x

Bursa Transfer Liga 1: Cuci Gudang, Persita Lepas 19 Pemain

Kamis, 28 April 2022 14:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain Persita, Bae Sin-yeong usai mencetak gol ke gawang Persikabo. Foto: Persita

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang secara mengejutkan melepas 19 pemain. Banyak dari mereka yang merupakan pemain andalan di Liga 1 2021.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan para pemain tersebut punya alasan tersendiri, memilih tidak perpanjang kontrak dengan tim Persita Tangerang.

Baca Juga

"Ada beberapa pemain yang masuk dalam skema pelatih baru, tetapi mereka menolak untuk memperpanjang kontrak yang sudah diberikan saat Persita masih mengarungi Liga 1 di Bali," kata Nyoman.

Pemain yang dilepas adalah Agung Prasetyo, Herwin Tri, Edo Febriansah, Dedy Gusmawan, Syaeful Anwar, Kasim Botan dan Andre Agustiar.

Baca Juga

Lalu berikutnya, Harrison Cardoso, Obet Choiri, Taufiq Febriyanto, Ricki Ariansyah, Kevin Gomes, Ade Jantra, Ahmad Nur Hardianto, Taylon Correa, Irsyad Maulana, Alta Ballah, Rendy Oscario dan Try Hamdani.

Nyoman mengatakan jajaran manajemen menghormati keputusan para pemain tersebut. Dia juga mengucapkan terima kasih karena sudah berjuang bersama Persita musim lalu.

"Ini lah dunia sepak bola, pemain selalu datang dan pergi, secara dinamis," tuturnya.


1. Sudah Dapat Tim Baru

Pemain baru Arema FC, Irsyad Maulana.

Beberapa dari pemain yang dilepas Persita bahkan sudah dapat tim baru. Irsyad Maulana dan Syaeful Anwar baru diperkenalkan Arema FC pada kemarin sore.

Lalu bek tengah, Agung Prasetyo dilaporkan gabung Borneo FC. Dia juga telah diperkenalkan secara resmi.

Baca Juga

Sementara itu, untuk pemain yang bertahan, Persita baru mengamankan tiga nama. Mereka adalah Bae Sin-yeong, Muhammad Toha dan Dhika Bayangkara.

Persita juga baru memperkenalkan pelatih anyar yakni Alfredo Vera. Juru taktik Argentina itu menggantikan Widodo C. Putro yang tidak memperpanjang kontrak.

Baca Juga

Alfredo Vera mengatakan sudah punya pemain incaran untuk Liga 1 2022. Dia sedang berdiskusi dengan manajemen untuk merekrut pemain baru.


2. Drama Transfer Bek Persita

Bek Persita, Muhammad Toha bersama Yabes Tanuri selaku CEO Bali United. Foto: dokumen pribadi M. Toha

Bek kanan Persita Tangerang, Muhammad Toha, sempat menghebohkan bursa transfer Liga 1. Dia memutuskan untuk bertahan di tim Ungu Barat, padahal sudah bersepakat dengan Bali United.

Toha membuat para penggemar terkecoh usai mengunggah foto bertemu CEO Bali United, Yabes Tanuri, Rabu (20/4/22). Keduanya tampak bersalaman yang ditenggarai sebagai kesepakatan.

Bahkan, Toha sampai menulis sebuah pernyataan yang memunculkan beragam spekulasi terkait masa depannya seiring pertemuan dengan Yabes Tanuri. 

"Bismillahirrahmanirrahim. Akhirnya saya sudah menentukan ke mana arah masa depan karier sepak bola saya," tulis Muhammad Toha beberapa waktu lalu.

Baca selengkapnya: Drama Transfer Bek Persita: Sudah Deal dengan Bali United, tapi Ditebus Balik? 

Bursa TransferPersita TangerangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini