x

Liga 1: Gabung Rans Cilegon, Wawan Hendrawan Tak Bisa Lupakan Bali United

Minggu, 24 April 2022 10:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

INDOSPORT.COM - Kiper asal Brebes, Wawan Hendrawan, tak akan melupakan jasa suporter Bali United, meski kini sudah berseragam Rans Cilegon FC menjelang Liga 1 2022-2023.

Wawan resmi meninggalkan Bali United setelah kontraknya habis per akhir Maret lalu. Dia otomatis menyudahi masa bakti lumayan panjang sejak 2017.

Baca Juga

Bersama Bali United, Wawan tampil luar biasa. Dia merupakan sosok penting di balik prestasi Bali United menjuarai Liga 1 2019, kendati musim lalu kurang banyak berperan di Liga 1 2021-2022.

Setelah meninggalkan Bali United di usia 39 tahun, Wawan Hendrawan toh tidak kehilangan peminat. Ada beberapa tim dari Liga 1 dan Liga 2 yang mengajaknya bergabung.

Pada akhirnya Wawan memutuskan bergabung ke Rans Cilegon FC. Dia secara resmi sudah diperkenalkan sebagai rekrutan baru pasukan Rahmad Darmawan tersebut.

Baca Juga

Meski sudah jadi bagian dari Rans FC dan berpotensi jumpa Bali United di Liga 1 2022-2022, Wawan tak begitu saja melupakan perjalanan hampir enam tahun bersama Bali United.

Wawan tak akan melupakan dukungan Semeton Dewata yang setia mendukung ketika berseragam Bali United. Tanpa dukungan mereka, dia mengaku tak akan bisa tampil maksimal.

Baca Juga

"Buat Semeton, big applause, big appreciate, big thanks atas dukungan dan doa kalian semua. Walau sudah tidak kerja sama lagi, Semeton akan selalu menjadi cerita di kehidupan saya," kata Wawan Hendrawan.

"Semeton akan jadi sejarah dalam kehidupan saya. Tanpa support dan doa kalian, saya dan tim Bali United tidak akan bisa berprestasi," lanjut Wawan.


1. Pertimbangan Gabung Rans Cilegon FC

Nadeo dan Wawan Hendrawan di latihan perdana Bali United.

Banyak tim berminat memakai jasa Wawan Hendrawan. Namun, kiper yang naik daun bersama Persita Tangerang ini lantas memilih Rans Cilegon FC dengan berbagai pertimbangan.

"Pertimbangannya karena tim ini ada di Pulau Jawa. Rans merupakan klub promosi Liga 1. Mereka runner-up Liga 2. Saya ingin mencari pengalaman dan inilah pengalaman baru," kata Wawan Hendrawan.

Baca Juga

Wawan didatangkan Rans FC bukan sekadar untuk membawa tim bertahan di Liga 1. Raffi Ahmad selaku pemilik sudah menetapkan target lima besar pada musim debut di Liga 1.

Bagi Wawan, target yang dicanangkan Rans Cilegon FC bukan sebuah beban. Justru sebenarnya dia ingin klub barunya memasang target lebih tinggi.

Baca Juga

"Target itu menjadi motivasi bagi saya. Kalau saya maunya lebih dari itu. Ya Wallahu A'lam. Mudah-mudahan bisa memenuhi targetnya, bahkan melebihi. Semoga Allah memudahkan dan mengizinkan," pungkas Wawan.


2. Bertabur Bintang

Raffi Ahmad (tengah) meresmikan Rahmad Darmawan sebagai pelatih Rans Cilegon FC untuk musim depan. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Selain mengikat Wawan Hendrawan, Rans Cilegon FC telah mendatangkan beberapa nama beken di Liga 1, salah satunya eks kiper PSM Makassar, Hilman Syah.

Rans Cilegon FC turut mengamankan jasa dua pilar Persebaya Surabaya musim lalu, yakni Arif Satria dan Ady Setiawan. Keduanya merupakan bagian penting dalam kesuksesan Bajul Ijo menyegel posisi lima besar Liga 1 2021-2022

Ada pula nama David Laly, Arthur Bonai dan Meru Kimura. Kabar beredar bahwa Septian Satria Bagaskara dan Sandi Sute tinggal menunggu giliran untuk diperkenalkan secara resmi.

Baca Juga

Rans Cilegon FC pun telah mempertahankan sederet pilar lama, seperti Bima Ragil, Kurniawan Karman, Hamdan Zamzani, Saddam Hi Tenang, Anan Lestaluhu, hingga Cristian Gonzales. Mereka patut diperhitungkan di Liga 1 2022-2023. 

Rans Nusantara FCSuporterBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Wawan HendrawanBola IndonesiaBerita Liga 1Raffi AhmadLiga 1 2022-2023

Berita Terkini