x

Juventus Gigit Jari, Zaniolo Hanya Mau ke AC Milan Jika Tinggalkan AS Roma

Senin, 18 April 2022 20:50 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Juventus dibuat gigit jari oleh Nicolo Zaniolo. Pasalnya, pemain berusia 22 tahun tersebut hanya mau merapat ke AC Milan jika angkat kaki dari AS Roma musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Juventus dibuat gigit jari oleh Nicolo Zaniolo. Pasalnya, pemain berusia 22 tahun tersebut hanya mau merapat ke AC Milan jika angkat kaki dari AS Roma musim panas nanti.

Dalam beberapa pekan terakhir, isu liar yang menyelimuti masa depan sosok yang dijuluki The Next Dejan Savicevic tersebut memang tengah mengemuka. 

Baca Juga

Setidaknya ada 2 faktor yang membuat Nicolo Zaniolo diisukan bakal pisah jalan dengan I Giallorossi. Sebab pertama adalah penampilan inkonsisten.

Ya, meski pekan lalu Zaniolo baru saja membukukan hattrick ke gawang Bodo/Glimt namun faktanya kontribusi Zaniolo musim ini jauh dari kata lumayan.

Tercatat, eks Inter Milan tersebut baru menelurkan 7 gol serta 8 assist dalam 35 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga

Selain faktor angin-anginan, krisis keuangan yang mendera I Giallorossi juga memaksa Tim Ibu Kota tersebut melego Zaniolo dalam waktu dekat.

Menurut rumor yang berembus, I Giallorossi punya tanggungan utang hingga 265 juta euro alias setara Rp4,1 Triliun.

Jika musim ini AS Roma tak mampu finish ke zona Liga Champions, managemen I Giallorossi dikabarkan bakal melego bintangnya, salah satu nama yang bakal ditumbalkan adalah Zaniolo.

Baca Juga

Tak pelak, nama Nicolo Zaniolo pun berada di ambang pintu keluar Stadion Olimpico markas AS Roma. Juventus yang segera kehilangan Paulo Dybala disebut-sebut paling ngebet meminangnya.

Sayangnya, keinginan Si Nyonya Tua harus bertepuk sebelah tangan. Bagaimana tidak, Zaniolo kabarnya hanya mau merapat ke AC Milan jika angkat kaki dari AS Roma musim panas nanti.


1. Hanya Mau ke AC Milan

Nicolo Zaniolo, pemain yang dibuang Inter Milan kini terus berkembang bersama AS Roma

Kabar tersebut dibcorkan oleh La Gazzetta dello Sport. Menurut media terkemuka Italia tersebut, meskipun Juventus memberinya tawaran menggiurkan namun ia lebih tertarik pindah ke AC Milan.

I Rossoneri sendiri sejatinya menaruh minat pada Zaniolo. Bahkan Paolo Maldini sudah mengincarnya dalam beberapa kali jendela transfer.

Baca Juga

Musim panas nanti, Zaniolo diplot untuk menggantikan jebloknya sektor winger kanan AC Milan yang diisi Alexis Saelemaekers dan Junior Messias.

Sayangnya, harga jual Zaniolo tidaklah murah. Setidaknya, I Rossoneri harus merogoh kocek hingga 50-60 juta euro untuk membawa Zaniolo ke San Siro.

Jumlah tersebut dianggap terlalu mahal bagi I Rossoneri. Kecuali AC Milan segera menemukan pemilik baru yang kabarnya siap jor-joran untuk belanja pemain.

Baca Juga

Alhasil meskipun Zaniolo kepincut membela panji I Rossoneri, namun persoalan mahar kepergiannya bisa menjadi batu sandungan serius bagi Tim Merah Hitam.

Ditambahkan oleh La Gazzetta dello Sport jika Zaniolo siap bertahan di AS Roma andai I Rossoneri gagal menggaetnya musim panas nanti.

"Juventus dikabarkan menjadi salah satu pihak yang bersedia mendatangkan pemain kelahiran Massa tersebut," bunyi laporan tersebut.

Baca Juga

"Namun, sesuai laporan, Zaniolo lebih memilih AC Milan ketimbang Juventus,"

"Jika kepindahan tidak terwujud musim panas ini, Zaniolo akan dengan senang hati bertahan di Roma,"


2. Sosok Nicolo Zaniolo

Nicolo Zaniolo berusaha lepas dari penjagaan lawan saat pertandingan Sampdoria vs Roma, Minggu (070419). Paolo Rattini/Getty Images

Nicolo Zaniolo sendiri merupakan pemain didikan Fiorentina. Selama tujuh musim menimba ilmu di Artemio Franchi Zaniolo dipinjamkan ke beberapa tim termasuk Inter Milan.

Pada musim 2018/19, I Nerazzurri resmi memiliki Zanolo. Kendati demikian, kebersamaannya dengan Inter Milan tak berlangsung lama.

Nicolo Zaniolo kemudian dijual ke AS Roma. Di sinilah karier Zaniolo berkembang. Tercatat, selama berseragam I Giallorossi Zaniolo sudah mengoleksi 21 gol plus 14 assist dalam 104 penampilannya di semua ajang.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanJuventusAS RomaNicolo ZanioloAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini