x

Hijrah ke Barcelona, 4 Monster Kotak Penalti Ini Bisa Gantikan Lewandowski di Bayern Munchen

Selasa, 26 April 2022 15:35 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM - Robert Lewandowski semakin dekat menuju Barcelona. Bayern Munchen pun bisa membidik empat pemain ini untuk menggantikannya.

Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski hingga saat ini masih bungkam soal masa depannya di klub. Padahal kontraknya sendiri tinggal menyisakan satu musim lagi hingga 2023.

Baca Juga

Hal tersebut membuat Bayern Munchen harus segera bergerak mempertahankannya, jika tidak ingin kehilangan Lewandowski secara gratis musim depan.

Seperti diketahui, dalam peraturan transfer FIFA, jika seorang pemain gagal memperbarui kontraknya yang akan habis hingga enam bulan jelang habis.

Maka sang pemain berhak bernegosiasi dengan klub manapun dan akan pergi secara gratis.

Baca Juga

Situasi itu kemudian dimanfaatkan oleh Barcelona untuk menggoda Robert Lewandowski.

Blaugrana menjadikan striker asal Polandia itu sebagai alternatif striker murah ketimbang mendatangkan Erling Haaland atau Kylian Mbappe pada bursa transfer kali ini.

Barca tak bisa merekrut Haaland karena tak ingin melampaui batasan gaji yang ditetapkan oleh La Liga. Lewandowski sendiri sudah menua dan ia bisa direkrut dengan dana yang jauh lebih murah.

Presiden Barcelona, Joan Laporta kemudian sempat buka suara soal transfer Lewandowski ke Camp Nou saat ditanya oleh seorang pendukung Barca.

Baca Juga

"Joan, Lewandowski datang apa tidak (ke Barca)?" tanya seorang fans tersebut seperti dilansir Goal.

Laporta lantas menjawab: "Yang ini punya peluang datang yang lebih baik, ya," akunya.

Sementara itu sang pemain sendiri hingga saat ini masih bungkam untuk menghormati sisa kontraknya di Bayern Munchen.

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa itu tidak ada hubungannya dengan saya,” kata Lewandowski dilansir dari Football Spanyol.

Ia juga tak menjawab apakah akan bertahan di Muenchen. Lewandowski sendiri masih menolak menandatangani kontrak baru bersama Muenchen.

“Kami akan melihat apa yang terjadi, itu tergantung pada kedua belah pihak,” kata dia menegaskan.

Jika memang Robert Lewandowski akhirnya menuju Barcelona pada musim panas nanti, Bayern Munchen tak perlu khawatir untuk mencari suksesornya. Berikut beberapa nama yang bisa diincar.


1. Luka Jovic

Luka Jovic, striker Real Madrid

Luka Juvic pernah menjadi salah satu striker tajam di Bundesliga saat ia bermain untuk Eintracht Frankfurt pada 2017 hingga 2019 lalu.

Total ia bermain sebanyak 93 pertandingan dan mencetak 40 gol serta 10 assist. Penampilan cemerlangnya itu membuat Real Madrid kepincut mendatangkannya, untuk menjadi pelapis Karim Benzema.

Baca Juga

Pada musim panas 2019 ia pun resmi bergabung dengan Real Madrid. Akan tetapi musim pertamanya hingga saat ini, Luka Jovic kesulitan untuk bersaing.

Ia kalah perform dari Karim Benzema yang tampil menggila musim ini, sehingga penyerang Serbia itu lebih banyak membuang waktunya di bangku cadangan.

Kabarnya, sang pemain tidak masuk dalam rencana Los Blancos untuk mengarungi musim 2022/2023.

Baca Juga

Kondisi tersebut mungkin bisa dimanfaatkan Bayern Munich untuk merekrut Jovic ke Bundesliga. 

Bukan tidak mungkin Jovic akan menemukan lagi penampilan terbaiknya di kasta tertinggi Jerman tersebut.

Karim Adeyemi

Musim ini jadi musim yang fantastis bagi Karim Adeyemi bersama RB Salzburg. Ia tercatat jadi salah satu penyerang subur di klub dengan torehan 20 gol serta 5 assist dari 38 penampilan di semua ajang.

Bekat ketajamannya itu, sang pemain mendapatkan panggilan untuk membela tim nasional Jerman senior.

Baca Juga

Bersama Der Panzer tajinya juga ikut kebawa. Karim Adeyemi sudah tampil sebanyak 3 kali dan mencetak 1 gol untuk Jerman.

Dengan usianya yang masih muda yaitu 20 tahun, Karim Adeyemi bisa jadi prosfek jangka panjang yang bagus untuk Bayern Munchen.


2. Erling Haaland

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland melepaskan tembakan ke gawang Bayern Munchen (05/12/21).

Erling Haaland akan menjadi komoditi panas pada bursa transfer musim panas ini.

Masa depan yang sudah diragukan di Borussia Dortmund karena sang pemain ingin hengkang, membuat banyak klub top Eropa berburu mendapatkan tanda tangannya.

Baca Juga

Itu semua tidak terlepas dari performa ciamik sang pemain bersama Borussia Dortmund.

Sejak bergabung pada Januari 2020, ia sudah mencetak total 82 gol serta 23 assist hanya dalam 86 penampilan di berbagai ajang.

Jika ingin meraih banyak gelar juara, Haaland mungkin bisa memilih melanjutkan karier bersama Bayern Munich, sekaligus merawat tradisi memboyong pemain penting Dortmund ke Allianz Arena.

Baca Juga

Patrick Schick

Patrick Schick tampil impresif sejak bergabung dengan Bayer Leverkusen dari AS Roma pada musim panas 2020 lalu.

Sepanjang musim ini, ia tampil menjadi andalan di lini depan Die Werkself. Patrick Schick sudah terlibat dalam 64 pertandingan dengan mencetak 34 gol dan 5 assist.

Patrick Schick masih terikat kontrak dengan Bayer Leverkusen hingga 2025.

Dilansir Transfermarkt, banderol sang pemain sekarang berada di kisaran angka 40 juta euro atau Rp625 miliar. Bagi tim sebesar Bayern Munich, harga tersebut tentu bukan masalah.

Bursa TransferBundesliga JermanBayern MunchenRobert LewandowskiTRIVIA

Berita Terkini