x

Bocor! Sterling Ditawarkan ke AC Milan, Sang Agen Cium Duit Melimpah dari Sultan Timur Tengah

Selasa, 19 April 2022 21:41 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Ada gula ada semut. Peribaha tersebut rasanya cocok untuk menggambarkan kondisi AC Milan saat ini. Bagaimana tidak, jelang diambil alih Investcorp, I Rossoneri mendadak ditawari bintang Manchester City, Raheem Sterling.

INDOSPORT.COM - Ada gula ada semut. Peribaha tersebut rasanya cocok untuk menggambarkan kondisi AC Milan saat ini.

Bagaimana tidak, jelang diambil alih Investcorp, I Rossoneri mendadak ditawari bintang Manchester City, Raheem Sterling.

Baca Juga

Kabar tersebut dibocorkan La Gazzetta dello Sport. Menurut media terkemuka Italia itu, agen Sterling menawarkan kliennya ke managemen I Rossoneri.

Selain faktor duit melimpah dari Sultan Timur Tengah, rombongan Sterling juga sadar jika saat ini AC Milan membutuhkan winger anyar untuk menggantikan Alexis Saelemaekers dan Junior Messias.

Diketahui kedua penggawa I Rossoneri tersebut tengah jadi sorotan menyusul minimnya kontribusi Saelemaekers dan Messias musim ini.

Baca Juga

Tak ayal, jelang dibukanya jendela transfer musim panas AC Milan dikaitkan dengan kedatangan pemain yang beroperasi di sektor sayap.

Mulai dari Noa Lang (Club Brugge), Domenico Berardi (Sassuolo), Marco Asensio (Real Madrid) hingga Dries Mertens (Napoli).

Tak ingin melewatkan kesempatan, agen Raheem Sterling pun mencoba untuk menawarkan kliennya agar diangkut Paolo Maldini musim panas nanti.

Baca Juga

"Raheem Sterling adalah salah satu pemain yang secara tentatif ditawarkan ke Milan melalui agennya karena kontraknya akan berakhir pada tahun 2023,"

Saat ini, Sterling dibanderol senilai 60 juta euro. Jumlah tersebut tampaknya tak akan jadi kesulitan bagi Investcorp yang kabarnya mengalokasikan dana transfer hingga 300 juta euro.


1. Sterling ke AC Milan

Pemain Manchester City, Jack Grealish dan Raheem Sterling Usai Cetak Gol di Piala FA

Meski demikian, dalam laporan yang sama persoalan gaji bisa menjadi batu sandungan serius dalam transfer tersebut.

Saat ini, eks Liverpool tersebut masuk dalam pemain dengan pendapatan termahal di Etihad Stadium. Total ia menerima bayaran hingga 16 juta euro setiap musimnya.

Baca Juga

Jumlah tersebut tergolong tinggi bagi AC Milan. Apalagi jika dibandingkan dengan Alesssio Romagnoli yang berstatus pemain dengan bayaran termahal di San Siro.

Tercatat, Romagnoli menerima gaji 9,5 juta euro. Alias nyaris separuh dari total gaji yang diterima Sterling saat ini.

"Angka semacam itu (biaya transfernya) bisa dibayar, tetapi masalah sebenarnya adalah gaji Sterling karena ia adalah penghasil tertinggi kedua di Manchester City dengan upah sekitar € 16 juta per tahun," ulas Sempre Milan.

Baca Juga

"Sambil menunggu untuk memahami apakah dan berapa banyak Investcorp akan bersedia menaikkan gaji Milan saat ini, itu tampaknya luar biasa," tambahnya.

Sebelumnya, isu penjualan raksasa Liga Italia, AC Milan dari Elliott Management ke Invescorp memang tengah panas-panasnya. 

Menurut media terkemuka Prancis L'Equipe, negoasiasi antara kedua belah pihak sudah terjalin sejak awal bulan ini.  Lantaran pembicaraan berlangsung positif, kedua belah pihak pun di ambang untuk menemukan kata sepakat.

Baca Juga


Kabarnya, Elliott Management setuju untuk melepas I Rossoneri ke perusahaan asal Bahrain tersebut di angka 1,1 miliar euro alias setara dengan Rp15,5 triliun.

Nantinya, AC Milan bakal segera berstatus sebagai klub sultan mengikuti jejak Manchester City, Paris Saint-Germain serta Newcastle United.


2. Dikonfirmasi Kedubes Bahrain

Logo AC Milan

Kabar Investcorp segera akuisisi AC Milan sendiri dikonfirmasi oleh Kedubes Bahrain di Inggris. Dalam cuitannya mereka membenarkan jika Investcorp dalam tahap negosiasi untuk membeli AC Milan.

“Manajer aset yang berbasis di brahrain, InvestCorp, telah memasuki pembicaraan eksklusif untuk membeli klub #SerieA Italia #ACMilan seharga $ 1,1 miliar. Investcorp didirikan pada tahun 1982, menawarkan portofolio investasi yang beragam dan benar-benar global dan mengelola aset lebih dari $42 miliar di seluruh dunia.” cuit mereka.

Baca Juga
Bursa TransferRaheem SterlingManchester CityAC MilanAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini