x

Erik Ten Hag: Manchester United Optimis Kalahkan Tottenham Untuk Rekrut Christian Eriksen

Senin, 25 April 2022 00:54 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Juni Adi
Pemain Brentford, Christian Eriksen saat diperkenalkan kepada penggemar. Foto: Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Christian Eriksen dikabarkan menjadi salah satu pemain yang akan direkrut oleh Manchester United di bursa transfer musim panas.

Namun, sebelumnya juga beredar kabar bahwa Christian Eriksen akan bergabung dengan Tottenham Spur pada musim panas ini.

Baca Juga

Dilansir dari Express.co.uk Erik ten Hag optimis bisa meyakinkan Eriksen untuk bergabung dengan Manchester United. Erik ten Hag sendiri sangat ingin mendatangkan Eriksen di musim depan.

Pemain sepak bola Denmark ini memang sedang dalam performa yang sangat baik. Pemain berusia 30 tahun ini mencatatkan satu gol dan dua assist dalam tujuh pertandingan dengan Brentford.

Namun, dengan performa yang bagus ini kontrak Eriksen akan selesai pada akhir musim ini dan ada beberapa tawaran yang datang termasuk Manchester United dan Tottenham.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Star, Ten Hag sangat menginginkan Eriksen untuk mengamankan lini tengah sebagai gelandang serang di Old Trafford di musim depan.

Ten Hag sudah memperhatikan permainan Eriksen sejak awal tahun ini ketika ia berlatih dengan Ajax meskipun belum seratus persen pulih.

Beberapa waktu pemain Denmark ini harus dilepaskan oleh Inter Milan karena saat ini harus menggunakan alat implantable cardioverter defibrillator (ICD).

Baca Juga

Sebagai informasi, atlet dengan alat ICD tidak diperbolehkan bermain di Italia namun tetap diizinkan bermain di Liga Inggris.

Namun, usaha Manchester United ini tak akan mudah karena Eriksen dikabarkan sudah memberikan lampu hijau untuk kembali ke Tottenham.


1. Eriksen Berikan Lampu Hijau ke Tottenham

Christian Eriksen Usai Mencetak Gol di Laga Persahabatan Belanda vs Denmark

Christian Eriksen diduga telah memberikan kode lampu hijau untuk kembali ke Tottenham Hotspur di jendela transfer musim panas.

Eriksen telah menandatangi kontrak selama enam bulan di Brentford pada Januari setelah pemulihan dirinya yang sempat terkena serangan jantung,

Baca Juga

Agen Eriksen akan segera bertemu dengan Brentford untuk membahas masa depan pemain berusia 30 tahun itu.

Thomas Frank ingin mempertahankan mantan bintang Inter Milan dan Tottenham itu untuk musim depan.

Namun, Todofichajes mengklaim bahwa Eriksen telah "memberi lampu hijau" untuk kembali ke Tottenham, di mana ia mencatatkan 69 gol dan 90 assist dalam 305 pertandingan dalam kurun waktu enam setengah tahun.

Baca Juga

Laporan itu menambahkan bahwa Tottenham telah mengajukan tawaran kepada Eriksen.

Kini tampaknya akan menolak minat dari Manchester United dan Newcastle United untuk kembali ke London Utara.

Eriksen akan bersatu kembali dengan mantan klub Tottenham dan mantan manajer Conte selama pertandingan Liga Premier Sabtu, dan bos Spurs menikmati prospek reuni "luar biasa" dengan pemain Denmark itu.

Jadi, usaha Ten Hag untuk merekrut Eriksen ke Manchester United tak akan mudah. Terlebih, semenjak kedatangan Ten Hag, Manchester United sedang pergantian formasi pemain secara besar-besaran.

Ada banyak nama pemain sepak bola yang diincar oleh Ten Hag salah satunya adalah Frenkie de Jong.


2. Respon Xavi Karena Erikten Hag Ingin Bawa Frenkie de Jong

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

Entrenador Barcelona, Xavi Hernandez akhirnya buka suara pasca Frenkie de Jong diisukan bakal merapat ke Manchester United musim panas nanti.

Kabar Frenkie de Jong berlabuh ke Old Trafford memang tengah panas-panasnya. Isu lair tersebut dibcorokan oleh SPORT.

Menurut media yang berbasis di Spanyol itu, rumor Frenkie de Jong dibidik Setan Merah tak lepas dari sosok nakhoda anyar The Red Devils, Erik ten Hag.

Layaknya pelatih baru pada umumnya, Ten Hag sudah pasang kuda-kuda untuk belanja pemain anyar demi memperkuat timnya.

Gosipnya, ia dibekali dana hingga 250 juta euro untuk belanja pemain. Ten Hag pun sudah mengantongi siapa saja yang akan ia rekrut.

Baca Selengkapnya: Frenkie de Jong Ingin Dibawa Ten Hag ke Manchester United, Respons Xavi Jadi Sorotan

Bursa TransferManchester UnitedChristian EriksenLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini