x

Liga Spanyol: Akhirnya Aubameyang! 3 Bintang Barcelona Kunci Kemenangan atas Real Sociedad

Jumat, 22 April 2022 09:27 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Berikut tiga pemain Barcelona yang tampil gemilang dan jadi kunci keberhasilan Blaugrana atas Real Sociedad di Liga Spanyol. Aubameyang pahlawan!

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain Barcelona yang tampil gemilang dan jadi kunci keberhasilan Blaugrana atas Real Sociedad di Liga Spanyol, striker Pierre-Emerick Aubameyang jaga asa juara!

Dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Spanyol, Barcelona jalani laga berat kala bertandang ke Reale Arena menghadapi tuan rumah, Real Sociedad pada Jumat (22/04/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Laga ini jadi penentu Real Sociedad dan Barcelona untuk bisa mendapat tempat di kompetisi Eropa pada musim 2022/2023 nanti.

Mengincar poin penuh, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez langsung menurunkan semua pemain utama dengan bertumpu pada Pierre-Emerick Aubameyang sebagai ujung tombak.

Hasilnya, hanya 11 menit laga berjalan Barcelona sudah berhasil unggul lewat sontekan Aubameyang usai memaksimalkan umpan lambung dari Ferran Torres.

Baca Juga

Selepas mencetak gol, Barcelona makin tampil kesetanan untuk menambah keunggulan. Hal ini terbukti dari beberapa peluang yang dihasilkan.

Akan tetapi, pertahanan rapat yang dibangun Real Sociedad berhasil membuat Barcelona kesulitan memperbesar kedudukan hingga pertandingan usai.

Sepanjang laga, Barcelona secara kolektif mampu tampil agresif dengan catatkan 11 tembakan ke pertahanan Real Sociedad.

Baca Juga

Penampilan sejumlah pemain yang impresif juga jadi kunci keberhasilan Barcelona mampu bangkit usai telan kekalahan di pekan sebelumnya.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain Barcelona yang tampil mengesankan dan jadi biang kemenangan Blaugrana atas Real Sociedad:


1. Frenkie de Jong

Para pemain Barcelona berjabat tangan setelah pertandingan REUTERS-Vincent West

Nama pertama adalah Frenkie de Jong. Gelandang asal Belanda ini berhasil jadi pengatur arus serangan serta dinamo permainan Barcelona sepanjang laga.

Menjadi tandem sang senior yakni Sergio Busquets di lini tengah, Frenkie de Jong mampu lepaskan 2 umpan akurat serta catatkan 3 umpan kunci.

Baca Juga

Tak hanya sebagai pengalir bola, Frenkie de Jong juga turut aktif dalam membombardir pertahanan lawan lewat catatan 3 tembakan ke gawang Real Sociedad.

Sementara dari sisi pertahanan, Frenkie de Jong juga terlihat kokoh dan beberapa kali sukses mempermudah tugas Sergio Busquets sebagai gelandang jangkar.

Tercatat, Frenkie de Jong berhasil melakukan 5 tekel sukses, memenangi 3 duel udara dari 4 kali percobaan, dan 8 duel darat dari 11 kesempatan.

Baca Juga

Ferran Torres
Berikutnya ada Ferran Torres. Pemain sayap asli Spanyol ini akhirnya bisa membuktikan kapasitasnya sebagai penyuplai umpan serta senjata baru Barcelona dari sisi winger.

Terlepas dari satu assist nya buat Aubameyang di menit ke-11, secara statistic penampilan Ferran Torres memang sangat luar biasa di pertandingan semalam.

Dari sisi offensive, mantan pemain Manchester City ini sukses melepaskan 2 tembakan, memberikan 3 umpan kunci, serta lakukan 3 kali umpan jauh yang akurat.

Baca Juga

Sementara dalam bertahan, Ferran Torres cukup piawai memutus arus serangan lawan meski ditempatkan di area menyerang.

Tercatat, Ferran Torres mampu melakukan 1 kali intersep, 1 tekel sukses, dan memenangi 3 duel udara dalam 5 kali percobaan.

Penampilan Ferran Torres malam tadi seolah jadi penebus dosa sang pemain yang sempat tampil buruk di pekan sebelumnya, yakni saat Barcelona tumbang 0-1 atas Cadiz.


2. Pierre-Emerick Aubameyang

Pemain FC Barcelona, Aubameyang merayakan mencetak gol pertamanya dengan Jordi Alba REUTERS-Vincent West

Terakhir adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Mantan penyerang Arsenal yang kembali jadi pahlawan Barcelona setelah sempat mandul di sejumlah laga.

Secara statistik, permainan Pierre-Emerick Aubameyang sejatinya sangat efektif dan mungkin dirinya terbilang beruntung bisa catatkan nama di papan skor.

Baca Juga

Tercatat selama berada di lapangan, Pierre-Emerick Aubameyang hanya bisa lepaskan dua tembakan dengan cuma satu yang mampu mengarah ke gawang, dan untungnya sukses berbuah gol.

Selebihnya, Pierre-Emerick Aubameyang terlihat minim kontribusi mulai dari nihil drible sukses hingga hanya lakukan 24 kali sentuhan.

Jumlah tersebut merupakan yang paling sedikit ketimbang seluruh pemain Barcelona di daftar starting, bahkan Ronald Araújo yang berposisi sebagai bek mampu melakukan sentuhan bola lebih banyak.

Walau secara statistik Pierre-Emerick Aubameyang tidak terlalu impresif, namun torehan satu gol vital miliknya sudah cukup untuk membuat sang striker layak diberikan pujian.

Pasalnya, kemenangan tipis atas Real Sociedad semalam membuat Barcelona masih bisa menjaga asa juara Liga Spanyol musim ini, meski peluangnya terbilang sangat kecil.

Tambahan tiga poin, membuat Barcelona tertahan di urutan kedua dengan raihan 63 angka, selisih 15 poin dari Real Madrid sebagai pemuncak sementara.

Masih menyisakan 6 pertandingan lagi, Barcelona bisa mengkudeta posisi Real Madrid andai di sisa pertandingan hingga akhir musim Los Blancos tak bisa raih satu angka pun alias telan kekalahan beruntun.

BarcelonaLaLiga SpanyolReal SociedadLiga SpanyolTRIVIA

Berita Terkini