x

Arsenal Siap Jor-joran, Demi Dapatkan Si Penghancur Pasukan Erik ten Hag

Minggu, 24 April 2022 03:09 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
Hasil pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris antara Arsenal kontra Manchester United, di mana tim tuan rumah berhasil meraih tiga poin penting.

INDOSPORT.COM – Arsenal, rumornya, sedang dalam pembicaraan intensif untuk merekrut salah satu pemain yang menjadi komoditi terpanas di pasar transfer saat ini.

Sang pemain yang dimaksud adalah bintang PSV Eindhoven, Cody Gakpo. Sebuah laporan dari Four Four Two mengklaim bahwa The Gunners siap jor-joran untuk mendatangkan sang pemain.

Baca Juga

Gakpo diproyeksikan sebagai pengganti Alexandre Lacazette, yang kontraknya akan habis pada akhir musim atau Eddie Nketiah, juga berpotensi hengkang secara gratis musim panas ini.

Penyerang berpaspor Belanda itu merupakan pemain serba bisa. Ia dapat bermain di lini depan meskipun lebih nyaman bermain di posisi sayap kiri.

Musim ini adalah musim terbaik bagi Gakpo, di mana ia telah mencetak 18 gol dan 15 assist dalam 42 penampilan bersama PSV di semua kompetisi.

Baca Juga

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, seperti yang diketahui, sangat mengandalkan pemain muda dalam skema taktiknya. Bersama deretan pemain muda menjanjikan seperti Emile Smith Rowe, Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka, Gakpo dianggap bisa berkembang dengan baik.

Namun, satu yang mungkin menjadi masalah seputar pendaratan pemain berusia 22 tahun tersebut ke Emirates Stadium, yaitu sang pemain baru saja menandatangani kontrak baru dengan PSV.

Tim raksasa Belanda mengikat Gakpo pada bulan Januari lalu, dengan klausul kesepakatan bahwa dia bisa pergi di musim panas jika ada tawaran tepat yang datang.

Baca Juga

Boeren dikatakan menuntut sekitar 30 juta-40 juta Poundsterling untuk Gakpo, yang akan membuat klub London utara, mungkin, akan dengan senang hati menebusnya.


1. Penghancur Pasukan ten Hag

Selebrasi Cody Gakpo, pemain PSV Eindhoven. Foto: Prestige/Soccrates/Getty Images

Bermain untuk klub Liga Belanda, PSV Eindhoven, Cody Gakpo punya andil besar membawa timnya juara Piala KNVB beberapa waktu lalu.

Bermain melawan Ajax yang diasuh pelatih baru Manchester United Erik ten Hag, PSV berhasil tampil sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1. Dalam laga panas tersebut Gakpo tampil sebagai penentu kemenangan dari Boeren.

Baca Juga

Seperti diketahui, Arsenal belakangan santer dikabarkan mencari sosok penyerang baru, menyusul masa depan Alexandre Lacazette dan Eddi Nketiah yang tidak menentu.

Sederet calon target dari berbagai klub pun mulai dikaitkan, termasuk bintang Juventus yang musim panas nanti akan hengkang, Paolo Dybala.

Hanya saja, banyak yang menyangsikan apakah Paolo Dybala cocok merapat ke skuat Mikel Arteta. Telebih, mereka saat ini tengah getol-getolnya memperbaiki sektor serangan yang beberapa kali terlihat tumpul.

Baca Juga

Selain Pauolo Dybala, terselip pula nama-nama seperti Dominic Calvert-Lewin (Everton) dan Jonathan David (Lille)

Akan tetapi nama-nama di atas rasanya akan sulit untuk dipermanenkan oleh The Gunners, karena begitu tingginya harga mereka di pasar transfer. Khusus untuk Dybala, La Joya telah mengisyaratkan bahwa ia akan tetap melanjutkan karier di Italia.

Situasi ini akan semakin diperparah apabila pasukan Mikel Arteta gagal mengamankan tempat di Liga Champions musim depan. Dengan demikian, Cody Gakpo yang notabene pemain yang lebih terjangkau, menjadi target yang sangat potensial bagi Tim Meriam London.

Selain posisi penyerang, Arsenal juga dikatakan sedang mewaspadai pasar transfer untuk mencari bala bantuan lini tengah dan seorang pemain untuk menopang sisi kiri pertahanan.

Baca Juga

Cederanya Kieran Tierney dan inkonsistensi Nuno Tavares telah membuat Arteta sedikit kesulitan menjelang akhir musim.


2. Hasil Liga Inggris Arsenal vs Manchester United: The Gunners Pupuskan Mimpi 4 Besar Setan Merah

Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris 2021-2022 yang mempertemukan Arsenal kontra Manchester United, di mana tim tuan rumah berhasil meraih tiga poin penting.

Pertandingan panas Liga Inggris pekan ini antara Arsenal vs Manchester United berlangsung di Emirates Stadium pada Sabtu (23/01/22) pukul 18.30 WIB.

Di partai hidup mati menjamu Manchester United, Arsenal kembali tampil tanpa sejumlah pilar andalannya. Kieran Tierney, Takehiro Tomiyasu, dan Thomas Partey harus menepi karena masih berkutat dengan cedera. Sedangkan kapten The Gunners Alexander Lacazette, dikabarkan belum sepenuhnya fit pascapulih dari infeksi Covid-19 tempo hari.

Di kubu tim tamu, ada pemandangan berbeda dari skuad United yang diturunkan dalam laga ini. Ya, sang kapten Harry Maguire, akhirnya ‘diparkir’ setelah rentetan peforma menyedihkan yang ia tampilkan sepanjang musim ini.

Baca selengkapnya: Hasil Liga Inggris Arsenal vs Manchester United: The Gunners Pupuskan Mimpi 4 Besar Setan Merah

Bursa TransferArsenalBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainErik ten Hag

Berita Terkini