang bisa dia buat untuk memainkan tipe sepak bolanya, sepak bola menyerangnya,” buka Van de Kraan dilansir dari Express.

“Dia (Ten Hag) adalah pengagum berat Pep Guardiola dan permainan Manchester City akan menjadi permainan sepak bola yang ia mainkan, karena itu mirip dengan Ajax.” “Dan dia (Ten Hag) menginginkan pemain muda, pemain dengan fisik yang bagus dan pemain yang cocok dengan gayanya,” lanjut Van der Kraan.

Baca selengkapnya: Manchester United Buang Cristiano Ronaldo karena Erik ten Hag Pengikut Ajaran Pep Guardiola

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainErik ten Hag

Berita Terkini