x

Bek Cantik Shafira Ika Putri Gabung Persis Solo, Kado Ulang Tahun ke-19?

Minggu, 24 April 2022 11:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Shafira Ika Putri resmi bergabung ke Persis Solo Women.

INDOSPORT.COM - Bek cantik timnas Indonesia, Shafira Ika Putri, resmi bergabung dengan skuat Persis Solo Women, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-19.

Menyebut nama Shafira Ika Putri, tentu mengingatkan kepada sosok pesepak bola putri yang cantik dan tangguh di lini belakang Arema Putri dan timnas Indonesia.

Baca Juga

Shafira Ika juga menjadi kapten tim Arema Putri, dan berkontribusi besar saat Singo Edan menjuarai turnamen Women Sriwijaya FC Championship 2021.

Namun kini, memasuki 2022, Shafira Ika Putri berubah haluan. Tak lagi membela Arema FC, ia pun menyeberang ke tim lain.

Shafira Ika Putri kini resmi diperkenalkan sebagai rekrutan pertama Persis Women pada Kamis (21/4/22), tepat pada perayaan Hari Kartini, pejuang emansipasi.

Baca Juga

Usut punya usut, rupanya Shafira Ika Putri juga merayakan hari ulang tahunnya yang ke-19 pada 21 April kemarin.

Ada alasan khusus mengapa Shafira Ika Putri mantap menerima pinangan Persis Women. Menurutnya, manajemen sangat serius merintis sepak bola wanita.

Baca Juga

"Persis menunjukkan keseriusannya dalam membentuk tim wanita," ungkap Shafira Ika Putri dalam rilis resmi Persis Solo Women.

"Kontrak jangka panjang, pembinaan yang lebih serius, membuat saya semakin yakin untuk bergabung di Persis Women," ujarnya.


1. Persis Women Rilis 3 Pemain Baru

Riska Aprilia, pemain jebolan Timnas Putri Indonesia resmi bergabung ke Persis Solo Women.

Persis Solo resmi membentuk Persis Women, untuk meneruskan pembinaan pemain sepak bola wanita, dan persiapan mengikuti Liga 1 Putri jika nanti digulirkan.

Ya, Persis Solo yang baru saja promosi ke Liga 1 2022, memperluas cakupan mereka dengan membentuk Persis Youth yang akan berkompetisi di Elite Pro Academy Liga 1.

Baca Juga

Kemudian, Persis Solo juga berhak mengirim tim putrinya untuk bermain di Liga 1 Putri. Maka, dibentuklah tim Persis Solo Women.

Pemain berlabel Timnas Putri Indonesia dan mantan kapten Arema FC Putri, Shafira Ika Putri, jadi rekrutan pertama Persis Women.

Selain Shafira, Persis Women juga resmi memperkenalkan pemain sepak bola wanita asli Surakarta, yaitu Bunga Syifa Fadillah.

Baca Juga

"Harapannya, Persis Women ini dapat menambah semangat pemain-pemain sepak bola putri, khususnya di Solo," ungkap Bunga Syifa Fadillah.

Baca Juga

Satu lagi pemain rekrutan Persis Women, yaitu Riska Aprilia yang berposisi sebagai kiper, juga dikenal sebagai pemain serba bisa. Hal ini diumumkan pada 21 April lalu.

Riska Aprilia sebelumnya pernah membela PSS Sleman, dan juga pernah berseragam timnas Indonesia putri bersama Shafira Ika.


2. Sekilas Shafira Ika Putri

Shafira Ika Putri melakukan sesi foto dengan menggigit jari

Di antara tiga pemain anyar Persis Women, Shafira Ika Putri merupakan salah satu pemain yang memiliki nama besar di Indonesia.

Shafira Ika Putri adalah pesepak bola berbakat kelahiran Bangka Belitung, 21 April 2003. Ia baru saja berulang tahun yang ke-19.

Sejak remaja, Shafira telah memperkuat timnas Indonesia putri di Piala AFF U-16 2018, Asian Games 2018, SEA Games 2019, dan dipercaya lagi untuk bermain di Kualifikasi Piala Asia 2022.

Kemampuannya di lapangan hijau dan paras cantiknya membuat banyak orang mengidolakan Shafira Ika Putri. Tak salah jika ia memiliki 420.000 followers Instagram.

Persis SoloLiga IndonesiaShafira Ika PutriLiga 1 PutriBerita Liga 1 Putri

Berita Terkini