x

Bujuk Conte Tolak Lamaran PSG, Tottenham Beri Iming-iming Bintang Bayern Munchen

Selasa, 26 April 2022 05:33 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Serge Gnabry akan Tottenham Hotspur usahakan untuk datang pada bursa transfer musim panas mendatang agar Antonio Conte terbujuk bertahan.

INDOSPORT.COM - Meskipun sudah punya manajer kaliber dunia dalam diri Antonio Conte, namun Tottenham Hotspur masih belum menjadi klub yang diperhitungkan di Liga Inggris musim depan.

Maka dari itu Tottenham Hotspur akan berusaha menambah kualitas mereka dengan mencoba mendatangkan bintang Bayern Munchen, Serge Gnabry pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Lini depan Spurs saat ini memang sudah menemukan trio baru yang menjanjikan berisi Harry Kane, Son Heung-min, dan Dejan Kulusevski namun itu saja belum cukup.

Tidak ada cukup pemain yang bisa memberikan ketiganya persaingan internal ideal. Memang masih ada Lucas Moura dan Steven Bergwijn namun keduanya tidak berada di level yang diharapkan.

Terlebih lagi ada kemungkinan jika Kane pada musim depan akan kembali mengajukan permintaan untuk hengkang. Jika kemungkinan terburuk menjadi kenyataan, maka Tottenham dan Conte harus punya solusinya.

Baca Juga

Serge Gnabry bisa jadi opsi yang pantas dilirik mengingat kualitasnya dalam beberapa tahun terakhir. Sejak 2018, sang winger versatile sudah mengemas 63 gol dan 40 assist dalam 168 pertandingan untuk Bayern Munchen.

Tottenham Hotspur terbilang cukup beruntung karena pemain asal Jerman tersebut sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan klubnya saat ini.

Kabarnya Gnabry tidak senang dengan jumlah gajinya saat ini di Bayern yang 'hanya' 8 juta Euro per tahun dan sebagai pemain inti, nominal tersebut tidak cukup membuatnya masuk dalam kategori sepuluh besar pemain berupah tertinggi di Allianz Arena.

Baca Juga

Gnabry menginginkan setidaknya 15 juta Euro apabila Bayern ingin memperpanjang masa baktinya yang akan berakhir pada Juni 2023 nanti.

Menurut laporan dari The Daily Star, situasi ini akan menguntungkan Tottenham untuk membujuknya kembali merumput di Liga Inggris.


1. Belanja atau Conte Pilih Hengkang

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Bursa transfer musim panas mendatang terbilang akan jadi periode yang krusial untuk Tottenham Hotspur dan Antonio Conte.

Jika The Lilywhites gagal menunjukkan jika mereka memang punya ambisi untuk berbenah, maka sang manajer Italia bisa saja pergi dari London Utara.

Baca Juga

Belakangan ini Conte dikaitkan dengan posisi pelatih di Paris Saint-Germain yang kemungkinan besar akan segera kosong.

Les Parisiens isunya tidak puas dengan performa nakhoda terkini mereka, Mauricio Pochettino, dan berharap Antonio Conte mau untuk datang ke Parc des Princes sebagai penerusnya.

Tottenham bisa menunjukkan ambisi mereka dengan mendatangkan Serge Gnabry. Tapi tentu saja itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan.

Baca Juga

Bayern Munchen masih berharap agar eks Werder Bremen dan Hoffenheim itu mau bertahan. Die Roten memandangnya sebagai pemain kunci yang haram untuk pergi.

"Aku berharap Gnabry tidak kemana-mana karena ia sangat dihargai oleh Bayern. Kami semua ingin dirinya bertahan," beber Hasan Salihamidzic selaku direktur olahraga dari Bayern Munchen.

Selain itu juga walaupun ingin berganti klub, Gnabry mungkin tidak ingin menuju Tottenham. Koneksi kuat dengan Arsenal, rival abadi mereka, jadi alasannya.

Baca Juga

Serge Gnabry adalah alumni dari akademi The Gunners. Meski gagal menjadi penampil reguler di Emirates Stadium, ia masih kerap menunjukkan dengan bangga afiliasinya dengan Arsenal.

Akan tetapi di era modern seperti sekarang, kesetiaan bukan lagi sesuatu yang mahal di sepak bola. Tottenham Hotspur bisa memilih untuk mati-matian membujuk pemain bintang datang, atau melihat Antonio Conte hengkang.


2. Conte dan Del Piero Ditawari Jadi Manajer Juventus

Antonio Conte.

Juventus dikabarkan saat ini tengah menggodok rencana untuk menunjuk manajer baru musim depan yang diyakini adalah salah satu di antara Antonio Conte dan Alessandro Del Piero.

Langkah tersebut diambil sebagai bentuk antisipasi apabila allenatore mereka saat ini, Massimiliano Allegri, hengkang pada 2022/2023 menyusul rumor ketertarikan dari Paris Saint-Germain (PSG).

Kendati berkali-kali mengatakan jika mereka masih belum memikirkan untuk berganti pelatih, namun PSG kuat diyakini sedang mencari nakhoda baru.

Kinerja Mauricio Pochettino yang bisa dibilang tidak sesuai dengan ekspektasi membuat Les Parisiens berpikir untuk mencari bos baru untuk skuat bertabur bintang mereka.

Dengan bekal pemain-pemain berlabel megabintang seperti Lionel Messi, Neymar, hingga Kylian Mbappe, juru taktik asal Argentina itu gagal mempersembahkan Liga Champions untuk PSG.

Baca selengkapnya: Allegri Diincar PSG, Juventus Inginkan Dua Legenda Mereka Jadi Pengganti

Bursa TransferBayern MunchenParis Saint-GermainTottenham HotspurAntonio ConteSerge GnabryBerita Bursa Transfer

Berita Terkini