x

Manchester City Kelabakan, Pep Guardiola Merengek Cari Pengganti Sang Kapten

Sabtu, 16 April 2022 11:13 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
Aksi Pep Guardiola dari pinggir lapangan di laga Man City vs Leeds United (15/12/21).

INDOSPORT.COM – Manchester City akan dipusingkan dengan permintaan pelatih mereka. Pep Guardiola, dia meminta pengganti Fernandinho yang dipastikan hengkang musim ini.

Kabar terakhir, klub akan segera mengusahakan mendatangkan Aurelien Tchouameni. Dia saat ini memperkuat salah satu raksasa sepak bola Prancis, AS Monaco.

Baca Juga

Kedatanganya ke Etihad Stadium memang sangat diharapkan Guardiola, sang pemain akan diproyeksikan sebagai pengganti jangka panjang Fernandinho dan mengisi pos gelandang bertahan di lini tengahnya.

Melansir Football Insider, Aurelien Tchouameni telah menjadi prioritas trasnfer Manchester City musim depan. Guardiola sangat menginginkan peman itu ada di skuad The Citizen musim depan.

Kepergian Fernandinho tentu akan meninggalkan lubang besar di lini tengah Manchester City, dia merupakan salah satu pemain terbaik klub dalam satu dekade terakhir. Bahkan ia membantu klub meraih empat gelar domestik.

Baca Juga

Gelandang asal Brasil itu akan segera angkat kaki dari Manchester biru di akhir musim nanti. Keputusan Fernandinho juga membuat terkejut karena sejatinya Pep Guardiola menginginka dia tetap di sana.

Namun, keputusannya telah bulat, dia akan mencoba petualangan baru setelah memutuskan hengkang. Kini Manchester City tengah berupaya menemukan pengganti yang cocok dengan skema manajer.

Sempat dikaitkan dengan Kalvin Philips, Mikel Morino. Manchester City saat ini justru semakin dekat dengan keputusan mereka, mendatangkan Aurelien Tchouameni, gelandang bertahan serba bisa asal Prancis.

Baca Juga

Manchester City siap melakukan segala macam cara untuk mendapat tanda tangan pemain AS Monaco berusia 20 tahun ini. Dia merupakan pemain penting, Tchouameni juga masuk dalam skuad Didier Deschamps di Piala Dunia 2022.

Dengan gaya bertahan dan kemampuannya untuk tampil baik dengan penguasaan bola membuat pemain ini sangat ideal jadi pengganti Fernandinho musim depan. Namun City harus siap bersiang dengan klub lain di musim panas ini.


1. Chelsea dan Liverpool Nimbrung

Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

The Citizen harus bergerak cepat mengamankan buruannya, pasalnya sang pemain juga menarik  minat dari dua klub Liga Inggris lainya. Mereka merupakan Chelsea dan Liverpool.

Gelandang bertahan asal Monaco ini muncul ke permukan berkat statistik luar biasa yang ia catatkan sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di pentas Liga Prancis dua musim terakhir.

Baca Juga

Sejak didatangkan dari Bordeaux pada Januari 2020, Tchouameni tercatat telah tampil bersama Monaco sebanyak 87 kali, dia berhasil menyumbang enam gol di semua kompetisi.

Tchouameni merupakan pilihan ideal bagi Manchester City musim panas ini. Meski tentu akan bersaing dengan Chelsea dan Liverpool.

Dilansir Foot Mercato, klub asal London, Chelsea tengah mengintip peluang mendatangkan Tchouameni. Thomas Tuchel mengingingkan dia untuk mengisi lini tengah timnya di musim yang akan datang.

Baca Juga

Keinginan manajer The Blues, tentu cukup beralasan. Sebab, Jorginho diklaim ingin keluar dari Stamford Bridge sementara N’Golo Kante akan habis kontrak tahun mendatang.

Selain Chelsea dan Manchester City, Liverpool juga dikabarkan tertarik meminang gelandang muda ini. Manajer mereka, Jurgen Klopp sedang mencari pelapis jangkan panjang untuk dua bintang mereka, Henderson dan Alcantara.

Sementara itu, City tetap diprediksi akan mendapat peluang lebih besar untuk mendatangkan sang pemain dari Monaco pada awal musim ini. Diperkirakan harga Tchouameni kisaran 600 miliar.

Baca Juga

Dengan kekuatan finansial Manchester City, rasanya bukan hal yang tak sulit untuk mendatangkan gelandang idaman Pep Guardiola. Pemain itu bahkan juga dianggap sebagai pengganti ideal Fernandinho yang akan cabut.

Kabar terbaru, pihak klub akan segera mengirimkan tawaran pertama bagi gelandang bertahan asal Prancis ini. Manchester City memang tak main-main memburu tanda tangannya di musim panas mendatang.


2. Kabar Mengejutkan, Kapten Manchester City Cabut Akhir Musim Ini

Fernandinho, gelandang Man City.

Fernandinho mengeluarkan pernyataan mengejutkan mengenai perpanjangan kontraknya dengan Manchester City.

Pada kesempatan wawancara dalam konferensi pers pada Selasa (12/04/22) waktu setempat, gelandang sekaligus kapten Manchester CIty diberikan pertanyaan apakah akan memperpanjang kontraknya di Etihad Stadium.

Pemain yang satu ini menjawab tidak. Jawaban ini sontak mengagetkan pelatih Manchester City, Pep Guardiola yang tidak tahu soal rencana Fernandinho memilih hengkang pada akhir musim ini.

Seperti yang diketahui, kontrak Fernandinho di Etihad Stadium akan habis pada akhir musim ini. Dilansir dari Skysports, Fernandhino mengatakan "Ya, saya ingin bermain. Saya ingin bermain secara rutin. Tapi saya akan kembali ke Brasil," ujarnya.

Baca selengkapnya: Kapten Manchester City Pilih Hengkang, Pep Guardiola Kaget Berat

Bursa TransferLiverpoolFernandinhoChelseaManchester CityAS MonacoPep GuardiolaBola InternasionalKalvin Phillips

Berita Terkini