x

Rapor Pemain AC Milan saat Menang Comeback atas Lazio: Brahim Diaz Jeblok, Ibrahimovic Jadi Kunci

Senin, 25 April 2022 08:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan sukses kalahkan Lazio 2-1 di Liga Italia meski tertinggal lebih dulu. Berikut rapor para pemain Rossoneri, di mana comeback Zlatan Ibrahimovic jadi kunci. (REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM AC Milan sukses kalahkan Lazio 2-1 di Liga Italia meski tertinggal lebih dulu. Berikut rapor para pemain Rossoneri, di mana comeback Zlatan Ibrahimovic jadi kunci.

Laga sulit dihadapi AC Milan pada pekan ke-34 Liga Italia, Senin (25/04/22) dini hari WIB ketika mereka bertandang ke Olimpico menghadapi Lazio.

Baca Juga

Bertemu penghuni posisi tujuh di klasemen sementara itu, Rossoneri wajib menang demi merebut kembali capolista dari tangan Inter Milan yang sebelumnya membantai AS Roma 3-1.

Meski demikian, tim asuhan Stefano Pioli itu justru tertinggal lebih dulu saat laga baru memasuki menit keempat, ketika Ciro Immobile menyambar umpan silang Sergej Milinkovic-Savic.

AC Milan mencoba membalas lewat Olivier Giroud yang didukung trio Brahim Diaz, Rafael Leao, dan Junior Messias di belakangnya. Namun, hingga babak pertama berakhir skor tetap 1-0 untuk keunggulan Lazio.

Baca Juga

Lima menit babak kedua berjalan, gempuran Rossoneri akhirnya berbuah. Olivier Giroud sukses menyamakan skor berkat assist Rafael Leao.

Pelatih  Stefano Pioli pun kemudian melakukan sejumlah pergantian untuk menambah daya dobrak, dengan memasukkan Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic menggantikan Brahim Diaz dan Olivier Giroud.

Momen dramatis pun akhirnya terjadi pada injury time. Umpan sundulan Zlatan Ibrahimovic berhasil dituntaskan Sandro Tonali untuk membawa Rossoneri berbalik menang 2-1.

Baca Juga

Hasil ini pun membawa AC Milan kembali ke puncak klasemen Liga Italia dengan 74 poin dari 34 laga, unggul dua poin dari Inter Milan yang baru bertanding 33 kali.

Berikut rapor para pemain AC Milan di laga melawan Lazio, seperti dilansir laman Sempre Milan.


1. Theo Memukau, Tomori Jeblok

Theo Hernandez, bek sayap AC Milan

Mike Maignan – 6

Mike Maignan tampil cukup baik meski sejatinya tak terlalu banyak bekerja di laga ini mengingat Lazio hanya melepaskan dua tembakan tepat ke gawang.

Ia tak sepenuhnya bersalah atas gol Ciro Immobile dan tampil cukup nyaman dalan mengatur pertahanan maupun mengalirkan bola ke depan dari kakinya.

Baca Juga

Davide Calabria – 6

Meski kerap membuat kesalahan umpan dengan akurasi hanya 66 persen, penampilan enerjik Davide Calabria menjadi salah satu pemicu semangat para pemain Rossoneri lainnya.

Sang kapten bekerja keras sepanjang laga lewat umpan-umpan panjangnya dan menghadirkan ketenangan dan energi di momen-momen krusial.

Pierre Kalulu – 6

Kembali dipercaya mengisi pos bek tengah, Pierre Kalulu mengawali laga dengan buruk. Ia lengah mengawal pergerakan Ciro Immobile yang kemudian dengan mudah mencetak gol pembuka.

Namun, kinerjanya membaik setelah itu. Tak hanya sukses mematikan serangan Lazio, Pierre Kalulu juga tampil baik saat membangun serangan dari belakang.

Baca Juga

Fikayo Tomori – 5,5

Fikayo Tomori menjadi yang terburuk dari kuartet bek AC Milan di laga dini hari tadi. Sama seperti Kalulu, ia juga lengah mengawal pergerakan Immobile di gol Lazio.

