x

Frenkie de Jong Ingin Dibawa Ten Hag ke Manchester United, Respons Xavi Jadi Sorotan

Minggu, 24 April 2022 20:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Entrenador Barcelona, Xavi Hernandez, akhirnya buka suara pasca Frenkie de Jong diisukan bakal merapat ke Manchester United. Foto: David Ramos/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Entrenador Barcelona, Xavi Hernandez, akhirnya buka suara pasca Frenkie de Jong diisukan bakal merapat ke Manchester United musim panas nanti.

Kabar Frenkie de Jong berlabuh ke Old Trafford memang tengah panas-panasnya. Isu lair tersebut dibcorokan oleh SPORT.

Baca Juga

Menurut media yang berbasis di Spanyol itu, rumor Frenkie de Jong dibidik Setan Merah tak lepas dari sosok nakhoda anyar The Red Devils, Erik ten Hag.

Layaknya pelatih baru pada umumnya, Ten Hag sudah pasang kuda-kuda untuk belanja pemain anyar demi memperkuat timnya.

Gosipnya, ia dibekali dana hingga 250 juta euro untuk belanja pemain. Ten Hag pun sudah mengantongi siapa saja yang akan ia rekrut.

Baca Juga

Salah satu yang masuk daftar belanjanya adalah penggawa Barcelona, Frenkie de Jong. Gelandang berusia 24 tahun tersebut diplot untuk memperkuat lini tengah The Red Devils.

Diketahui akhir musim ini Setan Merah ditinggal dua pemainnya sekaligus yaitu Paul Pogba dan Nemanja Matic. Tak ayal jika Ten Hag membidik De Jong.

Ten Hag yang hafal betul dengan karakteristik De Jong berencana membawanya ke Old Trafford musim panas nanti.

Baca Juga

Selain beraroma reuni, transfer tersebut juga dilandasi sisi keuangan mengingat harga De Jong jauh lebih murah ketimbang Declan Rice yang sama-sama diinginkan Manchester United.

Mengetahui anak asuhnya digosipkan berlabuh ke Manchester United, Xavi Henandez selaku pelatih Tim Catalan akhirnya buka suara.


1. Tanggapan Xavi

Xavi memberi tanggapan tentang nasib Frenkie de Jong di Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

Pelatih berusia 42 tahun tersebut blak-blakan memberi respons keras tentang isu liar yang menyelimuti masa depan Frenkie de Jong.

Secara tegas, Xavi menyebut jika De Jong tak akan ke mana-mana. Pasalnya, ia menganggap pemain asal Belanda itu sosok kunci dalam skuatnya.

Baca Juga

"Dia adalah pemain yang sangat penting bagi saya, untuk klub dan untuk tim. Karena kualitas dan kondisinya, dia harus menandai sebuah era di klub," ucapnya pada SPORT.

"Dia berada di level yang sangat bagus sejak saya datang dan dia harus terus mencetak gol, assist, menjadi protagonis,” tambahnya.

Sejatinya, isu liar mengenai nasib De Jong bukan sekali ini saja terjadi. Sebelum dikaitkan dengan Manchester United ia lebih dulu dihubung-hubungkan dengan Bayern Munchen.

Baca Juga

De Jong yang masuk agenda cuci gudang klub dirumorkan bakal dilego dalam jendela transfer musim panas nanti.

Die Roten yang sudah lama mengamati De Jong sejak masih membela panji Ajax Amsterdam pun pasang kuda-kuda untuk memboyongnya.

Tak cuma itu, rival Setan Merah, Liverpool, juga dikaitkan dengan De Jong. The Reds mengincar De Jong untuk menjadi penerus James Miler maupun Jordan Henderson yang sudah memasuki usia senja.

Baca Juga

Dengan kemampuannya mendikte permainan, Jurgen Klopp yakin jika De Jong bakal menjadi suksesor Henderson maupun Milner.

Meski demikian, lagi-lagi Xavi menepis kabar tersebut dan menegaskan jika De Jong masuk rencana proyeknya dan tak akan dijual Tim Catalan.

 

2. Sosok Frenkie de Jong

Pemain Barcelona, Frenkie de Jong Usai Cetak Gol di Liga Europa. Foto: REUTERS/Murad Sezer.

Frenkie de Jong bergabung dengan Barcelona pada Juli 2019 setelah menjalankan tugas empat tahun bersama Ajax Amsterdam.

Sejak pindah ke Camp Nou, pemain berusia 24 tahun tersebut telah menjadi salah satu pemain paling konsisten untuk  Blaugrana sekaligus memantapkan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa.

Aubameyang Luar Biasa

Dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Spanyol, Barcelona jalani laga berat kala bertandang ke Reale Arena menghadapi tuan rumah, Real Sociedad pada Jumat (22/04/22) dini hari WIB.

Laga ini jadi penentu Real Sociedad dan Barcelona untuk bisa mendapat tempat di kompetisi Eropa pada musim 2022/2023 nanti.

Mengincar poin penuh, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez langsung menurunkan semua pemain utama dengan bertumpu pada Pierre-Emerick Aubameyang sebagai ujung tombak.

Baca selengkapnya: Liga Spanyol: Akhirnya Aubameyang! 3 Bintang Barcelona Kunci Kemenangan atas Real Sociedad

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaXavi HernandezFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini