x

Rekap Rumor Transfer: Bale Menuju Tottenham, Man City Ngegas Pepet Erling Haaland

Jumat, 15 April 2022 07:02 WIB
Editor: Juni Adi
Gareth Bale di laga Real Madrid vs Getafe, Minggu (10/04/22). Foto: REUTERS/Javier Barbancho.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman berita rumor bursa transfer yang berkembang sepanjang hari Kamis (14/04/22) kemarin.

Bintang Real Madrid, Gareth Bale, dipastikan tidak akan bertahan di Santiago Bernabeu pada musim depan menyusul sulitnya bersaing mendapat jatah bermain.

Baca Juga

Seperti diketahui, lini depan Real Madrid sendiri saat ini dihuni oleh beberapa pemain muda potensial seperti Vinicius Jr, sehingga menutup peluang Gareth Bales tampil reguler.

Alhasil pemain asal Wales itu lebih banyak menghuni bangku cadangan. Tak ingin membusuk, Gareth Bale pun memikirkan untuk pergi.

Tottenham Hotspur dilaporkan bersedia menampungnya. Kedua belah pihak kabarnya sudah sepakat secara pribadi.

Baca Juga

Kontrak Bale di Madrid habis akhir musim ini. Pelatih Carlo Ancelotti juga telah memastikan pemain berusia 32 tahun itu bakal dilepas dengan status bebas transfer.

Seperti dilansir BBC, negosiasi pra-kontrak Spurs dan Bale telah dimulai sejak Januari lalu, alias enam bulan sebelum kontrak sang pemain kadaluwarsa.

Bintang Wales itu tercatat masih menjadi pemilik nominal gaji tertinggi di Madrid, dengan pendapatan kotor senilai 604.000 euro per pekan.

Baca Juga

Musim lalu, Gareth Bale dipinjamkan ke Tottenham Hotspur Ia mencetak 11 gol dan dua assist dalam 20 penampilan dengan hanya 10 kali starter di Liga Inggris. 

Selain rumor kepindahan Gareth Bale, beberapa klub lain di Eropa juga terus bergerak di lantai bursa transfer dalam mencari pemain baru. Siapa saja mereka?


1. Manchester City

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland melepaskan tembakan ke gawang Bayern Munchen (05/12/21).

Manchester City langsung menginjak pedal gas untuk memboyong bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Keputusan tersebut diambil setelah managemen The Citizens mendapat tekanan langsung dari Pep Guardiola.

Meski belum resmi dibuka, namun gosip kepindahan Erling Haaland menjadi salah satu kabar yang menarik atensi pecinta sepakbola.

Bagaimana tidak, per Juni 2022 mendatang klausul pelepasan Haaland senilai 75 juta euro alias setara Rp1,1 Triliun akan mulai aktif.

Itu artinya, Borussia Dortmund tak punya kuasa untuk menghambat kepergian mesin gol asal Norwegia tersebut.

Sejauh ini, Real Madrid dan Manchester City diisukan menjadi klub terdepan untuk jadi pelabuhan baru Haaland menurut laporan Marca.

Akan tetapi, belakangan diketahui jika Los Blancos mundur dari persaingan. Penyebabnya yaitu tuntutan komisi agen yang diminta Mino Raiola.

Menurut rumor yang berkembang, biaya kepindahan Haaland plus komisi untuk Raiola bisa menyentuh angka 200 juta euro alias naik berkali-kali lipat dari klausul pelepasannya.

Inter Milan

 Paris Saint-Germain akhirnya menetapkan harga jual Leandro Paredes. Keputusan tersebut diambil usai pemain berusia 27 tahun itu tertarik hijrah ke Inter Milan.

Gosip hengkangnya Leandro Paredes ke Giuseppe Meazza markas raksasa Liga Italia, Inter Milan memang tengah panas-panasnya.

Bukan tanpa alasan, isu tersebut sejurus dengan minimnya menit bermain pemain berpaspor Argentina tersebut. Statistik mencatat, musim ini Paredes baru mengoleksi 1.244 menit bermain dalam total 22 penampilannya di semua ajang.

Gemuknya lini tengah Les Parisiens jadi biang keladinya. Paredes kesulitan bersaing dengan nama-nama elite seperti Marco Veratti hingga Ander Herrera.

Kedatangan Paredes diproyeksikan untuk menjadi pelapis sepadan bagi Marcelo Brozovic yang menjadi ruh permainan I Nerazzurri.

Gayung pun bersambut, Paredes tertarik untuk mudik ke Italia. Di saat bersamaan ia juga kepincut dengan proposal Inter Milan. 


2. Lazio

Gelandang muda Chelsea, Ruben Loftus-Cheek besar kemungkinan bakal dimainkan dalam laga melawan Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020

Pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, semakin dekat untuk merantau ke Liga Italia dalam bursa transfer musim panas nanti.

Sayangnya, gelandang Chelsea tersebut tak berlabuh ke Juventus. Ruben Loftus-Cheek malah mendekat ke klub rival Si Nyonya Tua yaitu Lazio.

Baca Juga

Sudah jadi rahasia umum jika Ruben Loftus-Cheek dihubung-hubungkan dengan Juventus. Gosip tersebut sudah berlangsung sejak saga Januari 2022 lalu.

Ruben Loftus-Cheek diplot untuk menggantikan Arthur Melo yang digembar-gemborkan akan hijrah ke Arsenal.

Semula, kans Juventus untuk menggaet Ruben Loftus-Cheek terbuka lebar. Bagaimana tidak, saat ini ia berstatus sebagai pemain pinggiran dalam skuat Thomas Tuchel.

Baca Juga

Tercatat, musim ini Ruben Loftus-Cheek baru memainkan total 1.650 menit bermain di semua ajang. 

Selain itu, Ruben Loftus-Cheek juga diisukan menyambut positif minat dari Juventus. Ruben Loftus-Cheek kabarnya ingin mendapat jam terbang yang lebih.

Akan tetapi, semuanya berubah sejak kedatangan Lazio. Klub berjuluk I Biancocelesti tersebut ternyata juga kepincut mengamankan Ruben Loftus-Cheek. 

Baca Juga

AC Milan

Transfer kejutan datang dari AC Milan. Klub berjuluk I Rossoneri tersebut kepergok ingin membajak bintang Inter Milan, Ivan Perisic dalam bursa transfer musim panas nanti.

Keputusan AC Milan untuk menggaet pemain Kroasia tersebut tak lepas dari jebloknya sektor winger kanan I Rossoneri yang diisi Alexis Saelemaekers dan Junior Messias.

Kedua pemain tersebut dianggap kurang memuaskan dan jadi kambing hitam di balik loyonya produktifitas gol Tim Merah Hitam.

Statistik mencatat, jika musim ini Saelemakers serta Junior Messias baru berkontribusi dengan sumbangan 5 gol serta 3 assist.

Angka tersebut jauh dari kata lumayan jika dibandingkan dengan Rafael Leao yang tampil gacor dengan catatan 11 gol serta 6 assitnya.

Tak pelak jika I Rossoneri berniat mendatangkan winger anyar dalam waktu dekat. Sejumlah nama dibidik, mulai dari Steven Bergwijn (Tottenham Hotspur), Federico Bernardeschi (Juventus) hingga Noa Lang (Club Brugge). 

Bursa TransferReal MadridGareth BaleManchester CityErling Braut Haaland

Berita Terkini