Meski demikian, tak seperti Kalulu yang bangkit, Tomori gagal meningkatkan performanya dan malah membuat sejumlah kesalahan lain termasuk menerima kartu kuning di pertengahan babak pertama sehingga tak bisa tampil lepas.

Baca Juga

Theo Hernandez – 6,5

Theo Hernandez tampil apik khususnya dalam membantu serangan. Sempat mengancam gawang Lazio lewat tendangan bebas indah yang sayangnya bisa ditepis kiper Thomas Strakosha.

Umpan panjangnya kepada Rafael Leao pada awal babak kedua menjadi kunci terciptanya gol Olivier Giroud yang membawa Milan menyamakan skor menjadi 1-1.


2. Tonali dan Ibrahimovic Bersinar, Brahim Melempem Lagi

Penyerang AC Milan, Olivier Giroud bereaksi setelah diganti REUTERS-Alberto Lingria

Sandro Tonali – 7

Sandro Tonali tampil apik di sepanjang laga. Tak hanya merusak serangan Lazio lewat tekel-tekelnya, ia juga menjadi awal serangan AC Milan lewat umpan-umpan panjangnya, dan juga aktif melakukan tembakan.

Ia bahkan kemudian menjadi pencetak gol kemenangan Rossoneri, usai merangsek ke kotak penalti untuk menuntaskan umpan sundulan Ibrahimovic lewat sontekan jarak dekat.

Baca Juga

Frank Kessie – 6,5

Berbekal kemampuan fisiknya, Franck Kessie tampil apik dalam mematikan serangan Lazio sejak di lini tengah meski kontribusinya dalam serangan tak setinggi Tonali.

Junior Messias – 6

Beberapa kali tampil apik saat melakukan dribel, tapi sentuhan akhirnya terbilang buruk. Mendapat satu peluang tapi tembakannya melenceng jauh. Messias akhirnya ditarik keluar pada menit ke-70.

Brahim Diaz – 5

Diberi kepercayaan mengisi pos gelandang nomor 10 meski performanya tengah jeblok, Brahim Diaz gagal memanfaatkan kesempatan itu. Ia tak banyak berkontribusi dan menjadi pemain pertama yang ditarik keluar oleh Stefano Pioli.

Baca Juga

Rafael Leao – 7

Rafael Leao menjadi sumber kreativitas AC Milan berkat penampilan apiknya di sisi kiri. Sukses menerima umpan terobosan Hernandez untuk kemudian menerobos kotak penalti dan memberi assist kepada Olivier Giroud di gol pertama Rossoneri.

Olivier Giroud – 6,5

Olivier Giroud tampil cukup mengancam di lini depan dan sukses mencetak gol penyama kedudukan. Meski demikian, ia gagal memaksimalkan sedikitnya tiga peluang lainnya.

Anter Rebic – 6,5

Masuk sebagai pemain pengganti, Ante Rebic menghadirkan tambahan daya dobrak di sayap. Ia sempat melepaskan tembakan yang bisa digagalkan Strakosha. Berperan penting dalam gol kemenangan berkat aksinya mencuri bola dari pemain Lazio.

Baca Juga

Zlatan Ibrahimovic – 6,5

Comeback usai absen di dua laga dengan masuk pada menit ke-67, Zlatan Ibrahimovic memang tak banyak terlibat. Namun, ia berperan penting di momen krusial, lewat assist-nya kepada Tonali untuk mencetak gol kemenangan di injury time.

Rade Krunic – 6

Hanya bermain 20 menit menggantikan Junior Messias, Rade Krunic berhasil menghadirkan ketenangan tambahan di lini tengah

Alexis Saelemaekers

Hanya bermain 4 menit.

AC MilanZlatan IbrahimovicLazioOlivier GiroudLiga ItaliaBrahim DiazTheo HernandezRafael LeaoSandro TonaliBerita Liga Italia

Berita Terkini