x

Untung Besar! 3 Bintang Bersinar AC Milan yang Bakal Laris Manis di Bursa Transfer

Selasa, 19 April 2022 13:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain AC Milan yang tampil gemilang dan berpotensi laris manis sepanjang bursa transfer musim panas mendatang. Rossoneri bakal untung besar!

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain AC Milan yang tampil gemilang dan berpotensi laris manis sepanjang bursa transfer musim panas mendatang. Rossoneri bakal untung besar!

AC Milan pada musim 21/22 ini memang menampilkan performa yang impresif, bahkan berpeluang besar raih scudetto Liga Italia di akhir kompetisi.

Baca Juga

Tercatat hingga pekan ke-33, AC Milan masih bertahan di puncak klasemen dengan perolehan 71 angka, unggul dua poin dari Inter Milan yang jadi rival terdekat.

Imbas dari keberhasilan AC Milan yang sukses jadi capolista sementara Liga Italia, sejumlah bintang tumpuan Rossoneri sepanjang musim ini pun ikut jadi sorotan tim-tim besar.

Franck Kessie jadi salah satu pemain AC Milan yang kerap dihubungkan dengan beberapa tim besar Eropa jelang pembukaan bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Teranyar, gelandang Timnas Pantai Gading tersebut dikabarkan sudah menerima tawaran tim Liga Spanyol, Barcelona, dan bakal segera memperkuat Blaugrana musim depan.

Seperti dilansir BarcaUniversal, kapten Barcelona, Sergio Busquets sempat mengonfirmasi bahwa Franck Kessie memang sala satu dari dua pemain yang didatangkan sang Presiden, Joan Laporta.

“Kessie? Tentu saja karena pelatih sudah melihatnya dan setuju untuk mendatangkannya,” ujar Busquets.

Baca Juga

“Kessie adalah pemain yang kuat dan tak kehilangan penguasaan bola. Saya yakin dia akan membantu kami,” imbuh Busquets.

Tak cuma Franck Kessie, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas tiga pemain AC Milan yang tampil bersinar dan berpotensi laris manis pada bursa transfer mendatang:


1. Theo Hernández

Theo Hernandez (kanan) mencoba merebut bola dari penguasaan Milan Skrinia (02/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Nama pertama adalah Theo Hernández. Pemain asal Prancis ini bermain sangat impresif saat mengawal lini pertahanan AC Milan.

Berposisi sebagai wing back kiri, Theo Hernández tidak hanya tangguh dalam bertahan melainkan agresif saat membantu serangan lewat pergerakan overlap.

Baca Juga

Melansir dari laman Whoscored, sepanjang musim 21/22 ini The Hernandez mampu melakukan 1.3 kali tekel, 0.7 intersep, serta 0.9 kali clearance tiap 90 menit.

Sementara dari sisi offensive, mantan penggawa Real Madrid itu berhasil torehkan 4 gol sert 6 assist dalam 25 laga di Serie A Liga Italia.

Berbekal statistik impresif tersebut, Theo Hernández sempat dilirik sejumlah tim besar Liga Inggris seperti Chelsea hingga Manchester City.

Baca Juga

Bahkan, raksasa Liga Prancis yakni Paris Saint-Germain juga kepincut mendatangkan Theo Hernández sebagai pengganti Layvin Kurzawa.

Meski saat ini Theo Hernández sudah memperpanjang kontrak bersama AC Milan, namun godaan uang dari tim peminat bisa saja mengubah pikiran manajemen Rossoneri untuk melepasnya.

Pierre Kalulu
Berikutnya ada Pierre Kalulu. Bek muda potensial asal Prancis yang juga tampil luar biasa dalam menjaga lini belakang AC Milan sepanjang musim ini.

Baca Juga

Masih berusia 21 tahun, namun kehadiran Pierre Kalulu kerap kali mempermudah tugas penjaga gawang serta memberi rasa nyaman para pemain saat tim mendapat tekanan.

Terbukti sepanjang musim 21/22, Pierre Kalulu sudah tampil sebanyak 31 pertandingan di semua ajang dengan torehan satu gol serta tiga assists.


2. Penerus Ronaldo Siap Hengkang

Pemain AC Milan Rafael Leao beraksi REUTERS-Alberto Lingria

Satu hal yang membuat Pierre Kalulu bakal jadi primadona di bursa transfer dan membuat nilai jualnya melambung, yakni kemampuannya bermain di berbagai posisi.

Kerap dimainkan sebagai wing back kanan, namun Pierre Kalulu mampu tampil gemilang saat ditempatkan sebagai center back bahkan wing back kiri.

Baca Juga

Dengan potensi tersebut, tak heran jika market Pierre Kalulu kini melambung naik. Dari yang awalnya hanya 1,7 juta euro di awal kedatangan, menjadi 17 juta euro per Maret 2022.

Sama seperti Theo Hernandez, masa depan Pierre Kalulu di AC Milan juga masih panjang lantaran sang pemain sudah mendapat perpanjangan kontrak hingga 2025.

Namun jika ada tawaran yang sanggup memuaskan manajemen AC Milan, bukan tidak mungkin Pierre Kalulu bakal segera hengkang dari San Siro.

Rafael Leao
Terakhir adalah Rafael Leao. Penyerang asal Portugal yang memang sedang dikaitkan dengan sejumlah tim besar jelang pembukaan bursa transfer musim panas.

Sepanjang musim 21/22, Rafael Leao sudah tampil sebanyak 36 pertandingan dan menorehkan 12 gol serta memberikan 6 assists buat AC Milan di semua ajang.

Dengan statistik tersebut, Rafael Leao kini jadi buruan tim Eropa salah satunya adalah Manchester City yang memang sangat menyukai gaya bermain Leao.

Menurut jurnalis Italia, Nico Schira, saat ini manajemen Manchester City sudah melakukan kontak langsung dengan agen Rafael Leao terkait potensi transfer musim panas nanti.

Meski belum ada keterangan pasti dari AC Milan, namun gosipnya Rossoneri siap merelakan Leao jika ada klub yang berani menebusnya dengan harga 70 juta euro alias setara dengan Rp1,08 Triliun.

Serie A ItaliaAC MilanLiga ItaliaTRIVIABerita TransferBerita Liga Italia

Berita Terkini