x

Liga Spanyol: Sergi Roberto Tolak Perpanjangan Kontrak dari Barcelona

Minggu, 24 April 2022 00:01 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Juni Adi
Sergi Roberto

INDOSPORT.COM - Sergi Roberto merupakan salah satu pemain yang masih ingin dipertahankan Barcelona untuk musim mendatang. Namun, berita terbarunya, kini Sergio resmi menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Barcelona.

Kontrak Sergi Roberto dengan Barcelona akan selesai pada akhir musim ini. Berbagai upaya untuk mempertahankan Sergi di klub Barcelona sudah ditempuh.

Baca Juga

Barcelona telah menempuh semua cara negosiasi karena Sergi merupakan pemain fundamental untuk klub ini. "Sergi pemain fundamental dan saya mengatakan itu pada klub," kata Xavi, dilansir dari Tribal Football.

Terakhir Sergi Roberto memperpanjang kontraknya adalah pada Januari 2018 lalu. Saat itu kontraknya bernilai 500 juta euro.

Sergi Roberto merupakan produk asli Barcelona karena sudah memperkuat tim sejak di tim junior pada 2010 lalu.

Baca Juga

Dia pun mendapatkan debutnya di tim senior pada usia 18 tahun. Sejak debut di tim senior pada musim 2013/2014, dia telah bermain sebanyak 316 kali di semua kompetisi.

Manajemen Blaugrana memutuskan untuk memperbaharui kontrak Roberto selama 1 musim, dengan tambahan 12 bulan jika ia tampill bagus di musim 22/23.

Hal ini mempertimbangkan loyalitas serta keinginan dari Xavi yang mau mempertahankan mantan rekan setimnya itu.

Baca Juga

Namun, semua upaya yang ditempuh oleh Barcelona belum membuahkan hasil. Proses negosiasi diperburuk dengan kondisi Sergi yang mengalami cedera.

Tak kunjung menemukan titik temu, saat ini justru beredar kabar bahwa Sergi telah resmi menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Barcelona.


1. Sergi Roberto Tolak Tawaran Kontrak dari Barcelona

Sergi Roberto mendapatkan kartu merah.

Dilansir dari The Hard Tackle pada hari ini Sabtu (23/04/22), semua tawaran kontrak yang diberikan oleh Barcelona ditolak oleh Sergi Roberto karena bayaran yang diberikan tak sesuai dengan keinginannya.

Jika Barcelona tak menaikkan tawaran, kemungkinan besar Sergio akan hengkang dari klub ini. Karena sebelumnya memang sudah santer diberitakan bahwa pemain yang satu ini akan meninggalkan Barcelona.

Baca Juga

Pada bursa transfer musim panas mendatang kabarnya ia punya rencana untuk mencari klub baru yang mau menampungnya.

Menurut Mundo Derpotivo, Roberto saat ini sedang berada dalam sat-saat terakhir masa kontraknya bersama Barcelona.

Belum ada kabar soal adanya perundingan untuk membahas deal baru dan itu artinya kans sang pemain untuk pergi secara gratis di akhir musim cukup besar.

Baca Juga

Barcelona mungkin juga berpikir masak-masak dulu sebelum menawarkan pada Roberto untuk bertahan lebih lama. Pasalnya di usia 30 tahun, gelandang yang juga bisa diposisikan sebagai bek kanan itu kian rentang akan cedera.

Di musim ini saja sudah ada empat macam problem yang membuatnya masuk ruang perawatan. Dimulai dari retak rusuk hingga yang terbaru hamstring.

Sejak November 2021 Roberto belum pernah lagi merumput di pertandingan resmi dan total absen di 28 pertandingan lintas ajang.

Baca Juga

Tak heran jika sampai saat ini Roberto baru memainkan 12 laga dimana setengahnya sebagai starter dengan kontribusi dua gol dan satu assist. Sejak Xavi Hernandez ditunjuk sebagai manajer baru, ia sibuk berkutat dengan cedera.

Kemudian, kemanakah pelabuhan Sergio Roberto setelah tak memperpanjang kontraknya dengan Barcelona?


2. Klub Baru Sergi Roberto Usai Tinggalkan Barcelona

Sergi Roberto merayakan golnya ke gawang Paris Saint-Germain.

Teka-teki yang menyelimuti masa depan Sergi Roberto akhirnya terjawab. Gelandang berusia 30 tahun tersebut bakal merantau ke Liga Inggris usai meninggalkan Barcelona musim panas nanti.

Belakangan ini, nasib Sergi Roberto memang tengah diungkit-ungkit. Penyebabnya yakni masalah perpanjangan kontraknya yang alot.

Hingga kini, sosok ‘Versatile' alias pemain serba bisa tersebut belum juga meneken kontrak anyar. Padahal masa baktinya bakal kadaluarsa akhir musim ini.

Sejatinya, Joan Laporta sudah mengusahakan untuk mengikat Sergi Roberto. Bahkan, ia optimis segera mengumumkan kabar membahagiakan tersebut pasca sang pemain bersedia menyunat pendapatannya.

Sayangnya, kabar paling gres mengatakan lain. Sergi Roberto kini banting setir setelah tuntutan kontrak jangka panjang yang ia minta tak dituruti oleh Barcelona dan soal bayaran yang diberikan.

Baca Selengkapnya: Akhirnya Terjawab, Inilah Klub Baru Sergi Roberto Usai Tinggalkan Barcelona

Bursa TransferBarcelonaSergi RobertoLiga SpanyolBola InternasionalBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini