x

Makan Gaji Buta di Manchester United, Pemain Ini Justru Diperebutkan Inter Milan dan AC Milan

Senin, 11 April 2022 19:27 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
Gelandang Manchester United, Juan Mata, tengah diperebutkan AC Milan dan Inter Milan

INDOSPORT.COM - Sinar kebintangan dari seorang Juan Mata nampaknya belum sepenuhnya hilang. Walaupun sudah tak terpakai lagi di Manchester United, namun toh dirinya tetap jadi buruan AC Milan dan Inter Milan.

Dua tim tersohor Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan dikabarkan tertarik ingin mengontrak Juan Mata, yang akan meninggalkan Manchester United di akhir masa kontraknya musim panas ini.

Baca Juga

Adalah ESPN yang menghembuskan kabar ini, dengan mengklaim bahwa ada minat yang cukup besar pada Juan Mata dari dua raksasa Serie A, yang merupakan rivak sekota tersebut.

Gelandang serang veteran itu menarik minat dari raksasa Serie A AC Milan dan Inter Milan yang menilai talenta Mata masih tetap akan berguna sebagai pemain pelapis.

Bintang Manchester United ini telah memiliki karier selama sebelas tahun di kompetisi papan atas Liga Inggris dan kini telah sampai di waktu bagi Mata untuk mencari petulangan baru.

Baca Juga

Masa sukses Juan Mata di Inggris akan segera berakhir seiring musim ini berakhir. Winger Spanyol akan hengkang dengan status bebas transfer dengan banyak klub tertarik pada jasa sang veteran.

Mata mungkin bukanlah pemain yang cepat dan lincah seperti dulu, meskipun begitu dia dipercaya masih memiliki kualitas yang bisa berguna bagi banyak klub Eropa.

Pengalaman Mata di level tertinggi kompetisi sepak bola juga sangat berarti. Oleh karena itu tak heran jika sejumlah klub berlomba-lomba untuk mendapatkan tanda tangannya.

Beberapa kompatriot Mata yang juga telah memasuki fase di penghujung kariernya seperti David Silva atau Santi Cazorla, telah membuktikan bahwa mereka masih bisa menjadi pemain yang berguna di tim masing-masing.

Baca Juga

Musim ini Juan Mata hampir tidak dimainkan oleh Manchester United. Mantan andalan Chelsea itu membuat penampilan pertamanya di Liga Premier musim ini dalam kekalahan Setan Merah dari Everton pada hari Sabtu (9/4/22).


1. Sejumlah Klub Ngantri Demi Mata

Cristiano Ronaldo dan Juan Mata dalam sesi latihan perdana bersama Man United

Tidak ada keraguan bagi Mata terkait masa depannya, karena sejumlah klub dari Spanyol, Prancis dan sekarang Italia telah mengantri untuk mengontraknya dengan status bebas transfer.

Ada minat yang signifikan dari klub-klub Spanyol meskipun beberapa media melaporkan bahwa Mata ingin menguji dirinya di liga lain, termasuk Italia.

Baca Juga

Raksasa Italia AC Milan dan Inter Milan dilaporkan tertarik pada gelandang serang veteran karena mereka mengincar kontrak jangka pendek yang murah di musim panas.

Milan telah berkaca pada kesuksesan mereka dalam mendatangkan bintang berpengalaman seperti Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud.

Sosok Mata dinilai sebagai pemain yang bisa sangat membantu banyak anak muda di skuad Rossoneri. Kualitas playmaking-nya bisa berguna, mengingat Milan saat ini kekurangan pemain di posisi No. 10.

Baca Juga

Sementara itu, rival sekota mereka Inter Milan juga dikabarkan tertarik pada pemain asal Spanyol itu. Meskipun tidak ada kekurangan pemain di posisi yang sama di klub, Mata dapat membawa pengalamannya ke tim yang diharapkan untuk bersaing di berbagai kompetisi musim depan.

Seorang pemain berpengalaman seperti Mata akan sangat berguna dalam permainan kunci karena pengalamannya, mental pemenang dan pengetahuan.

Baca Juga

Selain itu, mantan bintang Timnas Spanyol itu akan menjadi pilihan yang hemat biaya. Masih harus dilihat di mana dia memainkan sepak bolanya di luar musim saat ini.


2. Cavani Segera Susul Juan Mata

Selebrasi gol Edinson Cavani di laga Manchester United vs Southampton.

Selain Juan Mata, pemain gaek lainnya, Edinson Cavani juga berpeluang untuk berlabuh ke klub lain setelah kontraknya di Manchester United habis akhir Juni mendatang.

Pemain asal Uruguay itu telah menjadi sosok yang dipuja di Stadion Old Trafford, dan kontribusinya telah sangat dihargai oleh para pendukung Setan Merah.

Ada juga laporan yang mengaitkan sang striker dengan Boca Juniors, tapi tampaknya sekarang Cavani lebih memilih tetap tinggal di Eropa untuk sementara waktu.

Baca selengkapnya: Ogah Gabung Inter Milan, Edinson Cavani Lebih Tertarik Gabung Tim Papan Atas Liga Spanyol

Bursa TransferManchester UnitedAC MilanInter MilanJuan MataBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini