x

Manchester City Mulai Pepet Erling Haaland, Real Madrid Siaga 3!

Jumat, 15 April 2022 20:41 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Manchester City kian serius dalam perburuan Erling Haaland dan kini menyaingi Real Madrid untuk memulai kontak langsung membujuknya datang di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Real Madrid sepertinya mulai akan mendapat pesaing serius dalam perburuan Erling Haaland di bursa transfer musim panas mendatang.

Pasalnya Manchester City sudah menyatakan jika mereka juga menginginkan striker kidal Norwegia tersebut dan tidak akan berhenti mendekatinya sebelum benar-benar dapat.

Baca Juga

Jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, pada Jumat (15/04/22) ini membocorkan jika dalam 24 jam terakhir sudah ada kontak langsung antara representasi City dan Haaland.

Di saat yang bersamaan, Real Madrid pun juga tengah menggelar negosiasi. Hanya saja saat ini belum ada yang bisa ditentukan.

Erling Haaland yang sejak beberapa bulan lalu mulai buka suara jika 2021/2022 bisa jadi musim terakhirnya bersama Borussia Dortmund adalah pemegang kunci masa depannya sendiri.

Baca Juga

Jebolan akademi Molde FK tersebut membuka pintu kesebelasan mana saja yang siap memberinya platform untuk menjadi pemain terbaik dunia.

Sampai tawaran yang dirasanya tepat datang, maka Haaland masih akan bungkam. Tetap mencoba seprofesional mungkin pada klubnya saat ini.

Hanya saja Manchester City sudah kadung serius untuk mengejarnya. Bahkan menurut Fabrizio Romano, Pep Guardiola selaku pelatih The Cityzens yang menginginkan agar Haaland menjadi target utama klubnya.

Baca Juga

Bahkan City rela menunda untuk mencari gelandang baru untuk menggantikan Fernandinho sampai akhirnya saga Haaland rampung.

Sebuah bukti jika Manchester City memang tidak main-main dalam pendekatan mereka dan pastinya siap mengeluarkan dana seberapapun juga.


1. City Andalkan Alf-Inge?

Erling Haaland, Saat berseragam timnas Norwegia

Meskipun mau atau tidaknya Erling Haaland merumput di Etihad Stadium tergantung seberapa bagusnya penawaran mereka, namun Manchester City punya satu kelebihan yang Real Madrid tidak punya.

The Sky Blues memiliki 'orang dalam' dalam sosok ayah sang pemain 21 tahun itu sendiri yakni Alf-Inge Haaland.

Baca Juga

Kendati saat ini sedang tidak punya hubungan apa-apa dengan City, namun Alf-Inge pernah bermain untuk klub kota pelabuhan itu saat masif aktif menendang bola.

Dalam periode 2000-2003 Alf-Inge berbaju Manchester Biru namun hanya memiliki 45 penampilan di semua ajang plus tiga gol dan satu assist sebagai gelandang.

Kariernya mungkin bisa lebih panjang di Etihad Stadium namun cedera patah kaki parah pada 2001 akibat terjangan brutal Roy Keane yang kala itu adalah kapten Manchester United.

Baca Juga

Beruntung pada 2011 Alf-Inge kemudian comeback ke lapangan hijau bersama kesebelasan Norwegia bernama Rosseland BK selama dua tahun sebelum benar-benar pensiun.

Erling Haaland bisa saja dibujuk oleh Alf-Inge Haaland untuk menerima tawaran Manchester City ketimbangan Real Madrid.

Tentunya akan sangat puitis jika karier seorang ayah yang hancur karena cedera bisa dilanjutkan putranya dengan kualitas dunia.

Baca Juga

Manchester United sendiri sebenarnya juga tertarik pada Erling namun Alf-Inge bisa saja menyuruhnya untuk menolak mengingat sang wonderkid pun lahir ketika ayahnya tengah membela Leeds United yang notabene rival lokal lain The Red Devils, selain Manchester City.

Hanya saja semua harus ingat lagi jika keputusan final ada di tangan Erling Haaland sendiri. Entah itu Manchester City, Real Madrid, atau klub manapun yang ia tuju di bursa transfer adalah buah dari pemikirannya.


2. Rekap Rumor Transfer Eropa

Erling Haaland

Berikut rangkuman berita rumor bursa transfer yang berkembang sepanjang hari Kamis (14/04/22) kemarin. Bintang Real Madrid, Gareth Bale, dipastikan tidak akan bertahan di Santiago Bernabeu pada musim depan menyusul sulitnya bersaing mendapat jatah bermain.

Seperti diketahui, lini depan Real Madrid sendiri saat ini dihuni oleh beberapa pemain muda potensial seperti Vinicius Jr, sehingga menutup peluang Gareth Bales tampil reguler.

Alhasil pemain asal Wales itu lebih banyak menghuni bangku cadangan. Tak ingin membusuk, Gareth Bale pun memikirkan untuk pergi. Tottenham Hotspur dilaporkan bersedia menampungnya. Kedua belah pihak kabarnya sudah sepakat secara pribadi.

Kontrak Bale di Madrid habis akhir musim ini. Pelatih Carlo Ancelotti juga telah memastikan pemain berusia 32 tahun itu bakal dilepas dengan status bebas transfer.

Seperti dilansir BBC, negosiasi pra-kontrak Spurs dan Bale telah dimulai sejak Januari lalu, alias enam bulan sebelum kontrak sang pemain kadaluwarsa.

Baca selengkapnya: Rekap Rumor Transfer: Bale Menuju Tottenham, Man City Ngegas Pepet Erling Haaland

Bursa TransferReal MadridManchester CityBorussia DortmundErling Braut HaalandBerita Bursa TransferFabrizio Romano

Berita Terkini