x

Soal Rumor Bek Kiri Timnas Indonesia, Begini Jawaban Pelatih RANS Cilegon FC

Minggu, 24 April 2022 17:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Raffi Ahmad (tengah) meresmikan Rahmad Darmawan sebagai pelatih RANS Cilegon FC untuk Liga 1 musim 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Timnas Indonesia, Edo Febriansah belakangan dirumorkan akan bergabung dengan klub promosi Liga 1 2022, RANS Cilegon FC. Karenanya tim pelatih The Prestige Phoenix buka suara.

Edo akan habis kontrak dengan klub lamanya, Persita Tangerang pada 25 April ini. Sejauh ini belum ada informasi perpanjangan kontrak dengan tim Ungu Barat, sehingga peluang ke RANS Cilegon terbuka lebar.

Baca Juga

Disinggung soal rumor tersebut, pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan tidak membantahnya, tapi juga belum membenarkan seratus persen. Dia mengatakan agar menunggu pengumuman resmi manajemen.

"Nantilah kita lihat sampai dengan selesai (kontraknya Edo dengan Persita)," ujar Rahmad Darmawan.

Baca Juga

Sementara itu, Edo Febriansah mengonfirmasi belum sepenuhnya gabung RANS Cilegon FC. Masa kerja pemain 24 tahun itu dengan Persita baru selesai pada 25 April 2022.

Baca Juga

"Kontrak saya sama Persita baru akan selesai tanggal 25 April ini. Sejauh ini belum ada pembicaraan, mungkin tidak lanjut lagi, mungkin juga ada negoisasi lagi, tapi saya belum tau," ujar Edo kepada INDOSPORT.com.


1. Tunggu Keputusan

Pemain PSS Sleman berusaha menggagalkan aksi Edo Febriansyah nomor 97

Bek asal Kediri, Jawa Timur itu menjelaskan, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Entah itu gabung RANS CFC ataupun perpanjang kontrak di Persita.

Baca Juga

"Kita tunggu saja. Nanti saya akan update lagi setelah tanggal 25 nanti," jelas eks Persik Kediri itu.

Baca Juga

Edo tampil cukup apik bersama Persita di Liga 1 2021. Dia bermain 22 pertandingan dan cetak tiga gol serta satu assist.

Baca Juga

Penampilannya pun menarik perhatian pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Edo lantas dibawa ke Piala AFF 2020 dan bantu skuad Garuda tembus partai final dan jadi runner up.


2. Pemain Baru RANS Cilegon FC

Raffi Ahmad (tengah) meresmikan Rahmad Darmawan sebagai pelatih Rans Cilegon FC untuk musim depan. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Sejauh ini, RANS Cilegon FC baru mengumumkan kouta pemain lokal. Ada 18 pemain musim lalu dari Liga 2 yang dilepas dan 19 nama yang dipertahankan.

RANS Cilegon FC juga telah mengumumkan tujuh pemain baru. Mereka adalah David Laly, Hilmansyah, Ady Setiawan, Arif Satria, Wawan Hendrawan, Arthur Bonai dan Meru Kimura. 

Rans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Edo FebriansahLiga 1 2022-2023

Berita Terkini